oleh

Toyota GR Sport Hadir, Varian TRD Hilang

Rumor soal dihapusnya varian TRD dan berganti menjadi GR Sport sepertinya benar adanya. Mungkin ini akan menjadi keputusan Toyota Global yang berarti perubahannya tidak hanya terjadi di Indonesia saja.

Awal akan berakhirnya varian TRD terlihat saat peluncuran Toyota Raize. Untuk type tertinggi yang biasa diisi oleh TRD kini digantikan oleh varian GR Sport.

Lantas adakah perbedaanya ?

Direktur Pemasaran TAM Antom Jimmi Suwandy pernah bilang, jika type GR Sport pada Toyota Raize, akan mendapatkan sentuhan detil sport seperti pada eksterior dan interiornya.

Hal ini berarti menunjukan nyaris tidak ada perbedaan antara fungsi GR Sport dan TRD. Higga saat ini belum ada informasi yang menyebut penempatan GR Sport akan ada perbedaan pada performa mesin.

Seperti mobil-mobil GR lainnya yang beredar di Eropa yang sudah dituning ulang untuk mendapatkan lonjakan performa.

Terkait penjualan produk yang memiliki akronim Gazoo Racing (GR) Sport ini, Moladin.com coba menanyakan ke salaes mobil Toyota Tunas di bilangan Jakarta Timur. Sales wanita yang tidak mau disebutkan namanya ini mengatakan jika varian GR Sport sudah bisa dipesan.

“Mau mobil apa, Toyota Yaris GR Sport, Agya GR Sport ? Sudah bisa. Tapi inden satu bulan, sembari nunggu kepastian,” katanya pada Moladin Kamis, (5/8/2021).

Maksud sales ramah tersebut tentu saja soal harga resmi yang saat ini memang belum ada kepastian perilisannya. “Ya takutnya harganya beda dengan versi TRD, kalau TRD ready stok,” tambahnya.

Kembali lagi, soal peluncuran. Kini juga beredar tentang detil ubahan varian GR Sport yang menggantikan TRD. Informasi ini sepertinya dibocorkan dari orang dalam Toyota.

GR Sport untuk Seluruh Varian Toyota

GR Sport
Momen kehadiran GR Sport dibuka lebih dulu oleh Toyota Raize.

Mulai saat ini GR Sport hadir untuk seluruh varian Toyota yang sebelumnya menyandang nama TRD. Kabar tersebut muncurl di sosial media Instagram Indra Radian Fathan dengan caption :

“Mulai Agustus ini, 4 mobil Toyota yang punya tipe TRD Sportivo seperti Agya, Yaris, Rush, dan Fortuner bakal berganti nama jadi GR Sport, artinya GR Sport bakal jadi nama tipe tertinggi menggantikan TRD Sportivo (atau TRD-S di Agya), tapi ternyata Avanza Veloz juga ikutan punya tipe GR Sport!”

Laman tersebut juga mengatakan jika Agya GR Sport akan hadir menggantikan Agya TRD-S sedangkan harga tetap.

Adapun buhan lainnya meliputi side sticker baru, emblem GR Sport, metal badge Toyota di bumper depan dan belakang serta side skirt, dan metal badge GR Sport di rear upper spoiler.

Pada Yaris GR Sport harga akan tetap. Ubahannya meliputi side sticker baru, emblem GR Sport, metal badge Toyota di bumper depan dan belakang, serta side skirt, metal badge GR Sport di rear upper spoiler

Pada Toyota Rush GR Sport harga akan naik Rp 5,1 – 5,8 juta. Ubahannya desain bumper depan dan belakang baru, silver side body moulding, emblem GR Sport, spion auto folding, head unit support Android Auto dan Apple Carplay, serta Idling Stop System

Varian Fortuner GR Sport akan menggantikan TRD Sportivo, harga naik Rp 1 juta. Ubahannya gril ornamen silver gunmetal, emblem GR Sport, AC Dual Zone.

Sedangkan Veloz GR Sport akan memiliki selisih harga 8,5 juta rupiah. Ubahannya meliputi front dan rear bumper spoiler GR Sport, spion hitam, pelek alloy hitam, emblem GR Sport.

Postingan tersebut juga membocorkan jika Toyota Fortuner bermesin bensin 2.700 cc seperti varian SRZ, GR Sport 2.700 cc)dan penggerak 4×4 (G 4×4 dan VRZ 4×4) akan mengalami penyesuaian harga sebagai efek dari revisi PPnBM yang berlaku Oktober mendatang.”

Demikian ulasan terkait rumor kehadiran varian GR Sport di Indonesia yang akan menggantikan TRD. Simak terus Moladin.com untuk update seputar konten berita otomotif.

Terbaru