oleh

Toyota Luncurkan Alphard dan Vellfire 2021, Apa Istimewanya?

Padahal tahun lalu penyegaran untuk dua model MPV ini sudah dilakukan, kini meluncur Toyota Alphard dan Vellfire 2021. Ubahannya memang tidak banyak. Hanya saja cukup penting, karena fitur keselamatannya jadi lebih lengkap.

Salah satu yang menarik, penyempurnaan di fitur adaptive cruise control (ACC). Kalau sebelumnya ACC bakal aktif mulai kecepatan 50 Km/jam, sekarang sejak kecepatan 0 Km/jam pun dapat diaktifkan.

Buat kamu yang belum tahu ACC, ini adalah teknologi yang mampu membuat mobil menaikkan dan menurunkan kecepatan secara otomatis mengikuti kendaraan di depan. Alhasil Alphard dan Vellfire 2021 jadi semakin nyaman dan selamat diajak berkendara.

ACC sendiri merupakan bagian dari Toyota Safety Sense (TSS). Selain ACC, fitur lain yang masuk ke dalam TSS adalah pre-collision system (PCS), lane departure alert (LDA), dan automatic high beam (AHB). Terdapat pula tire pressure monitoring system (TPMS) serta intelligent clearance sonar (ICS).

“Di momen 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia ini, kami kembali hadirkan improvement pada New Alphard dan New Vellfire dengan meningkatkan fitur safety dan menyegarkan tampilan untuk menghadirkan pengalaman bermobilitas yang enjoyable dan personalized bagi para pelanggan,” kata President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam rilis resmi pada Kamis (3/6).

Baca juga  Pilih Avanza atau Xenia Baru 2021? Ini 7 Perbedannya

Soal harga, Alphard terbaru atau model 2021 dijual mulai Rp Rp 1,065 miliar (OTR Jakarta). Sementara Vellfire Rp 1,247 miliar (OTR Jakarta).

Eksterior dan Interior Toyota Vellfire Terbaru Lebih Sporty

toyota alphard dan vellfire 2021
Paras Toyota Vellfire lebih sporty dengan kemunculan aksen seperti kisi-kisi udara sampai ke bawah

Toyota Alphard dan Vellfire 2021 semakin istimewa dengan kehadiran fitur safety yang ditingkatkan. Namun khusus untuk Vellfire terbaru, ada ubahan lain.

Kamu bisa lihat dari eksteriornya yang kini semakin sporty. Ada tambahan impressive front lower bumper, alhasil parasnya jadi penuh dengan aksen layaknya kisi-kisi udara. Kemudian hadir pula dynamic side skirt, hingga sleek rear bumper.

Ada pula pilihan warna eksterior baru untuk New Toyota Vellfire yaitu sparking black pearl. Opsi ini melengkapi varian warna yang sudah ada sebelumnya yaitu burning black, white pearl, dan black.

Masuk ke interior Vellfire terbaru, ada perbedaan di bagian speedometer ring. Kini pakai warna merah, sehingga kesan sporty semakin terasa.

Sementara sisanya tidak ada perbedaan. Baik Toyota Alphard dan Vellfire 2021 masih begitu mewah dan premium. Ada layar monitor besar untuk penumpang belakang. Kemudian jok besar yang bisa menampung 7-orang dengan nyaman.

Baca juga  Spesifikasi Toyota Yaris Cross, SUV Ringkas Terbaru!

Pilihan mesin untuk Vellfire hanya ada 2.494 cc, empat silinder, Dual VVT-i. Jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi puncak 234 Nm pada 4.100 rpm dan tenaga maksimal 180 PS pada 6.000 rpm. Sementara Alphard selain memiliki opsi 2.494 cc, juga tersedia dalam mesin 3.456 cc yang lebih bertenaga.

Menurut Toyota, Alphard dan Vellfire sudah dipasarkan sejak 2008 serta mampu bertahan hingga sekarang di Indonesia. Walau berada di segmen mobil MPV mewah, namun penjualannya cukup oke. Terbukti dengan total whole sales mencapai 28.458 unit.

“Kami bersyukur bahwa kenyamanan, kemewahan, dan fitur keselamatan pada Alphard dan Vellfire yang terus kami kembangkan dan lengkapi dari waktu ke waktu dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan mobilitas pelanggan MPV Luxury di pasar otomotif nasional,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru