Unik Nih 1.440 Buah Diecast Mazda Mejeng di GIIAS 2024

by Ivan
1.440 Buah Diecast Mazda Mejeng di GIIAS 2024

Total 1.440 buah diecast Mazda ditampilkan di booth Mazda di GIIAS 2024. Terinspirasi dari Mazda Motor Corporation dalam di Japan Mobility Show 2023, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) hadirkan diorama evolusi produk Mazda di dunia otomotif melalui Diecast Wall.

Diecast Wall ini menampilkan 1.440 buah diecast produk Mazda, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang berlangsung pada tanggal 18-28 Juli 2024 di ICE BSD City, Tangerang.

Terletak di Hall 7A, pengunjung booth Mazda dapat menikmati berbagai diecast produk Mazda, salah satunya miniatur Mazda K360 yang merupakan generasi penerus dari model Mazda Go.

Produk ini diperkenalkan kepada publik Jepang pada tahun 1959 sebagai light truck roda tiga dari Mazda. Tampilannya menarik dan mengingatkan kita akan kendaraan bemo di Indonesia.

Pramita Sari (kanan), Marketing & Communications General Manager PT EMI.
Pramita Sari (kanan), Marketing & Communications General Manager PT EMI.

“Diecast Wall merupakan salah satu cara kami untuk semakin dekat dan relevan dengan publik, dengan mengenalkan evolusi produk Mazda. Melalui suguhan ini kami ingin menunjukkan bahwa kami setia pada heritage dan roots kami, karena kami sangat bangga akan hal tersebut,” ujar Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager PT EMI.

Baca juga  SPK Mobil Subaru di GIIAS 2024 Meningkat 40%, Crosstrek Mendominasi

“Dengan dipamerkannya 1.440 buah diecast produk Mazda yang menggambarkan perjalanan dan komitmen kami di dunia otomotif, maka publik akan lebih teredukasi tentang bagaimana Mazda konsisten berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk terbaik bagi para pelanggan,” tambahnya

Selain Mazda K360, Mazda juga memamerkan diecast model Mazda R360 Coupe yang menjadi pilar evolusi penting bagi Mazda, di dunia otomotif. Dirilis pada tahun 1960, R360 menandai peralihan Mazda dari produksi kendaraan roda tiga ke roda empat, dan dari menghadirkan model truk ke kendaraan penumpang.

image 2 16
evolusi produk Mazda tercermin dalam diecast

R360 Coupe adalah simbol awal perkembangan Mazda sebagai perusahaan mobil, yang dilengkapi dengan teknologi ter-mutakhir pada saat itu, termasuk mesin 4-tak (four stroke) yang mewah dan penggunaan paduan ringan untuk mengurangi bobot bodi.

Selain model mobil yang telah disebutkan, Diecast Wall ini juga memamerkan Mazda Cosmo Sport (1967), Mazda Capella (1970), Mazda Road Race AP (1975), Mazda Savanna RX-7 (1978), Mazda Eunos Roadster (1989), Mazda Autozam AZ-1 (1989), dan Mazda 787B (1991).

Baca juga  Dua All New Lexus LBX Tawarkan Teknologi Self-Charging Hybrid, Ini Penjelasannya?

Pada GIIAS 2024, Mazda juga mengundang Kevin Oei (@keitographer), seorang Influencer dan Model Car Enthusiast, untuk hadir di boothnya. Kevin berbagi cerita tentang koleksi model car dan diecast Mazda favoritnya, sekaligus memberikan wawasan sejarah dari beberapa koleksi yang ia miliki.

“Berkat hobi ini, saya bisa benar-benar menghargai aspek craftsmanship. Hal inilah yang membuat saya semakin mengagumi brand Mazda,” kata Kevin.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi booth Mazda di GIIAS 2024 yang hanya berlangsung sampai tanggal 28 Juli 2024. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika