Yamaha R15 Dirombak Jadi R6, Biaya Modifikasinya Fantastis!

Moladin – Siapa yang kenal dengan Gugus Senjaya? Pria yang satu ini tak pernah setengah-setengah untuk menyalurkan hobi modifikasi motornya. Kali ini Om Gugus modifikasi Yamaha R15 kesayangannya dirombak jadi R6.

Modifikasi yang dilakukan Om Gugus kali ini menelan biaya fantastis, hampir 130jtaan. Wooowww!! Om Gugus percayakan modifikasi motornya kepada Diens Bike Motor yang beralamat di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Modifikasi Yamaha R15Om Gugus sang owner Yamaha R15 dengan biaya modifikasi fantastis

Bodinya mengalami banyak perubahan, di custom jadi mirip dengan R6 aslinya. Helm Valentino Rossi lagi-lagi jadi inspirasi airbrush motor Om Gugus, maklum pria yang akrab disapa Abi Monster ini merupakan penggemar berat The Doctor. Kali ini airbrush motornya terinspirasi dari Helm AGV Mirror, yang digunakan Rossi khusus menghadapi balapan di Mugello musim 2015.

Yamaha YZF-R15

*DP mulai dari

Om Gugus tidak melakukan perubahan pada bagian mesinnya, sang owner masih nyaman dengan tenaga yang dihasilkan oleh motor Yamaha R15. Knalpot motor modifikasi yang satu ini menggunakan merek Hitman, muffler ori Jepang. Yuk Simak lebih detail modifikasi motor Om Gugus ini!

KnalpotYamaha R15Knalpot merek Hitman, muffler ori Jepang

Dashboard Diubah Total

Dashboardnya juga mendapat ubahan total, pada bagian speedometer menggunakan Koso RX2N universal dengan lampu yang bisa diganti-ganti. Stang dipilih menggunakan Yamaha R6, master remnya menggunakan Ori Brembo.

Speedometer modifikasi r15Speedometer menggunakan Koso RX2N universal dengan lampu yang bisa diganti-ganti

Bagian whindshield juga diubah dari standar jadi R6 yang modelnya lebih jenong. Spion menggunakan merek Rizoma. Lampu depan menggunakan HID projie, untuk bagian lampu belakangnya menggunakan model 3 in 1 dimana stop lamp include dengan sein belakang.

Lampu depan r15Lampu depan menggunakan HID projie

Bagian Kaki-Kaki Mengadopsi Yamaha R6

Lanjut ke bagian kaki-kaki motor yang terkenal sporty ini. Agar tampilan motornya makin terlihat seperti R6, bagian depan menggunakan usd milik R6. Shock belakang Om Gugus mempercayakan kepada Ohlins, untuk bagian armnya menggunakan single mono arm dari VRF400.

Shock belakang ohlinsShock belakang Om Gugus mempercayakan kepada Ohlins

Footstep bagian depan menggunakan limbah copotan dari R6, sementara untuk bagian belakangnya menggunakan merek black diamond punya Ninja 250 dengan bracket (plug and play) Yamaha R15.

Modifikasi Footstep r15Footstep belakang menggunakan merek black diamond punya Ninja 250

Menggunakan Ban Dengan Tapak Lebar

yamaha-r15-dirombak-jadi-r6Velg R6 dibalut Ban Pirelli Diablo Rosso

Agar tampilan motor terlihat makin kekar, Om Gugus memilih ban dengan tapak yang lebih lebar dari standar Yamaha R15. Ban Pirelli Diablo Rosso dipilih Om Gugus untuk membalut Velg R6 yang dipasang pada motor garapannya ini, ban depan menggunakan ukuran 120/70, sementara untuk ban belakang ukuran 160/60.

Yamaha YZF-R25

*DP mulai dari

Moladinders yuk ikuti kontes modifikasi online terbesar di Indonesia. Modifikasi Motor Online Moladin, total hadiah 60 juta! Segera instal aplikasi Moladin, dan daftarin motornya. Siapa tahu motor kamu yang beruntung, dan bisa bawa pulang jutaan rupiah. Ingat Motor, Ingat Moladin!

Baca Juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *