Sabtu, April 13, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda Racing Indonesia 2023: Si Cantik Keizha Venda Naik Brio!

by Baghendra Lodra
honda racing indonesia 2023 - keizha venda

Tim Honda Racing Indonesia 2023 memiliki pembalap baru yaitu Keizha Venda Salsabilla. Dia adalah perempuan cantik asal Cianjur yang siap berlaga di kejuaraan nasional slalom Autokhana 2023, kelas Female A3 dengan Honda Brio.

Selain itu, Honda juga mengumumkan keikutsertaannya di ajang balap kejuaraan nasional touring car Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2023. Tim Honda Racing Indonesia kembali diperkuat oleh Alvin Bahar, Avila Bahar, dan Naufal Rafif Busro.

Alvin Bahar mengikuti kelas Super Touring Car Racing (STCR) 3.600 cc dengan menggunakan mobil Honda Civic Type R. Lalu Avila Bahar bakal balapan di kelas Touring Car Race (ITCR) 1.500 cc dengan Honda City Hatchback RS. Sementara Naufal Rafif Busro mengikuti ajang ITCR 1.200 cc menggunakan mobil Honda Brio RS.

“Kami yakin dengan komposisi pembalap baru kami ini sehingga dapat mengukir prestasi di ajang balap nasional tahun 2023,” kata Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), Adhi Parama Sugarda saat konferensi pers di IIMS 2023 pada Jumat (24/2/2023).

Baca juga  Penjualan Honda Brio, Tembus 453 Ribu Unit di Indonesia!

Buat yang belum tahu, ketiga pembalap di Honda Rancing Indonesia Musim 2023 yang ikut ISSOM ini adalah para pemegang juara tahun lalu. Oleh karenanya, target untuk tahun ini adalah mempertahankan gelar tersebut.

“Kami lakukan persiapan mental, fisik, dan mobil yang lebih baik lagi. Targetnya tentu mempertahankan juara nasional, dan ingin meningkatkan lagi potensi dari Honda City Hatchback karena kami tahu potensi mobil ini besar banget,” kata Avila Bahar.

Keizha Venda Salsabilla, Pembalap Cantik HRI Berusia 18 Tahun

honda racing indonesia 2023 - keizha venda slalom

Keizha Venda Salsabila, pembalap asal Cianjur (dua dari kanan)

Seperti disebutkan sebelumnya, Tim Honda Racing Indonesia 2023 memiliki pembalap cantik bernama Keizha Venda Salsabila. Buat yang belum tahu, dia adalah juara kedua Nasional Slalom kelas wanita pada 2022.

“Pengalaman saya turun slalom sudah 4 tahun, dan tahun kemarin dapat juara dua nasional,” kata Keizha Venda yang masih berusia 18 tahun.

Gabungnya perempuan berhijab ini dengan tim Honda pada 2023, pasti punya target lebih baik. Dia pun mengaku siap untuk bertarung menjadi juara nasional di kelas Female A3 kejuaraan nasional slalom Autokhana 2023.

Baca juga  Harga Honda WR-V RS Termahal Rp 309,9 Juta, Bisa Pesan Sekarang!

“Saya targetkan untuk bisa menjadi juara nasional wanita tahun ini,” beber pembalap perempuan yang akan menunggangi Honda Brio tersebut.

Autokhana 2023 sendiri bakal berlangsung 6 seri. Keizha Venda akan mulai balapan dengan Honda Brio di seri 1 pada 11 maret 2023.

Honda One Make Race 2023, Hadiah Hingga 465 Juta

honda racing indonesia 2023 - honda brio one make race

Pemilik Honda Brio bisa ikutan balapa di One Make Race

Di samping pengumuman tim Honda Racing Indonesia 2023, pabrikan H tegak juga menginformasikan tetap menyelenggarakan one make race pada tahun ini. Bahkan, mereka menyiapkan hadiah yang lebih besar yaitu total Rp 465 juta.

Ajang balap one make race tersebut terdiri dari Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC). Jadi pemilik dua mobil Honda tersebut bisa ikut serta balapan, termasuk amatir sekali pun.

Honda juga meniadakan pembagian kelas dalam HBSC dan HCHSC, sehingga setiap peserta dapat bersaing lebih kompetitif. Selain itu, Honda juga akan menerapkan peraturan baru dimana pemenang dari setiap seri nya akan diberikan pemberat tambahan (ballast) seberat 75 kg untuk HCHSC dan 50 kg untuk HBSC.

Baca juga  Dealer Honda Cokroaminoto Jadi Outlet ke-2 di Bali

Kejuaraan Nasional ISSOM dan One Make Race 2023 akan diselenggarakan di sirkuit Sentul mulai dari bulan Maret hingga November 2023. Berikut jadwal lengkapnya:

  • Seri 1: 5 Maret 2023
  • Seri 2: 25 Juni 2023
  • Seri 3: 30 Juli 2023
  • Seri 4: 27 Agustus 2023
  • Seri 5: 1 October 2023
  • Seri 6: 5 November 2023

Itulah tadi bahasan lengkap soal tim Honda Racing Indonesia 2023, serta jadwal balap untuk Honda One Maker Race tahun ini. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika