Thursday, October 6, 2022

Toyota Hilux Rogue 2023 Meluncur, Ini Mobil Laki!

by Baghendra Lodra
toyota hilux rogue - tampak depan

Toyota Hilux Rogue resmi meluncur di Australia pada Selasa (6/9/2022). Mobil double cabin ini merupakan varian tertinggi dari Hilux yang ada di Negeri Kangguru.

Bicara spesifikasi, Hilux Rogue model 2023 ini sangatlah istimewa. Lihat saja eksterior yang kini lebih lebar karena penggunaan overfenders dan mudguards besar. Kemudian velg menggunakan ukuran 18 inch dengan tema warna gelap.

Lalu masuk ke interior, Toyota Hilux Rogue terbaru menggunakan fitur-fitur kenyamanan terbaik. Ambil contoh jok depan dengan pemanas dan dibungkus kulit perforated. Ada pula panoramic view monitor di mobil double cabin ini. Kemewahan lain di kabinnya adalah 9-sepaker premium untuk memanjakan telinga saat mendengarkan musik.

Mesin Hilux Rogue terbaru mengandalkan kubikasi 2.8-liter turbo diesel dengan konfigurasi empat silinder. Jantung mekanis ini persis kepunyaan Toyota Fortuner 2.8L dan Hilux GR Sport yang tampil di GIIAS 2022. Di atas kertas bisa melontarkan torsi hingga 500 Nm dan tenaga maksimalnya 201 PS, buas bukan?

Padanannya adalah transmisi 6-percepatan otomatis. Dengan begitu, pengemudi jadi tidak perlu capek injak kopling dan ganti gigi secara manual.

Baca juga  Toyota Raize Punya Varian GR Sport?

Ubahan lain adalah performanya di berbagai medan jalan. Toyota mengubah suspensi, rem, hingga posisi berkendara. Mau tahu spesifikasi lengkap dari Hilux Rouge 2023? Berikut bahasannya lengkapnya:

banner atas

Kemampuan Berkendara Hilux Rouge Semakin Menyenangkan

toyota hilux rogue - tampak belakang

Hilux Rogue menggunakan mesin 2.8L diesel turbo yang serupa dengan Hilux GR Sport

Spesifikasi Toyota Hilux Rouge 2023 yang berbeda dibanding Hilux lain adalah ubahan di bagian suspensi. Ini diklaim menjadikannya semakin menyenangkan diajak berkendara on road dan off road.

Insinyur Toyota memberi revisi dengan menambah panjang di lengan suspension depan dan stabiliser bar depan, sambil juga menyesuaikan sudut peredam depan. Gardan belakang ikut diperpanjang, dengan demikian posisi peredam belakang dipindahkan mendekat ke arah roda.

Untuk pertama kalinya, stabiliser bar belakang dipasang untuk Hilux Rogue. Ini meningkatkan kekakuan sekitar 20 persen saat bermanuver, sekaligus membuat sensasi berkendara semakin menyenangkan. Tidak ketinggalan, posisi berkendara juga naik 20 mm supaya visibilitas pengemudi jadi semakin luas.

Sistem rem Hilux Rogue pun memperoleh revisi dengan penggunaan cakram berventilasi yang menggantikan rem tromol. Ini tentu bisa meningkatkan kemampuan pengereman.

Baca juga  Toyota Crown SUV Bakal Meluncur, Pakai Mesin Hybrid?

“Kemampuan berkendara ditingkatkan di jalan aspal dan off road, ini dikombinasikan dengan tampilan baru yang tangguh,” kata Toyota Australia Vice President Sales, Marketing, and Franchise Operation, Sean Hanley dalam rilis resminya.

Dengan berbagai keistimewaan tersebut, berapa harga Toyota Hilux Rogue? Di Australia mobil double cabin ini dijual $70.200 atau setara Rp 1 miliar. Lalu apakah bakal masuk Indonesia? Sepertinya tidak.

Indonesia sendiri sudah memiliki varian tertinggi untuk Hilux yaitu GR Sport. Jadi kemungkinan, mobil itulah yang bakal dipasarkan di Tanah Air. Kemungkinan pada akhir 2022. Tunggu saja!

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika