Yamaha Aerox Racing Look, GYTR 20th Anniversary Edition

Moladin Modifikasi motor memang sudah jadi tradisi bagi sebagian orang, kayak si Bro Aulia Rachman ini yang memodifkasi Yamaha Aerox bergaya racing look, berhubung motor ini khusus kontes ubahannya pun gak main-main.

Kiblat modifikasinya diambil dari Yamaha WSBK GYTR 20th Anniversary Edition, makanya tampilan eksterior motornya racing abiesss. Motor ini dikerjakan langsung oleh Fat Motor Sport, Jakarta Timur. Kabarnya menelan total biaya modifikasi Rp 45 juta. Penasarankan kaya apa detail motornya? Yuk simak.

 

Kawasaki Z 250 SL

*Angsuran mulai dari

 

Kaki-Kaki Racing

Kaki-kakinya dibuat benar-benar ala motorsport, untuk suspensi depannya menggunakan upside down merek nui, kita geser ke bagian belakang. Kalau umunya Yamaha Aerox menggunakan menggunakan dual shock, tapi Bro Aulia justru menjadikan motornya pakai monoshock.

Suspensi belakang dibuat monoshockSuspensi belakang dibuat monoshock | Foto: @rachman_aulia

Masih belum puas, untuk bagian peleknya baik depan maupun belakang menggunakan pelek tapak lebar keluaran Axio, dibalut ban Pirelli Diablo Rossi ukuran 120 untuk bagian depan dan 150 bagian belakang.

 

Pengereman Kekinian

Meski dipakai buat kontes, motor ini tetap perhatikan sisi keselamatan lhooo makanya sudah pakai sistem pengereman kekinian. Kaliper depannya gunakan merek monoblock KTC double disk, sementara bagian belakang menggunakan KTC 2P. Master remnya pakai brembo.

Cakram MotorKaliper depannya gunakan merek monoblock KTC double disk | Foto: @rachman_aulia

 

Eksteriornya Ciamik

Bodi motor Yamaha Aerox ini memang ciamik berkat livery edisi khusus Yamaha ini, dikerjakan langsung oleh Fat Motor Sport menggunakan cat body painting.

Yamaha AeroxLivery Yamaha GYTR 20th Anniversary Edition | Foto: @rachman_aulia

Sementara untuk bagian lampunya masih standar bawaan motor aslinya, hanya saja untuk bagian sen ada penambahan aksesoris sebagai pemanis.

Headlamp AeroxBagian lampu-lampu masih bawaan Yamaha Aerox | Foto: @rachman_aulia

Bagian ini banyak alami ubahan, maklum supaya motor ini benar-benar kelihatan beda dari yang sliweran di jalan. Area stang pakai stabilizer keluaran KTC Standar.

 

Yamaha Aerox 155

*DP mulai dari

 

Sementara stang dan bagian speedometer masih standar bawaaan Yamaha Aerox 155. Alasan sang owner si supaya identitas asli motornya gak hilang.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *