Warna Baru Honda City Hatchback RS 2024 Menggoda Plus Fitur Baru

by Ivan
Revisi gril dan bumper plus 1 set velg baru

PT Honda Prospect Motor (HPM) nampak masih percaya diri dengan model andalannya di segmen Small Hatchback. Adalah Honda City Hatchback RS yang bersaing langsung dengan Toyota Yaris dan juga Mazda2. Namun diam-diam Honda sudah memberikan warna baru Honda City Hatchback RS 2024 plus pengaplikasian fitur baru.

Sayangnya pemberian warna baru City Hatchback RS ini baru dilakukan Honda Cars Philippines. Mereka telah resmi meluncurkan Honda City Hatchback RS 2024, yang menampilkan sedikit perubahan kosmetik dan peningkatan interior sekaligus upgrade fitur keselamatan dan kenyamanan dengan penambahan Honda Sensing.

Di bagian luar, satu-satunya varian RS untuk City Hatchback mendapatkan revisi bumper depan dan gril dan kini dilengkapi satu set velg multi-palang ukuran 16 inci baru dengan lapisan Berlina Black untuk menonjolkan citra sporty.

honda city hatchback rs 2024 5
Sistem infotainment terbaru dilengkapi Apple Carplay nirkabel dan Android Auto.

Masuk ke area dalam, City Hatchback baru menyambut dengan aplikasi jok kulit RS full, juga grafis baru untuk layar multi-informasi TFT 4,2 inci pada speedometer dan sistem infotainment terbaru yang kini dilengkapi dengan Apple Carplay nirkabel dan Android Auto.

Baca juga  Honda Wave 125i 2021 Tampilannya Elegan

Di balik kapnya, terdapat mesin yang sama seperti unit yang beredar di Indonesia. Mesin DOHC i-VTEC 1.500cc berenaga 121 PS dan torsi 145 Nm yang dipasangkan dengan transmisi otomotis CVT dengan paddle shifter untuk memberikan pengalaman berkendara lebih baik.

Pembaruan Signifikan Honda City Hatchback RS 2024

City Hatchback kini dilengkai adaptive cruise control, lane keep assist, auto high beam, lead car departing notification, collision mitigation braking system
City Hatchback kini dilengkapi adaptive cruise control, lane keep assist, auto high beam, sampai collision mitigation braking system

Namun untuk pembaruan yang paling signifikan, Honda City Hatchback RS 2024 kini hadir dengan Honda Sensing. Membuat mobil ini sekarang dilengkapi berbagai fitur canggih mulai dari adaptive cruise control, lane keep assist, auto high beam, lead car departing notification, collision mitigation braking system, dan masih banyak lagi.

Untuk fitur keselamatan pasif, City Hatchback baru dilengkapi dengan 6 buah airbag sebagai fitur standar. Bahkan untuk membantu pikiran penggunanya lebih tenang, mobil ini sekarang bisa mengunci otomotis dengan fitur yang disebut Walk Away Auto Door Lock.

Warna baru Honda City Hatchback RS 2024
Warna baru Honda City Hatchback RS 2024

Honda Filipina menjual City Hatchback RS 2024 seharga PHP 1.189.000. Ada 1 warna baru yakni Sonic Grey Pearl, yang bergabung dengan warna Ignite Red Metallic, Platinum White Pearl, Meteoroid Grey Metallic, dan Brilliant Sporty Blue Metallic dalam daftar pilihan warna.

Baca juga  Motor Terbaru Honda Segera Dirilis Besok, Penasaran Motor Apa?

Harga Honda City Hatchback RS di Indonesia

City Hatchback jadi salah satu mobil 1500 cc paling irit
City Hatchback jadi salah satu mobil 1500 cc paling irit

Di Indonesia, Honda City Hatchback RS dipasarkan dalam 3 varian. Mulai varian Honda City Hatchback RS MT seharga Rp 352,5 juta, lalu ada City Hatchback RS MT seharga Rp 362,5 juta. Dan varian pamungkas City Hatchback RS CVT dengan Honda Sensing seharga Rp 382,5 juta.

Sedikit pembeda pada varian pamunkas model ini tidak memiliki warna baru Sonic Grey Pearl. Namun hadir dengan 5 varian warna yakni Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan Platinum White Pearl.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika