by

5 Velg Mobil Terbaik yang Cocok Untuk Modifikator

Memilih velg mobil terbaik tentunya jadi salah satu faktor yang menentukan dalam menunjang modifikasi eksterior mobil kalian. Dengan mengubah sektor kaki-kaki, sejatinya sudah mampu mendongkrak tampilan.

Terlebih saat ini produk aftermarket cukup beragam di Indonesia. Alasan kebanyakan pemilik mobil mengganti pelek lantaran kurang puas dengan pelek standar pabrikan.

Sebagian pemilik kendaraan pun menganggap, dengan menggunakan velg mobil terbaik. Dapat mendongrak nilai estetika kendaraan kesayangannya.

Nah, buat kalian yang tertarik membeli velg terbaru. Dalam memilih sebuah velg bukanlah perkara mudah. Karena ada sejumlah faktor yang perlu kalian perhatikan, seperti PCD, offset hingga ukuran yang proporsional bagi mobil kesayanganmu.

Di sisi lain, ada sejumlah merek velg mobil terbaik yang bisa jadi pilihan. Daripada bingung, berikut ini Moladin akan memberikan rekomendasi seputar velg mobil terbaik yang bisa jadi pilihan kalian.

Kualitas yang ditawarkan pun sudah teruji, bahkan sebagian jadi favorit banyak modifikator di Indonesia. Penasaran? Simak ulasan ini sampai habis:

1. Borbet, Jajaran Velg Mobil Terbaik di Indonesia

Borbet, velg mobil terbaik yang bisa jadi pilihan
Borbet, velg mobil terbaik yang bisa jadi pilihan

Cari velg mobil terbaik, pilihannya mungkin bisa menggunakan velg mobil Borbet. Kualitas yang ditawarkan tak perlu diragukan.

Baca juga  Suzuki Siap Luncurkan Mobil Baru di IMX 2020, Karimun?

Pelek asal Jerman itu ditawarkan dalam ukuran yang beragam, mulai dari 14 inci hingga 22 inci. Dengan varian yang beragam, tentunya bisa disesuaikan dengan mobil yang kalian miliki.

Tak hanya punya varian yang banyak, namun model yang ditawarkan pun cukup lengkap, mulai dari klasik, sport, premium hingga komersial.

Menyoal harga, biasanya velg Borbet ditawarkan dengan rentang harga mulai Rp 4,6 jutaan. Banderol itu rasanya sepadan, jika melihat sejumlah desain yang ditawarkan oleh Borbet.

2. BBS, Pelek Paling Banyak Digunakan Modifikator

Pelek BBS
Pelek BBS, kini banyak digunakan modifikator di Indonesia

Pada tempat kedua yang masuk dalam daftar velg mobil terbaik ialah BBS. Produk asal Prancis itu memiliki kepanjangan Baumgartner Brand Shiltach, yang merupakan nama sang penemu velg.

Mengacu pada pasar Indonesia, setidaknya ada sejumlah varian yang ditawarkan oleh BBS, seperti BBSCHR, BBS F1 dan BBS LM. Ukuran velg BBS pun cukup beragam, mulai dari 15 inci, 16, 17, hingga 19 inci.

Umumnya velg BBS digunakan oleh modifikator beraliran Stance hingga Hellaflush. Penggunaan velg BBS untuk modifikasi jenis tersebut lantaran pelek ini memiliki motif yang lebih rapat dan sela-sela yang lebih kecil.

Baca juga  Daihatsu Gran Max dan Luxio Modifikasi di GIICOMVEC

Maka tak heran jika banyak sekali modifikator yang memburu jajaran produk BBS yang tersedia di Indonesia.

3. OZ Racing, Mahal Tapi Berkualitas

OZ Racing, pelek mobil yang mampu tingkatkan tampilan
OZ Racing, pelek mobil yang mampu tingkatkan tampilan

OZ Racing mungkin tak asing bagi para pecinta modifikasi di Indonesia. Velg OZ Racing merupakan produk asal Italia yang telah dipasarkan sejak tahun 1990-an di Tanah Air.

Terdapat sejumlah alasan yang membuat OZ Racing masuk jajaran velg mobil terbaik yang cukup diminati banyak pecinta otomotif, yaitu dibangun dengan bahan yang kuat dan juga punya desain menarik.

Soal model, velg OZ Racing pun cukup beragam, contohnya adalah OZ Racing Supreturismo GT Limited Edition, Superturismo LM Limited Edition, hingga OZ Racing Formula HLT.

4. Vossen, Velg Incaran Banyak Modifikator

Pelek Vossen umumnya memiliki diameter yang besar
Pelek Vossen umumnya memiliki diameter yang besar

Lebih jauh membahas velg mobil terbaik, ada Vossen yang cukup diminati banyak modifikator di Indonesia. Pelek asal Amerika Serikat itu ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 6,5 jutaan.

Beragam model tersedia untuk pasar Indonesia, seperti HF, VFS, CV, VWS, hingga S17. Seluruh produk itu ditawarkan dengan kualitas yang sangat baik.

Pasalnya proses pembuatannya dilakukan dengan standar internasional. Sebelum resmi dipasarkan, velg ini harus melalui beberapa tahapan, salah satunya tahap finishing.

Baca juga  Biaya Modifikasi Suzuki XL7 Adventure, Tembus Rp 100 Jutaan

Buat kalian yang tertarik dengan pelek Vossen, ukuran yang tersedia untuk pelek ini dengan diameter yang cukup besar, yakni mulai dari 19 inci hingga 24 inci.

5. Volk Rays, Velg yang Cocok Untuk Millenials

Pelek aftermarket Volk Rays, diminati banyak pecinta otomotif Tanah Air
Pelek aftermarket Volk Rays, diminati banyak pecinta otomotif Tanah Air

Terakhir membahas velg mobil terbaik, pilihannya adalah Volk Rays yang banyak jadi pilihan modifikator di Indonesia. Kiprah pabrikan velg satu ini sudah cukup panjang, pertama kali rilis di Jepang sejak tahun 1996.

Kala itu, velg ini hadir untuk memenuhi kebutuhan mobil jalanan. Velg yang pertama kali diciptakan adalah seri Volk Racing TE37 palang enam. Angka 37 sendiri mengacu pada bobot velg itu sendiri, yakni 3,7 kilogram.

Berangkat dari sejarah panjang Volk Rays, biasanya kebanyakan modifikator memilih velg ini lantaran ingin menunjang tampilan mobil jadi racing look. Kalau kalian tertarik, setidaknya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 6 jutaan.

Semoga informasi mengenai velg mobil terbaik ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru