Sunday, March 26, 2023
Banner

275 Mobil Modifikasi di The Elite Showcase 2023, Kijang Hingga Elektrifikasi!

by Baghendra Lodra
the elite showcase 2023 - kijang super

Pameran modifikasi mobil Pertamina Fastron The Elite Showcase 2023 resmi berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (4/2). Lebih dari 270 mobil modifikasi dan 30 tenant otomotif meramaikan acara yang berlangsung hingga 5 Februari 2023 tersebut.

Hadir pula tiga bintang modifikasi asal Amerika Serikat. Ada Kenji dari Greddy, Lawrence dari Intec Racing yang biasa mejadi juri di showcase di Negeri Paman Sam, dan Larry Chen dari Hoonigan.

“Di acara ini kami mengkurasi mobil yang memang daily use atau digunakan sehari-hari. Kemudian juga, kendaraan yang hadir di tahun ini merupakan 90 persen dimodifikasi. Kami juga melihat aspek bahwa tidak semuanya dengan uang yang banyak bisa melakukan ubahan atau modifikasi yang sesuai,” kata CEO The Elite, Gatot Mulyartho dalam sambutan pembukaannya.

Salah satu mobil yang menarik untuk dilihat adalah Kijang Super Era 90-an warna merah. Di mana velgnya sudah diganti dengan kepunyaan mobil Mercedes-Benz. Ukurannya juga dibuat lebih besar, kemudian mobil dibuat lebih rendah. Hal menarik lain, di atapnya pakai sunroof.

Baca juga  Panduan Modifikasi Agya, Ganti pelek Sudah Cukup?

Bukan cuma mobil jadul yang tampil di The Elite Showcase 2023, ada pula Wuling Air EV milik Om Mobi yang sudah dimodifikasi. Mobil listrik tersebut pakai velg Bridgestone S-Mesh II R14, kemudian bannya pakai Delium Evo Techno 165/55. Kemudian untuk mempercantik tampilannya, bodi dicat warna hitam khas Lamborghini.

Mobil Para Pembalap Indonesia Berjejer di Pameran Modifikasi The Elite Showcase 2023

the elite showcase 2023 - mobil pembalap indonesia

Toyota GR Yaris AP4 pemenang Sprint Reli 2022 hadir di The Elite Showcase 2023

The Elite Showcase 2023 juga menampilkan berbagai mobil yang digunakan para pembalap Nasional. Sebut saja ada Mitsubishi Xpander AP4 tunggangan Rifat Sungkar, Toyota GR Yaris AP4 dengan driver Ryan Nirwan, serta Audi RS3 LMS TCR punya Glenn Nirwan.

Ketiganya adalah mobil jagoan untuk balapan Tanah Air. Xpander AP4 misalnya, pernah membawa Rifat jadi juara Sprint Reli 2021. Spesifikasi kendaraan ini juga tidak main-main dengan modifikasi menyeluruh. Mesin pakai Mitsubishi 4B11 destroked and sleeved 1.600 cc turbo yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 300-340 hp.

Baca juga  Daihatsu Gran Max dan Luxio Modifikasi di GIICOMVEC

Kemudian untuk eksterior, Xpander AP4 juga terlihat istimewa dengan sayap besar di belakang. Bodi pun dibuat lebih lebar supaya semakin stabil.

“Yang membedakan di The Elite Showcase tahun ini kita juga fokus pada performance dan lifestyle. Berkaitan dengan performance ini kita didukung oleh spareparts berperforma, dan di sini ada Pertamina Fastron yang mendukung acara ini,” ungka Gatot Mulyartho.

Pertamina Fastron The Elite Showcase 2023 didukung pula oleh sponsor-sponsor yang terdiri dari Bank BCA, Rocket Motor Company, Pertamax Turbo, BMW Ultima, HKS Indo, Greddy Indo, Maxdecal, Rmoda, HSR Forged, XS Automotive, LFN, dan Restoran Sederhana.

Untuk tenant-tenant yang ikut serta antara lain adalah, Subaru Indonesia, Themancave id, Pusat Spray Gun, Rakki Garage, Artcustomwork, Street Art Custom, Platinum Motorsport Indonesia, 3Steps Indonesia, Beeds Indonesia, Detailing Gear Indonesia, Savor id, Point888, Akasia Motor, ProjectOne Indonesia, AirBFT, CJ Eurohaus, DSG Indonesia, Stancelab Indonesia, Karma Bodykit, Jakarta Vapor Shop, Platinum Vape, Indonesian Vapor, Garage One dan Garasi Drift.

Baca juga  MegaRexx Ford F-250 Svn, Mobil SUV 9-Seater!

Itulah tadi bahasan soal The Elite Show Case 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika