Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

3 Mobil Citroen Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 225 Juta

by Baghendra Lodra
kekurangan Citroen C3 Aircross

Totalnya tiga mobil Citroen resmi masuk Indonesia: C5 Aircross, e-C4, dan C3. Ketiganya merupakan jenis SUV yang sudah bisa dibeli oleh masyarakat, tapi dengan segmen yang berbeda

Ambil contoh untuk Citroen C5 Aircross merupakan flagship dari merek mobil asal Prancis tersebut. Kemudian e-C4 adalah mobil listrik yang tentu banderolnya juga tinggi. Keduanya dijual di atas Rp 1 miliar.

Sementara itu untuk segmen mobil murah ada Citroen C3. Harganya mulai Rp 225 juta, jadi sangat terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

“Berdasarkan tiga nilai dasar yang dianut, Citroën berkomitmen penuh untuk menyajikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi. Ketiga produk baru yang kami luncurkan hari ini, akan memberikan mobilitas penuh gaya dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas,” ujar Business Development Head Indomobil Group, Stefan Hutahayan selaku pemegang merek Citroen di Indonesia pada Rabun (7/12/2022).

Sebelumnya, Citroen juga sudah melakukan seremoni kembalinya merek dagang mereka ke Indonesia dengan menampilkan tiga produk yang sama pada Oktober 2022. Hanya saja ketika itu, mobil-mobilnya belum dijual resmi.

Mau tahu lebih detail soal spesifikasi dan harga mobil Citroen yang resmi masuk Indonesia? berikut lengkapnya:

1. Citroen C3 Rp 225 juta

mobil citroen resmi masuk indonesia - citroen c3

Citroen C3 yang dijual di Indonesia akan impro dari India, harganya di bawah Rp 300 juta

Mobil Citroen resmi masuk Indonesia, salah satunya adalah C3. Kategorinya adalah city car tapi dengan tampilan khas SUV. Bisa dikatakan, bahasa desainnya mirip Suzuki S-Presso.

Keunggulan dari Citroen C3 adalah banderolnya yang terjangkau. Di Indonesia, harganya mulai Rp 225 juta (OTR Jakarta). Lantaran harga murah, maka kita tidak bisa berharap soal spesifikasinya. Ambil contoh penggunaan spion yang belum elektrik alias pengaturan masih menggunakan tuas seperti Suzuki S-Presso.

Baca juga  Citroen C5 X, Mobil Flagship Baru Pabrikan Prancis

Lalu untuk mesin, Citroen C3 pakai kapasitas 1.200 cc tiga silinder (Pure Tech 82) tanpa turbo. Di atas kertas bisa mengeluarkan torsi 115 Nm pada 3.750 rpm dan tenaga 82 PS pada 5.750 rpm. Lalu untuk transmisinya pakai manual 5-percepatan, tidak ada pilihan otomatis sama sekali. 

Keunggulan mesin 1.200 cc milik C3 adalah konsumsi BBM irit. Klaim Citroen mengklaim, mobilnya bisa menghemat bensin hingga 19,8 Km/liter. Tentu ini sangat bermanfaat di saat harga BBM sedang naik tinggi di Indonesia.

Kelebihan lain dari Citroen C3 adalah pilihan warnanya beragam. Ada 4 warna bodi yang tersedia dan 2 warna atap, sehingga total ada 10 kombinasi warna yang berbeda untuk eksterior. 

2. Citroen C5 Aircross Rp 1,1 miliar

citroen c5 aircross

Mesin 1.600 cc turbo hadir di balik kap mesin Citroen C5 Aircross

Selanjutnya Citroen C5 Aircross juga resmi masuk Indonesia. Mobil ini bergaya SUV tapi dengan segmen yang lebih mewah. Harganya Rp 1,1 miliar (OTR Jakarta).

“Ini merupakan mobil flagship dari merek Citroen, SUV dengan dimensi menengah, serta memiliki kenyamanan yang istimewa,” kata Vincent Cobée selaku CEO Citroen Global.

Dengan harga Citroen C5 Aircross yang mahal, bagaimana spesifikasinya. Mobil ini diklaim sebagai SUV paling nyaman dan fleksibel di kelasnya. Pakai teknologi Progressive Hydraulic Cushions® yang mampu membuat bantingan suspensi optimal, memastikan seluruh penumpang dalam perjalanan merasakan kenyamanan layaknya berada di atas karpet terbang.

Kemudian untuk interiornya, menawarkan tiga kursi individu di baris kedua yang dapat digeser, direbahkan, dan dilipat sesuai kebutuhan. Ini tentu menetapkan standar SUV keluarga yang berbeda di kelasnya. Volume bagasi terbaik juga hadir, mencapai kapasitas 580 liter dan dapat diperluas menjadi 1630 liter dengan melipat kursi belakangnya.

Baca juga  Harga dan Spesifikasi Citroen C3, Spion Mirip S-Presso!

Bicara spesifikasi mesin, Citroen C5 Aircross didukung dapur pacu Turbo PureTech dengan kapasitas 1.6 Liter yang mampu mencapai puncak tenaganya sebesar 165 HP dan torsi maksimum sebesar 240 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

“New Citroën C5 Aircross adalah SUV terdepan dalam portofolio Citroën SUV yang mewujudkan elemen Citroën Advanced Comfort®. Sejak diluncurkan, C5 Aircross telah diakui sebagai salah satu SUV paling nyaman dan fleksibel di kategorinya dan terus dikembangkan untuk memperkuat kepribadian yang lebih bergengsi, modern, dan dinamis. Model ini diharapkan dapat menarik minat konsumen Indonesia yang menantikan sebuah SUV dengan karakter yang lebih unik,” tambah Stefan.

3. Citroen e-C4 Rp 1,18 miliar

mobil citroen resmi masuk indonesia - citroen e-c4

CItroen akan jual mobil listrik e-C4 di Indonesia pada 2023

Mobil Citroen resmi masuk Indonesia yang terakhir adalah e-C4. Ini adalah mobil listrik dengan kemampuan jelajah hingga 357 km. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 50 kWh. Harganya Rp 1,18 miliar (OTR Jakarta). 

Kemudian untuk kecepatan cas baterainya dengan fast charging dari 0-100 persen, cuma butuh waktu 1 jam 13 menit. Sementara dengan charger 22 kW sekitar 7 jam 33 menit. Banderol yang mahal tersebut juga sekaligus menjamin garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 km.

Soal performa, motor elektriknya memiliki tenaga hingga 130 HP dan torsi maksimum sebesar 300 Nm yang memastikan akselerasi yang mantap. Hasilnya 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 9 detik dengan menggunakan Power mode dan mencapai kecepatan maksimum 150 km/jam.

Citroen e-C4 sendiri merupakan mobil listrik yang diproduksi di Spanyol. Dengan demikian, pasar Indonesia akan kedapatan unit impor utuh dari sana.

Bicara fitur, mobil listrik ini dilengkapi dengan Citroën Advanced Comfort® yang memastikan kenyamanan serba modern untuk seluruh penumpang dengan fokus pada kenyamanan di dalam kendaraan. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan suspensi unik Citroën: Progressive Hydraulic Cushions®, kursi Advanced Comfort, dan Citroën Smart Pad Support™.

Baca juga  3 Kelebihan Citroen C3 Aircross 2023, Lawan XL7 dan Rush Pakai Turbo!

Pengalaman berkendara semakin istimewa dengan 6 teknologi bantuan, termasuk Adaptive Cruise Control, City Stop, Active Lane Positioning Assist, Driver Attention Allert, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection, dan konektivitas smartphone.

Mobil listrik Citroen e-C4 juga dilengkapi dengan mode pengereman yang mendukung deselerasi tanpa harus menekan pedal rem dan meningkatkan jangkauannya. Sistem ini memungkinkan pemulihan energi selama fase pengereman dan deselerasi. Kamu pun dapat memilih salah satu dari tiga mode – Eco, Normal dan Power, yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol yang terdapat di konsol tengah. 

“Mobil listrik New Citroën ë-C4 mempersembahkan pengalaman berkendara bebas emisi dengan kenyamanan gaya premium Citroën. Mewujudkan DNA Citroën melalui desain inovatif dan kenyamanan yang luar biasa, kami yakin ë-C4 akan menjadi sebuah pilihan kendaraan berteknologi EV terbaik bagi konsumen kami di Indonesia,” tutur Stefan Hutahayan.

Setelah tahu informasi soal 3 mobil Citroen resmi masuk Indonesia, apakah kamu tertarik punya? Kamu bisa mengunjungi La Maison Citroën yang ada di Mall Kota Kasablanka, dari tanggal 7 hingga 9 September 2022. Dapat pula datang ke dealer mereka yaitu The Citroën Experience Center yang berlokasi di Wisma Indomobil 1, lantai 3. Jl. MT Haryono Kav. 8, Jakarta.

Di samping itu, mereka juga berjanji pada 2023 akan ada minimal 7 dealer Citroen di Tanah Air untuk menunjang fasilitas penjualan dan servis. Kemudian pada 2024, dealer tersebut akan ditambah jadi 15 titik.

Itulah tadi bahasan mobil Citroen resmi masuk Indonesia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin.

mobil sahabat keluarga blog banner

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika