Yamaha Jupiter Z1 SRT MotoGP Resmi Dijual, Pakai Shock Tabung

Yamaha Jupiter Z1 SRT MotoGP – Pabrikan garputala meluncurkan motor bebek terbarunya, Lagenda 115Z SRT GP Edition di Malaysia. Khusus pasar Tanah Air, kuda besi ini lebih dikenal sebagai Yamaha Jupiter Z1.

Ada beberapa perbedaan antara Yamaha Lagenda 115Z SRT MotoGP dengan Jupiter Z1. Kamu bisa melihat dari tampilan dan spesifikasinya. Intinya versi Malaysia jauh lebih sportif, lantaran terinspirasi motor MotoGP tunggangan Franco Morbidelli serta Fabio Quartararo.

Ingin tahu lebih detail tentang motor ini? Simak bahasan berikut:

Desain Yamaha Jupiter Z1 SRT MotoGP

yamaha jupiter z1 malaysia
Desainnya mengambil inspirasi dari motor MotoGP tunggangan Fabio Quartararo


Jika melihat tampilan, aura khas MotoGP kental terasa. Bodinya dibalut kombinasi cat hitam dengan kombinasi warna hijau. Kemudian sekujur tubuhnya ada stiker sponsor seperti Petronas, RCB, Mata, dan lain-lain.

Sektor buritan, lampu sein dirancang terpisah dari lampu rem. Kemudian ada mata kucing tersemat di pinggir sepatbor. Menariknya lagi, Yamaha memberi shock tabung berwarna hitam kombinasi emas, agar aura sportifnya lebih kental. Kehadiran suspensi tabung juga pastinya meningkatkan kestabilan berkendara, sehingga motor tetap nyaman saat dipakai berkendara cepat.

Kaki-kaki tidak ada yang berbeda. Pelek pakai jenis palang berukuran 17 inci. Ban depan menggunakan 70/90 dan belakang 80/90. Dalam hal pengereman, depan sudah cakram. Sementara yang belakang masih tromol.

Baca juga:

Spesifikasi Mesin

yamaha jupiter z1 malaysia
Shock belakang tabung jadi ciri khas motor versi Malaysia ini


Tidak ada perbedaan dalam hal spesifikasi mesin Yamaha Lagenda 115Z SRT MotoGP dengan Jupiter Z1. Keduanya sama-sama pakai mesin 113,7 cc satu silinder berpendingin udara. Jantung mekanis berteknologi SOHC ini bisa memuntahkan torsi puncak 9,9 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 10,06 PS pada 7.750 rpm.

Padanan mesin tersebut, sistem transmisi manual 4-percepatan. Lalu untuk tangki bahan bakarnya sanggup memuat kapasitas 4 liter.

“Tersedia pada pertengahan Desember di diler resmi Hong Leong Malaysia, setiap Lagenda 115Z SRT MotoGP akan dilengkapi sertifikat kepemilikan,” seperti dikutip laman Paultan.org.

Soal harga, Pabrikan Garputala membanderolnya RM12,618. Apakah motor ini bakal masuk Indonesia? Sepertinya tidak, mengingat fokus Yamaha di Indonesia mulai meninggalkan segmen motor bebek.

Meski demikian, kamu tetap bisa mengambil inspirasi dari motor ini. Caranya dengan memodifikasi Yamaha Jupiter Z1, agar tampilannya mirip versi SRT GP Edition di Malaysia.

Buat kamu yang tertarik membeli motor bebek terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung saja klik link ini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *