Perusahaan Ini Bikin Toyota Hilux Jadi Minibus Untuk Angkut Biarawan

by Ivan
Toyota Hilux Jadi Minibus Untuk Angkut Biarawan

Pikap merupakan mobil pekerja keras yang cocok untuk mengangkut kayu, karung semen, atau apa pun yang dibutuhkan pengangkutan material. Namun yang unit di Thailand ada satu perusahaan yang bikin Toyota Hilux jadi minibus untuk angkut biarawan dan biarawati.

Seperti diketahui, pasar pikap single dan double kabin di Thailand memang cukup mendominasi. Inilah celah yang dimanfaatkan oleh perusahaan lokal Thailand, Carryboy yang bikin Eco Bus berbasis pikap.

Konversi Toyota Hilux jadi minibus praktis mengganti bak belakang dengan kabin yang luas dan ber-AC sehingga cocok digunakan mengangkut penumpang Ketika cuaca terik dan membutuhkan sedikit kenyamanan.

Konversi pikap Toyota Hilux jadi minibus dilakukan Carryboy  asal Thailand
Konversi pikap Toyota Hilux jadi minibus dilakukan Carryboy asal Thailand

Pengaturan Eco Bus kompatibel dengan versi kabin tunggal dari sebagian besar model yang beredar disana. Mulai dari Toyota Hilux Revo, Nissan Navara, Mitsubishi Triton, dan Isuzu D-Max. Bahkan jika Anda memiliki pikap berumur lebih tua, Carryboy dengan senang hati akan melakukan keajaibannya di sana juga.

Proses konversi Toyota Hilux jadi minibus ini ternyata sangat mudah: cukup lepas pintu belakang truk pikap andalan Anda, pasang kabin baru, dan voilà! Anda mendapatkan minibus yang terjangkau.

Baca juga  Bukan Modal Tampang Doang, Jantung Pacu Triton Baru Makin Siap Dipacu

Kelengkapan Kabin Belakang Toyota Hilux jadi minibus

Ubahan kabin belakang bisa angkut 8-10 penumpang
Ubahan kabin belakang bisa angkut 8-10 penumpang

Kabin belakang memiliki tinggi interior 185 cm dan lebar 175 cm, menyediakan ruang yang cukup untuk 8 atau 10 penumpang tergantung pada konfigurasi tempat duduk. Kedua sisi memiliki jendela besar yang dapat digeser terbuka, sementara lantai aluminium memiliki tekstur antiselip.

Tergantung pada kebutuhan pemiliknya, Carryboy dapat memuat dua baris delapan kursi individual yang menghadap ke samping, kursi bangku sepuluh kursi dengan sabuk pengaman. Atau bisa dipilih susunan kursi yang lebih ringkas yang menghadap ke depan. Kabin juga dilengkapi dengan lampu LED dan tombol berhenti untuk komunikasi langsung dengan pengemudi.

Modul ini dilengkapi dengan pintu belakang lipat atau tunggal, dipasangkan dengan tangga aluminium tetap atau dapat ditarik dan pegangan khusus untuk akses yang lebih mudah. ​​Bagi mereka yang lebih suka pengalaman di udara terbuka, ada pilihan dengan sisi kanvas yang digulung alih-alih hardtop.

Tampilan kabin belakang Toyota Hilux jadi minibus
Tampilan kabin belakang Toyota Hilux jadi minibus

Pengemudi selalu dapat memeriksa apa yang terjadi di belakang melalui serangkaian kamera. Mereka juga dapat mengontrol suhu dari panel khusus. Unit A/C 38.000 BTU dipasang di atap dapat diatur hingga ke temperatur 22°C.

Baca juga  Pakai Mesin Buas, Harga Toyota Hilux 2.8 GR Sport Mahal!

Carryboy mengklaim Eco Bus dapat menangani apa pun mulai dari “penumpang, pelajar, biksu, biarawati, orang suci, karyawan, atlet, pemain sepak bola,” dan banyak lagi. Adapun konversi ini dijual sekitar $23.300 termasuk mobilnya atau sekitar Rp 360,1 jutaan.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika