Banner
Friday, December 2, 2022
Banner
Banner

3 Mobil Citroen Resmi Masuk Indonesia, Harga Semurah Apa?

by Baghendra Lodra
mobil citroen resmi masuk indonesia

Totalnya tiga mobil Citroen resmi masuk Indonesia: C5 Aircross, e-C4, dan C3. Ketiganya merupakan jenis SUV, tapi dengan segmen yang berbeda.

Ambil contoh untuk Citroen C5 Aircross merupakan flagship dari merek mobil asal Prancis tersebut. Kemudian e-C4 adalah mobil listrik yang tentu banderolnya juga tinggi.

Sementara itu untuk segmen mobil murah ada Citroen C3. Informasi yang kami dapat, banderolnya di bawah Rp 300 jutaan.

“Saya senang menjadi bagian dari peluncuran Citroën di Indonesia. Citroën sangat percaya bahwa mobilitas harus dapat diakses oleh semua orang dan kami ingin menawarkan lebih banyak pilihan yang memberikan kebebasan mobilitas kepada masyarakat Indonesia,” kata CEO Citroën, Vincent Cobée di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Mau tahu lebih detail soal spesifikasi dan harga mobil Citroen yang resmi masuk Indonesia? berikut lengkapnya:

1. Citroen C3

mobil citroen resmi masuk indonesia - citroen c3

Citroen C3 yang dijual di Indonesia akan impro dari India, harganya di bawah Rp 300 juta

Mobil Citroen resmi masuk Indonesia, salah satunya adalah C3. Kategorinya adalah city car tapi dengan tampilan khas SUV. Bisa dikatakan, bahasa desainnya mirip Suzuki S-Presso.

Baca juga  Citroen Balik Ke Indonesia, Gandeng Indomobil!

Keunggulan dari Citroen C3 adalah banderolnya yang terjangkau. Di Indonesia, kemungkinan dijual di bawah Rp 300 jutaan dengan kondisi impor langsung dari India.

Dari unit yang ditampilkan di Jakarta, memang C3 terkesan murah. Salah satu buktinya adalah penggunaan spion yang belum elektrik alias pengaturan masih menggunakan tuas seperti Suzuki S-Presso. Walau demikian, Citroen mengatakan bahwa unit yang bakal hadir di Indonesia pada 2023 nanti, belum tentu punya spesifikasi serupa dengan yang dipajang saat ini.

2. Citroen C5 Aircross

mobil citroen resmi masuk indonesia - citroen c5 aircross

Citroen C5 Aircross (kanan)

Selanjutnya Citroen C5 Aircross juga resmi masuk Indonesia. Mobil ini bergaya SUV tapi dengan segmen yang lebih mewah.

“Ini merupakan mobil flagship dari merek Citroen, SUV dengan dimensi menengah, serta memiliki kenyamanan yang istimewa,” kata Vincent Cobée.

Hanya saja soal spesifikasi detailnya, Citroen belum mau bicara banyak soal SUV ini. Satu yang jelas, C5 Aircross untuk pasar Tanah Air bakal diproduksi dari pabrik Citroen di Prancis. Di beberapa negara, Citroen menyediakan C5 Aircross dengan mesin diesel hingga bensin plug-in hybrid.

Baca juga  5 Merek Mobil Prancis Paling Populer, Tiga Ada di Indonesia!

3. Citroen e-C4

mobil citroen resmi masuk indonesia - citroen e-c4

CItroen akan jual mobil listrik e-C4 di Indonesia pada 2023

Mobil Citroen resmi masuk Indonesia yang terakhir adalah e-C4. Ini adalah mobil listrik dengan kemampuan jelajah hingga 357 km. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 50 kWh.

Kemudian untuk kecepatan cas baterainya dengan fast charging dari 0-100 persen, cuma butuh waktu 1 jam 13 menit. Sementara dengan charger 22 kW sekitar 7 jam 33 menit.

Citroen e-C4 sendiri merupakan mobil listrik yang diproduksi di Spanyol. Dengan demikian, pasar Indonesia akan kedapatan unit impor utuh dari sana.

Setelah tahu informasi soal 3 mobil Citroen resmi masuk Indonesia, apakah kamu tertarik punya? Sayangnya sampai saat ini, ketiganya belum bisa dibeli, karena baru perkenalan. Rencananya, Citroen bakal memasarkan tiga mobil tersebut secara berbarengan pada 2023.

Di samping itu, mereka juga berjanji pada 2023 akan ada minimal 7 dealer Citroen di Tanah Air untuk menunjang fasilitas penjualan dan servis. Kemudian pada 2024, dealer tersebut akan ditambah jadi 15 titik.

Baca juga  Citroen C5 X, Mobil Flagship Baru Pabrikan Prancis

Itulah tadi bahasan mobil Citroen resmi masuk Indonesia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin.

mobil sahabat keluarga blog banner

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika