Senin, September 26, 2022

World Premiere Wuling Air ev, Mobil Listrik dari Indonesia untuk Dunia!

by Baghendra Lodra
world premiere wuling air ev indonesia

World Premiere Wuling Air ev resmi berlangsung di GIIAS 2022. Ini merupakan mobil listrik produksi Indonesia yang dirancang berdasar kebutuhan masyarakat Tanah Air.

Salah satu keunggulannya adalah punya harga terjangkau, banderolnya Rp 238 juta (OTR Jakarta) untuk varian Standard Range dan Rp 295 juta (OTR Jakarta) khusus varian Long Range. Mobil ini juga muat 4-orang dengan nyaman. Dari sisi teknologi, ada fitur perintah suara berbahasa indonesia (WIND) dan Intenet of Vehicle (IoV).

“Kami dengan bangga meluncurkan mobil listrik berdimensi compact dengan desain future-tech, yaitu Wuling Air ev, secara resmi dan juga yang pertama kali di dunia. Inilah bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen kami bagi Indonesia serta menghadirkan kehidupan yang ramah lingkungan bagi para konsumen,” kata Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana.

Produksi Wuling Air ev yang berada di Indonesia, ternyata tidak cuma untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam negeri. Ke depannya, mobil listrik buatan Indonesia ini bakal jadi komoditi ekspor ke berbagai negara di dunia.

Baca juga  Harga Resmi Wuling Air EV, Murah Ada Tapinya!

“Inovasi telah menjadi pilar utama dari Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dan kini kami wujudkan melalui kendaraan berdaya listrik dari Indonesia untuk Indonesia dan dunia. Hari ini,” tambah Arif.

Kelebihan Wuling Air ev

world premiere wuling air ev indonesia 001

Tampak belakang Wuling Air ev

Wuling Air ev adalah kendaraan yang menggabungkan sentuhan teknologi dan desain futuristik. Melihat eksteriornya saja, kamu bisa melihat bahwa mobil ini seperti hadir dari masa depan.

Di bagian paras, ada Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Kemudian desain LED DRL yang terlihat estetis ini memiliki aerodinamika yang baik. Tidak ketinggalan, Illuminous Wuling logo pada bagian depan menambah kesan modern yang menjadikannya sangat berbeda di antara lini produk Wuling lainnya.

Beralih ke sisi samping, terdapat futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan. Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik Wuling ini. Bentuk jendela yang unik ini tentunya tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara namun juga unik dalam tampilan.

Baca juga  5 Harga dan Jenis Mobil Tesla di Indonesia, Ini yang Termurah!

Masuk ke interior, ada Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console. Kenyamanan juga menjadi daya tarik dari kabin Wuling Air ev yang roomy dengan konfigurasi 4-seater dan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua.

Mobil ramah lingkungan ini juga memiliki berbagai keunggulan, mulai dari kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, sampai dengan rangka yang kokoh, serta airbag membuat konsumen dapat merasa tenang dalam menggunakannya.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, masyarakat banyak yang tertarik meminang Wuling Air ev. Terbukti sudah ada ribuan konsumen melakukan pre-book dalam periode 11 Juli-10 Agustus 2022 baik melalui diler resmi Wuling, ataupun secara daring via Wuling.id.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas antusiasme terhadap kendaraan listrik Wuling pertama di Tanah Air ini. Hal ini tentunya memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan mobilitas menuju kehidupan yang lebih baik,” kata Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Baca juga  Hyundai Prophecy, Mobil Listrik Bergaya Sports Car

Air ev serta lini produk Wuling lainnya ditampilkan di booth Wuling yang berlokasi di Hall 6, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City sampai dengan 21 Agustus 2022. Pengunjung juga dapat mencoba produk Wuling Air ev di GIIAS 2022, pada dua area yang tersedia di dalam maupun luar ruangan.

Itulah tadi bahasan soal world premiere Wuling Air EV di Indonesia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika