Review Yamaha All New Vixion R – Generasi Vixion Terbaru

Halo Moladiners, kali ini Jinny nyobain sekaligus melakukan review Yamaha All New Vixion R, motor sport naked 150cc terbaru dari keluarga Yamaha Vixion. Yuk simak pendapat Jinny mengenai Yamaha Vixion R kali ini.

Yamaha Vixion R
Yamaha All New Vixion R

 

Yamaha All New Vixion R versi terbaru lahir sebagai generasi modern yang masih satu darah dengan Yamaha All New R15 VVA. Hal ini dikarenakan spesifikasi mesin All New Vixion R kurang lebih sama dengan Yamaha R15 V3 alias All New R15 VVA, namun mempunyai konsep desain sport naked yang sama dengan pendahulunya, Yamaha Vixion.

Yamaha Vixion R

*DP mulai dari

Penyempurnaan DNA dari Yamaha Vixion terbaru satu ini terlihat jelas dari segi mesin yang sangat berbeda dari Yamaha Vixion gen pertama yang dimana saat ini All New Vixion R telah memiliki fitur VVA (Variable Valve Actuated) dan Assist & Slipper Clutch

Performa Yamaha All New Vixion R

Saat pertama kali Jinny menghidupkan mesin, suara mesin All New Vixion R terbaru terdengar alus banget, getaran mesin tidak begitu terasa saat idle namun suara padat bertenaga terdengar syahdu di telinga. Padat bertenaga persis banget sama All New R15, yang secara teknis kompresi dan bahkan diameter piston yang bener-bener identik. Mantapp!

Impresi ber-akselerasi dengan kuda besi satu ini, Jinny rasa cukup memuaskan sama halnya ketika menunggangi Yamaha R15 V3. Namun Jinny agak kecewa soalnya All New Vixion R tidak memiliki karakteristik mesin sendiri.

Baca juga REVIEW YAMAHA ALL NEW R15 VVA disini!

Headlamp dan Stoplamp Vixion R
Headlamp dan Stoplamp Yamaha All New Vixion R

 

Feel berkendara dengan All New Vixion R sedikit agak berbeda dengan R15 V3, nih guys. Terlihat dari posisi stang yang posisinya tidak terlalu kebawah bikin posisi riding tidak terlalu membungkuk. Hal ini membuat Jinny menikmati mode berkendara nyantai namun masih oke buat ngebut. Meskipun lewat jalanan macet, Jinny jabanin.

Fitur & Handling Yamaha Vixion R Terbaru

Yamaha All New Vixion R memiliki fitur Assist & Slipper Clucth yang bikin tuas kopling terasa lebih empuk. Feeling saat oper gigi jadi makin gampang bahkan saat down shift pun engine break motor terasa halus seperti matic. Terlebih tuas perseneling All New Vixion R saat ini “full congkel” alias ga ada tuas dibagian tumit seperti halnya Yamaha All New Vixion.

Yamaha Vixion All New

*DP mulai dari

Handling yang dimiliki Yamaha All New Vixion R lumayan oke, anteng saat ngebut di trek lurus bahkan saat dibawa miring ditikungan juga stabil, sayang-nya Yamaha All New Vixion R tidak dibekali fitus ABS (Anti-lock Brake System) jadi masih agak ngeri kalo tiba-tiba Jinny melakukan Hard Braking.

Facelift Desain Bodi Yamaha Vixion R Versi Terbaru

Dari segi tampilan All New Vixion R masih mengadopsi konsep sport naked sama halnya Yamaha Vixion terdahulu. All New Vixion R punya Banana Swing Arm dan ban gambot yang bikin tampangnya makin macho. Sayang, sokbreker depan masih mengandalkan suspensi model teleskopik. Untuk masalah desain, Jinny yakin kalian punya selera masing-masing kan.

Swing arm dan Suspensi Vixion R
Banana Swing Arm dan Suspensi depan Teleskopik Yamaha All New Vixion R

 

Kenyamanan Riding Dengan All New Vixion R

Stang terbuka dengan posisi yang sedikit lebih tinggi dari tangki bensin, membuat posisi badan Jinny tidak terlalu membungkuk saat riding sama Vixion R kali ini. Hal ini membuat distribusi beban tersebar pada seluruh bagian tubuh yang membuat Jinny nggak gampang pegel. So, motor kece satu ini lebih bisa diandalkan buat perjalanan jauh alias Touring-able, guys.

Kelebihan Yamaha All New Vixion R :

  1. Performa mesin yang bertenaga
  2. Kopling enteng
  3. Suspensinya empuk
  4. Informasi speedometer lengkap identik punya All New R15
  5. Headlamp & Stoplamp full LED
  6. Fitur lampu hazard

Kekurangan Yamaha All New Vixion R :

  1. Getaran mesin lumayan terasa menyebar keseluruh bodi saat RPM tinggi
  2. Cipratan air mencapai kaki saat melewati genangan air
  3. Ground Clearance relatif agak tinggi

Kesimpulan

Setelah Jinny nyobain All New Vixion R seharian, Jinny memperoleh beberapa kesimpulan. Yamaha All New Vixion R cocok buat kalian yang doyan touring, karena YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) telah menyematkan power outlet yang berguna buat kalian ngecas handphone. Namun bukan berarti ga bisa buat “kendaraan dinas” kalian sehari-hari loh, guys. Tetep oke dibawa kluyuran kedepan komplek. Dan berikut pendapat pro dan kontra Jinny terhadap Yamaha All New Vixion R.

KTM RC 250

*Angsuran mulai dari

Jika tertarik untuk meminang motor ini, harga Yamaha All New Vixion R dijual cuma Rp. 28-jutaan untuk OTR DKI Jakarta. Nah, demikian review Yamaha All New Vixion R dari Jinny. Gimana, pendapat kalian soal sport naked dari Yamaha ini? Dapetin diskon gede-gedean dari Moladin setiap pembelian Yamaha All New Vixion R dengan proses yang mudah dan cepat, buruan cek disini.

Share this!

2 thoughts on “Review Yamaha All New Vixion R – Generasi Vixion Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *