Viar Vintech 200, Motor Retro 20jtaan Gak Kalah Gahar Sama W175

Moladin – Akhir-akhir ini motor berkonsep retro ramai digandrungi para konsumen, maklum motor model seperti ini memang terlihat kece kalau buat jalan. Viar selaku pabrikan motor asal Indonesia juga turut ramaikan pasar motor klasik, andalkan Viar Vintech 200.

Kental banget aura klasiknya, memiliki desain minimalis tetapi mewah. Viar sepertinya gak mau hanya numpang lewat, motor ini juga dipersenjatai dengan fitur canggih dan kapasistas mesin besar, jadi soal kenyaman dan performa gak perlu diragukan. Penasaran kan dengan detail motor Viar yang satu ini? Yuk kita bedah.

 

Viar Vintech 200 Dilengkapi Panel Full Digital

Kita mulai dari desain motornya dulu, Viar Vintech 200 usung desain retro bergaya Café Racer. Kesan retronya makin dapet berkat headlamp bulb beserta lampu sein berbentuk bulat yang disematkan di samping kanan-kirinya. Bagian stoplamp dibuat gak biasa nih sob, kesan mogenya terasa banget.

Sudah dilengkapi panel full digital dengan background lampu berwarna biru. Dimana, panel tersebut berisikan informasi seperti km/jam, rpm, trip meter, trip, posisi gearbox dan indikator bahan bakar.

viar-vintech-200 Panel full digital | Foto: Tmcblog

 

Suspensi Teleskopik, Velg 17 Inci

Soal kaki-kakinya Viar Vintech 200 ini memang kentara moge sekali, hal itu terlihat jelas dari suspensi teleskopik (depan) dan suspensi ganda (belakang). Suspensi ini bakal membuat nyaman saat dikendarai, di klaim sanggup menahan getaran dan goncangan saat melahab jalanan yang berlubang atau bergelombang.

Tampilan Viar Vintech 200 makin gahar berkat velg berukuran 17 inci, yang dibalut dengan ban ukuran 90/90-17 untuk bagian depan dan ukuran 120/80-17 bagian ban beakang. Sistem pengereman motor ini juga terbilang mumpuni, sektor depan menggunakan disc brake dan rem tromol di sektor belakang.

viar-vintech-200Suspensi teleskopik (depan) | Foto: Tmcblog

 

Dipersenjatai Mesin Berkapasitas 200CC

Soal dapur pacunya Viar Vintech 200 dipersenjatai mesin SOHC 4 langkah, berpendingin udara, dan berkapasitas 200cc. Motor ini memiliki transmisi 5 percepatan Multi Wet Clutch. Tenaga yang dihasilkan bisa memacu adrenalin pengendaranya, menghasilkan tenaga maksimal 13.5 kW/9000 rpm dan torsi maksimum puncak di titik 15 Nm/8000 rpm. Sangat disayangkan, motor ini belum menggunakan injeksi melainkan masih dengan karburator.

viar-vintech-200Dipersenjatai mesin SOHC 4 langkah, dengan kapasitas 200cc | Foto: Tmcblog

 

Harga 22jtaan OTR Jakarta

Soal harga, motor ini dibanderol dengan harga Rp 22.000.000,- OTR Jakarta. Buat pecinta motor klasik ini bisa jadi salah satu pilihan untuk jadi motor kesayangan Moladiners. Motor ini diprediski juga bakal jadi penantang serius dari Kawasaki W175.

viar-vintech-200Harga Rp 22.000.000,- OTR Jakarta | Foto: Tmcblog

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *