by

Daftar Harga Suzuki Ertiga Mulai Rp205 Juta, Layak Beli?

Harga Suzuki Ertiga – Suzuki Ertiga menjadi salah satu mobil favorit di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia. Tingginya minat pada Suzuki Ertiga tak lepas dari harga yang ditawarkan terjangkau dan memiliki banyak opsi.

Di Indonesia, Suzuki Ertiga ditawarkan dalam 7 varian, dengan harga yang sejatinya cukup kompetitif di segmen mobil keluarga 7-penumpang itu. All New Suzuki Ertiga dijual dengan sejumlah varian mulai dari GA, GL, GX, hingga Sport.

Dengan varian yang banyak, konsumen dapat lebih leluasa dalam memilih jenis Ertiga yang sesuai kebutuhan dan keinginan. Selisih harga antara masing-masing varian Ertiga yang disediakan Suzuki cukup tinggi. Kamu dapat memilih Ertiga dengan harga terendah mulai dari Rp205 juta sampai Rp260 jutaan.

Untuk mengetahui detail soal Suzuki Ertiga, berikut bahasan lengkapnya:

Berbekal tampilan yang mewah

Grill All New Ertiga
Grill All New Ertiga dilengkapi aksen krom

All New Ertiga kini hadir dengan desain yang lebih mewah. Kesan premium bisa kita jumpai dari sisi eksterior, hingga interiornya. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, memang mobil ini mengalami banyak ubahan.

Mobil keluarga andalan Suzuki itu menyuguhkan pelek alloy mulai dari varian GL hingga Sport. Setiap varian punya pelek dengan kelir dan desain yang berbeda-beda, seperti pada varian GX dan Sport ditawarkan dalam kelir dual tone.

Pabrikan berlogo ‘S’ itu juga sudah memberikan sentuhan aksen krom di sejumlah bagian, seperti gril, gagang pintu, hingga back door.

Beralih ke interior, Kamu bakal menemukan desain dasbor bermotif kayu. Serta didukung dengan head unit layar sentuh berukuran 8 inci untuk menunjang kenyamanan di dalam kabin. Sejumlah keunggulan itu bisa ditemui di varian GX dan Sport.

Kabin luas dan tempat duduk nyaman

suzuki ertiga 2020
Arm rest hadir mulai di Ertiga GL, berguna memberi kenyamanan lebih untuk penumpang baris kedua

Harga yang cukup terjangkau membuat kendaraan ini sangat cocok digunakan sebagai alat transportasi keluarga. Terlebih MPV 7-penumpang ini memiliki bagasi serta kabin sangat luas.

Baca juga  Suzuki Jimny 5-Pintu, Mungkinkah Masuk Indonesia?

Untuk Kamu yang ingin melakukan perjalanan jauh, serta ingin membawa barang bawaan yang cukup banyak. Bisa memanfaatkan ruang penyimpanan ekstra, dengan melipat bangku di baris ketiga.

Ukuran kabin luas pada Ertiga juga disertai tingkat kenyamanan tinggi. Sayangnya tidak seluruh tempat duduk di Suzuki Ertiga sudah dilengkapi dengan headrest. Terutama untuk bangku tengah baris kedua. Alhasil ini mengurangi kenyamanan saat kabin di isi penuh penumpang.

Hanya saja kelebihannya, mobil ini tersedia armrest lipat di bangku baris kedua khusus varian GL, GX, dan Sport. Bila kabin tidak diisi penuh, arm rest bisa diturunkan sebagai ajang relaksasi baut penumpang belakang.

Mesin efisien dan bertenaga

Cek kondisi mesin Suzuki Ertiga bekas
Ertiga terbaru sudah pakai mesin yang lebih bertenaga dibanding versi sebelumnya

Meski harga Suzuki Ertiga setiap varian berselisih cukup jauh, tetapi performa mesinnya tetap sama. Dari varian GA sampai Sport menggunakan mesin K15B DOHC berkapasitas 1.462 cc. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 103,2 hp pada 6.000 rpm dan torsi tertinggi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Performa tersebut memang tidak sebaik Honda Mobilio. Hanya saja sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari. Menariknya lagi, Ertiga juga tergolong irit untuk pemakaian bahan bakar yang efisien. Berdasarkan data pengujian pabrikan, rata-rata konsumsi bahan bakar bisa menembus 25 km/liter. Tergantung dari kondisi jalan, dan cara berkendara.

Selain itu, Suzuki Ertiga juga dibekali dengan teknologi VVT yang membuat mesin jadi lebih irit. Penggunaan rangka HEARTECT yang ringan juga memiliki kontribusi besar menghasilkan efisiensi bahan bakar.

Punya fitur modern

All New Suzuki Ertiga sudah dilengkapi start/stop engine
All New Suzuki Ertiga sudah dilengkapi start/stop engine

All New Suzuki Ertiga dilengkapi dengan beragam fitur modern untuk menunjang keamananan serta kenyamanan ketika berkendara. Pada varian Sport dan GX, terdapat fitur AC otomatis yang dilengkapi dengan heater.

Baca juga  6 Kelebihan Suzuki Baleno Hatchback, Patut Dipertimbangkan

Tak hanya itu saja, ada pula ventilated cup holder ataupun tombol start and stop engine. Serta sudah dilengkapi sensor parkir dan kamera belakang masing-masing pada tipe GX dan Sport.

Ertiga terbaru sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup lengkap, mulai dari hill hold control yang memberi kenyamanan ketika melintas jalanan menanjak. Ada pula fitur keamanan lainnya berupa rem ABS EBD, dual airbag, serta ISOFIX yang membantu ketika berkendara bersama si kecil.

Daftar Harga Suzuki Ertiga Lengkap

Harga All New Suzuki Ertiga
Ertiga Sport jadi varian tertinggi

Dengan begitu banyak keuntungan tersebut, tidak salah kalau kamu menjatuhkan pilihan kendaraan keluarga pada Suzuki Ertiga. Selanjutnya, kamu tinggal memilih harga Suzuki Ertiga yang sesuai kondisi keuangan masing-masing. Berikut ini adalah daftar lengkap banderol Suzuki Ertiga untuk semua varian:

Varian

Harga

MT

AT

GA

Rp205.000.000

GL

Rp224.500.000

Rp235.000.000

GX

Rp238.500.000

Rp249.000.000

Sport

Rp250.000.000

Rp260.500.000

Harga Suzuki Ertiga di atas merupakan harga on the road (OTR) yang berlaku di wilayah Jakarta. Harga tersebut bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari pihak pabrikan.

Suzuki Ertiga Varian GX Paling Layak Dibeli!

interior ertiga gx
Balutan warna hitam semakin dominan di Ertiga anyar mulai tipe GX

Dari sekian banyak varian Suzuki Ertiga, mana yang paling layak dibeli? Kami menyarankan varian GX. Kenapa? Dari sisi tampilan, mobil ini sudah sangat menawan. Fiturnya juga begitu fungsional untuk kenyamanan berkendara keluarga.

Harga Suzuki Ertiga GX juga tergolong terjangkau. Mulai Rp238,5 juta (OTR Jakarta) untuk transmisi manual dan Rp249 juta (OTR Jakarta) buat transmisi otomatis.

Bila kamu membeli varian ini, tidak perlu lagi melakukan modifikasi. Jadi diharapkan, tidak ada uang yang keluar lebih banyak setelah mobil datang. Kecuali kamu memang menginginkan modifikasi tersebut.

Baca juga  Layanan Home Service Suzuki Alami Peningkatan Saat PSBB

Eksterior dan Interior Suzuki Ertiga GX

Fakta Suzuki All New Ertiga
All New Ertiga menggunakan mesin baru dengan kapasitas 1.500 cc

Suzuki Ertiga GL punya eksterior yang menawan. Kamu bisa lihat di depan ada lampu kabut dan sein terintegrasi spion. Peleknya sudah pakai jenis palang berdesain two tone.

Di bagian belakang Ada wiper, lampu rem atas, dan aksen chrome di pintu bagasi. Tidak ketinggalan hadir defogger untuk mencegah kabut saat udara dingin. Di varian GL, defogger ini belum ada.

Masuk ke interior, kabin berwarna hitam menyambut. Balutan hitam ini membuat kabin tidak mudah kotor, walau memang belum terpasang jok kulit. Sementara varian GL, masih pakai tema kabin warna beige (cokelat muda) yang mudah tampak kotor.

Fitur Suzuki Ertiga GX

head unit ertiga
Suzuki Ertiga GX punya fitur lengkap

Dashboard Suzuki Ertiga GX cukup istimewa dengan head layar sentuh besar dan AC digital. Kedua fitur ini sukses membuat aura modern semakin tampak. Fitur lain yang tersedia, keyless, start stop engine, dan audio steering switch control.

Kalau di varian GL, cuma ada AC digital. Sementara fitur-fitur lain yang kami sebutkan ada di GX, tidak tersedia di GL.

Pertimbangan terakhir adalah pilihan transmisi. Semua itu tergantung kebutuhan. Kalau Suzuki Ertiga bakal dijadikan mobil sehari-hari untuk berkendara di padatnya Ibu Kota, maka pilih otomatis saja.

Bila tujuan pembelian mobil hanya untuk berkendara akhir pekan bersama keluarga dan berlibur, maka transmisi manual pilihan tepat. Kelebihan lain dari Suzuki Ertiga GX MT, harganya lebih murah. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat, ya!

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru