Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Triber, Mobil Terlaris Renault Indonesia

by Tigor Sihombing
Triber

Triber jadi mobil terlaris Renault di Indonesia sepanjang tahun 2021. Hal ini diumumkan PT Maxindo Renault Indonesia dalam keterangan rilisnya dikutip Selasa, (25/01/2022).

Tercatat untuk angka penjualan dari total 23 dealer yang tersebar di seluruh Nusantara adalah total 497 unit. Angka itu terdiri dari penjualan Koleos, Climber, Triber, dan varian terbaru Kiger.

Renault mengatakan dari total angka penjualan tersebut, jumlah terbesar adalah untuk penjualan tipe Renault Triber. Model  ini diakui Renault adalah tipe yang juga paling diminati oleh masyarakat Indonesia karena seluruh fitur yang dimilikinya.

Davy Tuilan, Chief Operation Officer PT. Maxindo Renault Indonesia menjelaskan, “Bisnis Renault di tahun 2021 diwarnai oleh pandemi dan efek samping nya seperti interupsi produksi karena kelangkaan beberapa komponen penting. Namun di sisi lain pandemi di 2021 memberi efek positif bagi penguatan di ‘survival processes’ yang ujung nya adalah peningkatan kualitas layanan di semua aspek”.

Lebih lanjut di dalam manajemen Renault Indonesia sendiri terdapat penambahan team yang akan memperkuat hubungan antara APM dengan institusi pendukung, yaitu dengan bergabungnya Francisca Prandayani sebagai Corporate Secretary dan Product Marketing Group Head – Maxindo Renault Indonesia dan Adi Albaar sebagai Marketing Communication dan Event Manager, Maxindo Renault Indonesia.

Baca juga  Renault Kiger Tanpa Turbo Dipastikan Masuk Indonesia

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di brand Amerika dan Inggris kelas premium sebelumnya, niscaya di masa yang akan datang Maxindo Renault Indonesia dapat mempertajam strategi dan manajemen bisnisnya di Indonesia.

Renault Arkana Siap Meluncur di Tanah Air

triber

Renault Arkana juga disinyalir akan dihadirkan Maxindo Renault Indonesia di penghujung tahun.

Selain itu di tahun 2022 ini akan menjadi tahun yang penting bagi Maxindo Renault Indonesia. Pasalnya mereka siap menghadirkan berbagai produk baru, salah satunya Renault Arkana.

Mobil SUV hybrid ini disinyalir siap dihadirkan Maxindo Renault Indonesia pada akhir 2022. Dari sisi tampilan cukup istimewa, lantaran pakai gaya coupe. Lalu jantung mekanisnya bila melihat di Inggris, pakai hybrid.

“Fokus utama Maxindo Renault Indonesia di tahun ini tentunya selain pengembangan jumlah dealer dengan target hampir 30 dealer di seluruh tanah air pada akhir tahun, juga melakukan pembenahan dalam sisi Customer Relationship Management.”

“Karena walaupun masih jauh dari sempurna, namun kami akan terus berusaha membenahi diri karena bagi kami kepuasan pelanggan adalah tetap menjadi nomor satu. Kiranya semakin banyak hal baik yang dapat Maxindo Renault Indonesia hadirkan di 2022 ini untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tambah Davy.

Baca juga  Mitsubishi Motors Akan Jualan Mobil Renault

Sebelumnya, pabrikan mobil Renault tidak pernah umumkan hasil penjualan. Hal ini terkait dengan kebijakan Principal Renault karena banyaknya pertimbangan internal terkait pengadaan suplai karena situasi pengadaan microchip yang dihadapi banyak produk otomotif Eropa lainnya.

Demikian ulasan terkait Triber yang manjadi mobil terlaris Renault Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika