Friday, December 9, 2022
Banner

Wuling Almaz Hybrid Meluncur Minggu Depan, Apa Istimewanya?

by Firdaus Ali
Wuling Almaz Hybrid meluncur

Wuling Almaz Hybrid meluncur minggu depan, tepatnya pada 3 November 2022. Menariknya, peluncuran mobil asal Cina tersebut dilakukan di Sirkuit Jakarta International E-prix.

Wuling Almaz Hybrid meluncur minggu depan tentu menegaskan bahwa pabrikan otomotif asal Cina tersebut serius untuk menggarap kendaraan elektrik di Indonesia. dimana sebelumnya mereka telah sukses meluncurkan mobil listrik Wuling Air EV.

Hadirnya Wuling Almaz Hybrid tentunya menjadi angin segar konsumen di Indonesia yang mendambakan mobil SUV bermesin hybrid dengn harga yang terjangkau. Sebab saat ini segmen tersebut telah diisi oleh Toyota Corolla Cross Hybrid yang harganya di angka Rp 540,9 juta.

Harga Corolla Cross Hybrid tersebut tentunya bagi sebagian konsumen masih tergolong mahal. Nah, hadirnya Almaz Hybrid ini tentunya akan menjadi pilihan SUV Hybrid dengan harga yang lebih terjangkau.

Bukan tanpa alasan, pabrikan Wuling memang selalu menjual produknya dengan harga di bawah pasaran pabrikan otomotif lainnya seperti Jepang dan Korea. Hal itu dibuktikan dengan dijualnya Wuling Air EV, mobil listrik yang harganya mulai dari Rp 200 jutaan.

Baca juga  Land Rover Defender 7-Seater, Pas Untuk Indonesia

Soal prediksi spesifikasi Wuling Almaz Hybrid, mobil ini diprediksi akan menggunakan mesin 2.000 cc mili yang dikombinasikan dengan transmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang sudah diaplikasikan pada  Wuling Asta atau Xingchen Hybrid yang ada di Cina.

Hasilnya, di atas kertas mesin tersebut bisa melontarkan tenaga 134 hp dan torsi puncak 320 Newton Meter. Kemudian untuk akselerasi dari 0-60 km/jam cuma butuh 3,2 detik dan konsumsi BBM bisa tembus 21,7 Km/liter. Oh ya, dalam kondisi tangki bensin penuh, mobil itu bisa melaju hingga 1.100 Km.

Kemudian untuk bagian interiornya, kemungkinan Almaz Hybrid tampil lebih elegan dibanding Wuling Almaz bensin. Yaitu menggunakan warna beige pada bagian jok, doortrim dan Sebagian dashboard.

Seperti diketahui, warna beige di Wuling Almaz Hybrid memang belum pernah dipakai di Indonesia. Hanya saja untuk di luar negeri sudah pernah dipakai yaitu di kembarannya yang bernama MG Hector di India. Penggunaan interior warna beige ini menjadikan kesan mewah lebih terpancar, dibanding warna putih dan hitam yang ada di Amaz RS Pro atau versi mesin bensinnya.

Baca juga  Modifikasi BMW X7 Lapis Baja, Tahan Granat dan Peluru

Prediksi Harga Wuling Almaz Hybrid

Wuling Almaz Hybrdi meluncur

Alamz Hybrid berbeda di penggunaan velg yang lebih besar yaitu 18 inch

Sepreti diungkapkan sebelumnya bahwa kehadiran Wuling Almaz Hybrid nantinya akan menjadi rival Toyota Corolla Cross Hybrid. Namun jika berbicara harga, tentu Almaz Hybrid lebih unggul alias lebih murah.

Jika saat ini Toyota Corolla Cross Hybrid dijual dengan harga Rp 540,9 juta, kemungkinan Wuling Almaz Hybrid akan dijual di bawah Rp 400 juta.

Kami juga mencoba menghubungi salah satu Sales diler Wuling di Tangerang Selatan untuk memastikan harga jualnya, namun mereka masih merahasiakannya.

“Harganya belum bisa kami informasikan, nanti saja pas peluncuran di minggu depan. Namun jika mau pesan sudah bisa dengan booking fee Rp 5 juta,” terang Sales tersebut (28/10/2022).

Moladiners, itulah ulasan Wuling Almaz Hybrid meluncur minggu depan. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika