by

5 Perbedaan Suzuki Ertiga 2020, Interior Semakin Nyaman!

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Ertiga baru. Setidaknya, ada lima perbedaan antara Suzuki Ertiga 2020 dengan yang lama. Perbedaan tersebut diklaim membuat rival Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander ini semakin nyaman.

“Perubahan ini kami buat sesuai kebutuhan da keinginan masyarakat,” ujar Marketing Direktur 4W SIS, Dony Saputra melalui rilis resmi yang kami terima beberapa waktu lalu.

Ingin tahu detailnya? Simak lima perbedaan Suzuki Ertiga 2020 lewat pembahasan berikut ini:

1. Ada Arm Rest di Bangku Penumpang

suzuki ertiga 2020
Arm rest berguna memberi kenyamanan lebih untuk penumpang baris kedua


Kini Suzuki Ertiga 2020 memiliki fitur arm rest di tengah bangku baris kedua. Gunanya agar penumpang merasa lebih nyaman saat duduk.

Arm rest ini juga sifatnya tidak permanen. Bila bangku baris kedua diisi oleh tiga orang, maka arm rest dapat dilipat sehingga sama rata dengan sandara jok. Varian yang mendapat fitur arm rest antara lain All New Ertiga tipe GL, GX, dan Suzuki Sport.

Baca juga:

Baca juga  Bocoran Harga Suzuki Ignis Facelift 2020, Tembus Rp200 Juta

2. Dominasi Warna Hitam

suzuki ertiga 2020
Balutan warna hitam semakin dominan di Ertiga anyar


Khusus All New Ertiga tipe GX dan Suzuki Sport, ada ubahan dari pewarnaan interior. Saat ini kedua tipe tersebut menggunakan tema hitam dengan patern aksen kayu yang muncul di dashboard dan sisi pintu depan.

Hadirnya warna hitam, tentu memberi kesan lebih nyaman ke siapa saja yang masuk ke kabin. Interior hitam juga membuat kotoran jadi samar.

3. Suzuki Ertiga 2020 Pakai Digital AC Panel

All New Ertiga 2020
Panel AC digital membuat tampilan semakin modern


Perbedaan Suzuki Ertiga 2020 selanjutnya ada di tipe GL. Kini terdapat digital AC panel yang membuat tampilan semakin modern. Dengan demikian, kamu bisa dengan mudah mengatur kesejukan di kabin.

Tidak ketinggalan untuk di tipe GX, perbedaannya ada di penggunaan head unit 8 inci dengan remote control. Kehadiran head unit besar membuat penumpang lebih mudah dalam melihat hiburan, terlebih video.

Dalam hal jantung mekanis, tidak ada revisi. All New Ertiga masih menggendong mesin kapasitas 1.462cc DOHC. Mesin tersebut bisa mengeluarkan torsi hingga 138 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimal 103,2 hp pada 6.000 rpm. Padanannya adalah sistem transmisi manual 5-percepatan manual serta otomatis, tergantung pilihan.

Baca juga  4 Kelebihan Suzuki SX4 S-Cross, Rival Honda HR-V

4. Warna Eksterior Baru

All New Ertiga 2020 05
Warna Khaki jadi jagoan di Ertiga terbaru


Suzuki Ertiga terbaru memperoleh pilihan warna istimewa yaitu brave khaki atau cokelat. Kelir ini tersedia cuma untuk eksterior tipe GL dan GX. Brave khaki sekaligus menggantikan warna yang ada sebelumnya, pearl glorious brown.

Warna-warna lama tetap dipertahankan. Sebut saja metallic magma gray (abu-abu), pearl snow white (putih), metallic silky silver (perak), prime cool black (hitam), pearl burgundy red (merah), dan pearl radiant red (merah terang).

5. Harga Suzuki Ertiga 2020

suzuki ertiga 2020
Harga All New Ertiga kini mulai Rp224.5 juta (OTR Jakarta) untuk varian GL

Soal harga, Suzuki Ertiga 2020 mulai Rp224.5 juta (OTR Jakarta) untuk varian GL bertransmisi manual dan Rp235 juta (OTR Jakarta) khusus transmisi otomatis. Kemudian varian GX dijual Rp238,5 juta (OTR Jakarta) untuk transmisi manual dan Rp249 juta (OTR Jakarta) buat transmisi otomatis.

All New Ertiga selama ini sukses menjadi salah satu produk buatan dalam negeri yang menjadi andalan Suzuki Indonesia. Angka penjualannya sepanjang 2019 mencapai 26.377 unit, khusus di Desember 2019, penjualannya tumbuh 30 persen dibanding November 2019.

Baca juga  Suzuki Ignis Facelift Bakal Meluncur Virtual 9 April

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

Terbaru