by

Yamaha Fascino India Hadir di Jakarta Fair 2018

-Hot Issue-279 views

Bradsis, di Jakarta Fair Kemayoran tahun ini, PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) pamerkan skutik bergaya retro kembaran dari Yamaha Fino. Namun skutik retro Yamaha satu ini terlihat sangat asing di telinga masyarakat Indonesia.

[product product=”Yamaha Mio M3″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Mio_M3_2068_66732_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-mio-m3-matic-air-cooled-4-stroke-sohc-125cc?utm_source=yamaha_mio_m3&utm_medium=blog_yamaha-fascino_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_mio_m3″ price=”Rp. 400.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Dalam event tahunan ini, Yamaha memamerkan skutik Yamaha Fascino yang saat ini dijual di India. Hadir dengan polesan baru untuk memenuhi standar emisi BSIV, Yamaha Fascino tampil di Jakarta Fair Kemayoran JFK 2018. Unit skuter matik Yamaha satu ini cukup menjadi sorotan pengunjung dengan laburan bodi warna merah, berbeda dengan New Fascino Edisi Khusus di India yang berwarna tembaga.

Unit Yamaha Fascino Yang Mejeng Di Jakarta Fair Kemayoran 2018
Unit Fascino Yang Mejeng Di Jakarta Fair Kemayoran 2018

Model terbaru dari Yamaha Fascino yang satu ini dikatakan memiliki desain terbaru pada tampilan bagian depan, dengan emblem Yamaha serta tambahan sentuhan krom pada bagian depan bodi. Desain baru juga terlihat pada bagian samping dan desain jok. Fascino terbaru ini memiliki pilihan warna dual tone, seperti jok dengan kelir coklat dan emas pada bagian bodi membuat Yamaha Fascino 2018 terlihat lebih mewah.

Baca juga  Naked Bike Yamaha, Lebih Pilih MT-15 atau Vixion R?

[product product=”Yamaha FreeGo” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_FreeGo_19251_76509_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-yamaha-freego?utm_source=yamaha_freego&utm_medium=blog_yamaha-fascino_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_freego” price=”Rp. 900.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Kemudian dari sektor power mesin skutik mungil ini, Fascino dibekali dapur pacu dengan konfigurasi SOHC berkubikasi 113 cc  berpendingin udara yang tadinya cuma 110 cc pada gen terdahulunya. Kemudian Yamaha membenamkan sistem transmisi otomatis V-belt. Mesin baru Fascino ini dilahirkan kembali dengan standar BSIV mampu menghasilkan tenaga 7,1 PS dari daya maksimum pada 7.500 rpm dan torsi puncak 8,1 Nm pada 5.000 rpm.

BACA JUGA : Review Yamaha Fino Grande 125 Terbaru Disini!

Pada gelaran Jakarta Fair 2018 di PRJ Kemayoran, Yamaha tak segan memperlihatkan skuter matik Yamaha New Fascino edisi khusus ini pada pengunjung. Fascino Edisi Khusus ini dihadirkan untuk memberikan penampilan yang berbeda dari versi biasa. Warna matte black sebagai warna dasar dengan kombinasi warna tembaga menjadi pilihan yang dipilih untuk edisi khusus ini.

Yamaha New Fascino 2018 Edisi Khusus Yang Dipasarkan Di India
Yamaha New Fascino 2018 Edisi Khusus Yang Dipasarkan Di India

Estimasi Harga Yamaha Fascino

Kabarnya, Yamaha India belum memberikan informasi secara resmi terkait harga Yamaha New Fascino edisi khusus ini. Sebagai perbandingan, Fascino ini telah dipasarkan di India sekitar 54.593 rupee, jika dikonversi ke dalam rupiah berkisar Rp 11,5 jutaan. Namun harga tersebut masih belum termasuk biaya masuk ke Indonesia bila Yamaha memang benar-benar akan menghadirkan skutik retro ini ke Tanah Air. Yamaha pun menargetkan New Fascino ini akan menjadi pilihan pengendara muda yang stylish dan fashionable.

Baca juga  Spesifikasi Yamaha FreeGo 125, Coba Bandingkan Dengan Matic Sekelas!

BELI MOTOR YAMAHA DENGAN DP MURAH DI SINI!

Untuk diketahui, Yamaha New Fascino 2018 ini meluncur pada April 2018 di India Auto Expo yang digelar di Greater Noida. Desain lampu depan yang bulat membuatnya terlihat bergaya, spedometer masih analog, suspensi depan teleskopik dan belakang swing arm. Sistem pengereman masih mengandalkan tromol.

[product product=”Yamaha Mio S” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Mio_S_9985_81477_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-mio-s-matic-4-stroke-sohc-125cc?utm_source=yamaha_mio_s&utm_medium=blog_yamaha-fascino_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_mio_s” price=”Rp. 500.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Gimana sobat Jinny? Jika memang nantinya skutik ini benar-benar dihadirkan ke Indonesia, cukup tertarik kah untuk meminang si Retro mungil satu ini? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Yamaha Indonesia. Makanya simak terus Moladin Blog ya untuk berita terbaru seputar otomotif.

Ingat Motor, Ingat Moladin!

Comment

Leave a Reply

Terbaru