by

Yamaha MX King 150 Warna Baru, Pakai Livery Asimetris

Pabrikan garputala akhirnya meluncurkan MX King teranyar di Indonesia. Hanya saja bukan seperti Vietnam yang pakai mesin 155 VVA, melainkan MX King 150 warna baru.

Ya, yang berubah cuma pewarnaan bodi saja. Kini hadir dua livery baru bertema: sporty black yellow dan aggresive red. Keduanya mengusung gaya asimetris, antara sisi kiri serta kanan berbeda grafis.

Spesial untuk motor Yamaha MX King 150 warna baru sporty black yellow, punya ciri khas dominasi warna hitam di bodi. Lalu ada aksen kuning yang hadir di kover lampu dan bawah jok.

Menariknya lagi, pelek depan dan belakang pakai kombinasi warna berbeda. Kalau di depan menggunakan cat kuning. Sementara pelek belakang dilabur warna hitam.

Livery aggresive red beda lagi. Bodinya seperti dibagi dua bagian. Sisi tengah ke depan pakai dominasi warna merah. Kemudian untuk bagian belakang disemport cat hitam. Soal bagian pelek, keduanya dicat warna hitam.

“Kombinasi ini menghasilkan penampilan yang gagah dan kental dengan gaya sporty yang mengesankan,” seperti dikutip dari rilis resmi Yamaha pada Kamis (14/1/2021).

Baca juga  7 Modifikasi Yamaha Vixion yang Paling Digemari

Ingin tahu lebih detail soal Yamaha MX King 150 warna baru? Untuk jawabannya simak bahasan di bawah ini:

Warna Active Blue Tetap Dipertahankan

yamaha mx king warna baru
Active Blue merupakan warna lama yang masih dipertahankan di MX King 150 terbaru

Selain kedua warna tersebut, Yamaha MX King 150 warna baru juga mempertahankan livery active blue. Ciri khas tema ini tampak dari bodi dan pelek yang didominasi warna biru. Tidak ada livery asimetris di tema warna tersebut.

Kemudian agar tampilannya lebih atraktif, hadir aksen abu-abu yang melekat di sisi bodi. Warna active blue, merupakan salah satu andalan mereka, karena memang sesuai dengan identitas Yamaha.

Soal harga, Yamaha MX King 150 warna baru dijual Rp 24,075 juta (OTR Jakarta). Tidak ada perbedaan banderol untuk setiap tema warna. 

Kalau dibandingkan dengan kompetitor, harga tersebut sedikit lebih mahal. Pasalnya Honda Supra GTR 150 saat ini dijual mulai Rp 24,05 juta (OTR Jakarta).

”Banyaknya penggemar MX King 150 membuat kami konsisten menyegarkan tampilannya. Di bulan pertama tahun 2021 ini kami memperkenalkannya untuk konsumen yang ingin memiliki MX King 150 warna baru di tahun yang baru, agar lebih sporty dan fresh dengan beragam pilihan warna terbaik,” kata Manager Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro dalam rilis resmi yang kami terima.

Baca juga  7 Rekomendasi Motor Sport Murah Rp 20 Jutaan Terbaik

Tidak Ada Perbedaan Spesifikasi di Yamaha MX King 150 Warna Baru

yamaha mx king 150 warna baru
Warna aggresive red Yamaha MX King 150 terbaru

Seperti yang sudah disebutkan pada awal tulisan, sayangnya MX King terbaru tidak mendapatkan ubahan spesifikasi sama sekali. Jantung mekanis tetap pakai kubikasi 150 cc, satu silinder, dengan teknologi SOHC.

Mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 15,36 PS pada 8.500 rpm. Performa yang tidak terlalu impresif, terlebih ketika dibandingkan dengan kompetitor. Tidak percaya?

Cek mesin Honda Supra GTR 150 yang bisa mengeluarkan torsi 14,2 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 16,3 PS pada 9.000 rpm.

Sebenarnya MX King ada peluang untuk menghajar Supra GTR 150, kalau saja mereka merevisi mesin seperti yang dilakukan Yamaha Vietnam. Di negara berlogo bintang tersebut, MX King menggunakan mesin 155 cc dengan teknologi VVA layaknya punya R15.

Hanya saja entah kenapa, Indonesia belum mendatangkan generasi terbaru MX King tersebut. Konsumen tanah air harus puas dengna Yamaha MX King 150 warna baru.

Baca juga  Perbedaan RX King Cobra dan RX King Master, Awas Salah!

Walau demikian, dari sisi fitur sebenarnya motor bebek ini sudah cukup mumpuni. Ada lampu depan LED hemat daya dan panel instrumen full digital.

Terbaru