Friday, January 27, 2023
Banner

Ukuran Bak Mitsubishi Colt L300 Lebih Besar, Angkut Barang Lebih Optimal!

by Firdaus Ali
Ukuran Bak Mitsubishi Colt L300

Ukuran bak Mitsubishi Colt L300 lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Hal ini tentunya menjadi daya tarik pengusaha untuk mendukung aktifitas angkut barang.

Ukuran bak Mitsubishi Colt L300 kini hadir dengan kargo 8% lebih luas. Adapun dimensinya adalah panjang 2.630 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 310 mm. Dimensi tersebut lebih unggul dari kompetitor di kelas mobil pikap seperti Suzuki Carry dengan panjang bak 2.505 mm.

Selanjutnya, untuk dimensi dari mobil pikap yang sudah mashur dikalangan pengusaha ini memiliki panjang 4.370 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.985 mm.

“New Colt L300 hadir untuk menyempurnakan model sebelumnya yang telah menjadi kendaraan niaga ringan andalan dan partner bisnis legendaris terpercaya konsumen di Indonesia selama lebih dari empat puluh tahun,” ungkap Naoya Nakamura President Director PT MMKSI beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Nakamura juga mengungkapkan bahwa L300 telah membuktikan menjadi salah satu faktor pendukung pengusaha di Indonesia.

“Kita sudah membuktikan lebih dari 40 tahun bahwa produk kualitas dari L300 sudah sangat bagus dan diterima oleh masyarakat. Kita juga sudah punya hiqh quality dari pelayanan purna jual kendaraan light commercial vehicle dengan suku cadang yang sangat tersedia dan mudah didapatkan,” imbuh Nakamura.

Sebagai informasi, saat ini posisi L300 menduduki puncak penjualan mobil pikap di kelasnya. Tercatat, L300 mempunyai pangsa pasar lebih dari 63%3, dan total populasi di Indonesia saat ini lebih dari 660.000 unit.

Kelebihan Mitsubishi Colt L300

Ukuran Bak Mitsubishi Colt L300

L300 juga punya banyak fitur modern seperti power steering dan sistem audio

Ukuran bak Mitsubishi Colt L300 menjadi salah satu kelebihan mobil pengangkut barang. Namun begitu, nyatanya L300 juga menghadirkan beberapa kelebihan lain seperti tampilan eksterior yang semakin modern.

Hal itu bisa dilihat dari penyegaran pada desain bumper yang apik serta bagian grill yang terdapat aksen krom sehingga terlihat lebih modern.

Tak hanya bagian eksterior, bagian interiornya juga terlihat lebih nyaman dan mewah. Untuk kenyamanan pengemudi, posisi berkendara dirancang lebih tinggi 100 mm dibanding generasi sebelumnya,  alhasil visibilitas ketika menunggangi mobil pick up menjadi semakin baik. Selain itu, L300 juga sudah power steering dan terdapat sistem audio.

Selanjutnya, mobil untuk kebutuhan anngkut barang tentu tak lepas dari performa dan durability mesin yang tangguh. Dalam hal ini, Mitsubishi Colt L300 menggunakan mesin diesel baru model 4N14 dengan kubikasi 2.268 cc DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

Di atas kertas, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 99,25 PS pada 3.500 RPM dan torsi puncak 200 Nm pada putaran mesin 1.000-3.500 RPM. Kalau dibanding model sebelumnya, ada peningkatan sekitar 40%. Oh ya, mesin tersebut juga sudah Euro4, jadi konsumsi BBM diklaim lebih efisien dan juga ramah lingkungan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai ukuran bak Mitsubishi Colt L300 yang lebih besar dari generasi sebelumnya dan lebih panjang dari rivalnya. Saat ini L300 dijual dengan harga Rp 218,65 juta untuk Pick-up Flat Deck dan Rp 213,65 juta untuk Cab Chassis.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika