Wuling Cloud EV di Mata Pengguna, Seberapa nyaman?

by Tigor Sihombing
Wuling Cloud EV

Sejak diluncurkan pada pertengahan 2024, Wuling Cloud EV semakin mendapat perhatian. Dengan beragam fitur canggih dan harga yang terjangkau, Cloud EV diklaim telah menjadi favorit banyak pengguna di Indonesia.

Termasuk Anton, seorang warga Jakarta Pusat yang sudah menggunakan mobil ini sejak Mei 2024. Anton, yang sebelumnya telah memiliki Wuling Air ev, memutuskan untuk beralih ke Cloud EV karena melihat banyaknya peningkatan yang ditawarkan, “Ini sebenarnya EV Wuling kedua saya. Sebelumnya saya punya Air ev, dan saya lihat ada banyak improvement di Cloud EV. Semua kekurangan di Air ev sudah dikoreksi di Cloud EV,” ujarnya.

Salah satu fitur yang paling disukai oleh Anton adalah kenyamanan kabin dan joknya. “Fitur yang paling bagus menurut saya adalah sofanya. Joknya bisa dibilang seperti sofa, reclining-nya sudah bagus. Electric seat, leather, dan yang lainnya sudah paling bagus. Akselerasinya juga enak, powernya terasa banget, karena memang torsi mobil listrik instan,” tambah Anton.

Anton juga menceritakan pengalamannya membawa Cloud EV keluar Jakarta, dan range baterai yang ditawarkan cukup memadai untuk perjalanan jarak jauh. “Range-nya sudah bagus, dan DC charging yang pakai GBT sudah dicoba, masih gratis sampai tahun depan. Jadi, ini masih bagus banget,” tambahnya..

Baca juga  7 Kekurangan BYD M6, Sulit Tandingi Toyota Zenix?

Kenyamanan Ala Rumah dengan Sofa Mode

image 3 1 2
Wuling Cloud EV Mode sofa

Salah satu keunggulan Wuling Cloud EV adalah kenyamanan kabinnya. Mobil ini memiliki ruang kabin sebesar 84.7%, memberikan kenyamanan yang optimal untuk seluruh penumpang

.Fitur Sofa Mode memungkinkan kursi depan direbahkan secara horizontal, sementara kursi belakang bisa dimiringkan hingga 135°. Tidak hanya itu, kursi ergonomis yang disebut Italian Bubble Comfort Seat terbuat dari kulit sintetis berkualitas, menambah kesan mewah dan nyaman saat berkendara.

Meski dilengkapi dengan berbagai fitur premium, Cloud EV tetap ditawarkan dengan harga yang kompetitif, yakni Rp 398 jutaan OTR Jakarta setelah insentif PPN.Dengan harga ini, konsumen mendapatkan mobil listrik dengan kabin luas yang mampu menampung lima orang dan bagasi yang bisa memuat hingga 1.707 liter.

Ukuran kabin yang lapang ini (4.295 mm panjang, 1.850 mm lebar, 1.652 mm tinggi, dan 2.700 mm wheelbase) menjadikan Cloud EV pilihan ideal untuk keluarga yang membutuhkan ruang lebih.

Wuling Cloud EV juga dibekali dengan beragam fitur modern, termasuk ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang meningkatkan keamanan berkendara, serta WIND (Wuling Indonesian Command) yang memungkinkan pengguna mengendalikan berbagai fungsi mobil melalui perintah suara.

Baca juga  Zeekr 7X EV Raih 20.000 Pesanan dalam 18 Hari, SUV Laris ini Kapan Masuk Indonesia?

Fasilitas vehicle status monitoring via aplikasi MyWuling+ juga hadir, memungkinkan pengguna terhubung dengan mobil untuk memonitor kondisi kendaraan secara real-time melalui gawai pintar.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Smart Electric Tailgate dengan empat cara pengoperasian, kamera 360° untuk pandangan real-time sekitar mobil, ambient light untuk menciptakan suasana kabin yang lebih mewah, serta layar sentuh besar berukuran 15.6” yang fungsional untuk mengontrol berbagai fitur kendaraan. Cloud EV didukung oleh motor listrik dengan daya maksimum 100 kW (134 hp) dan torsi maksimum mencapai 200 Nm.

Demikian ulasan terkait Wuling Cloud EV di Mata Pengguna. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika