Minggu, April 14, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

7 Cara Mendapatkan Uang Tambahan Paling Praktis & Pasti Cuan

by Galih Nugraha
7 Cara Mendapatkan Uang Tambahan Paling Mudah & Cepat

Memiliki pekerjaan tetap dengan pasif income nggak akan membuat kamu kehabisan cara mendapatkan uang tambahan untuk lebih cuan. Setuju? Yaps! Sembari menyelam minum air, kamu bisa loh menambah penghasilan dengan melakukan beberapa pekerjaan sampingan super mudah tanpa harus resign dari pekerjaan tetap yang kamu tekuni sekarang. Hmm, kira-kira ada apa aja ya? Telusuri lebih dalam di sini yuk!

Cara Mendapatkan Uang Tambahan Biar Makin Cuan

Mencari cara mendapatkan uang tambahan bukanlah hal mustahil dilakukan di era digitalisasi ini. Segala macam teknologi yang ada pun bisa saja menghasilkan cuan jika kamu sendiri menggunakannya dengan tepat. Bahkan, apakah sebagai pekerja kantoran ataupun ibu rumah tangga, mencari penghasilan tambahan adalah hal yang diperlukan. Selain bisa menambah skill, tentunya itu akan menambah roda finansialmu jadi lebih baik.

Berikut 7 cara mendapatkan uang tambahan yang bisa kamu coba.

  1. Menjadi Content Creator

Salah satu cara mendapat penghasilan tambahan ialah dengan menjadi content creator. Salah satunya content creator di Aplikasi paling fenomenal saat ini seperti TikTok. Sebagaimana diketahui, TikTok telah berkembang pesat dibandingkan saat masih bernama Musical.ly di masa-masa awal peluncurannya. Dari yang sebelumnya hanya menampung konten-konten bertemakan musik, aplikasi yang satu ini berhasil menyulap menjadi salah satu platform video paling populer di berbagai negara dengan berbagai jenis konten pula. Di sana kamu bisa menemukan konten edukasi, seni, tutorial, duet musik, hingga konten-konten hiburan lainnya. Bahkan, kamu juga bisa memanfaatkan platform ini sebagai cara menghasilkan uang tambahan yang praktis. Sebagai content creator di TikTok, kamu bakal dapat uang secara online melalui sponsored content, donasi dari penonton ketika kamu live, hingga dengan menyediakan jasa pembuatan konten lainnya. Yang perlu kamu kuasai, upayakan video kamu masuk FYP, sering upload konten secara konsisten, manfaatkan hashtag dan tren, serta pelajari cara transisi yang bagus.

  1. Menjual Foto & Video
Baca juga  5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan, Wajib Kamu Tahu!

Hobi dengan dunia fotografi? Cobalah kamu jual foto secara online atau konten lainnya untuk menghasilkan uang tambahan dari hobi ini. Sekali lagi, sambil menyelam minum air, kamu bisa menjalankan hobi sambil mendapatkan penghasilan sampingan secara bersamaan. Tak sedikit lho perusahaan dan pemilik bisnis yang membutuhkan konten stok untuk marketing campaign, iklan, hingga website miliki mereka. Biasanya, pembeli foto maupun video akan sering mencari banyak konten serta dari berbagai perspektif yang terlihat begitu fresh nan unik demi menggaet banyak pelanggan. Ada pula cara mudahnya, kamu dapat membuat website fotografi serta menjual foto melalui platform tersebut. Misalnya, Shutterstock, Getty Image, dan EyeEm. Cara lain yang juga sudah umum dilakukan, kamu pun bisa mendaftar ke beberapa marketplace serta meng-upload konten digital.

  1. Menulis Blog

Cara lain untuk mendapat cuan ialah dengan menulis blog. Perlu kamu tahu, blogging sangat cocok bagi kamu yang suka menulis. Ada banyak orang yang membuat blog untuk sekadar curhat, berbagi wawasan, menyampaikan pandangan, hingga mengembangkan suatu brand. Tanpa menunggu lama, kamu pun bisa mulai membuat blog tentang apa saja. Misalnya, blog traveling, membuat konten blog terkait masakan, menjadi food blogger serta sekadar blog ulasan. Lebih dari itu, kamu juga bisa memanfaatkan Google Trends atau tools SEO lainnya untuk mengetahui topik yang paling sering muncul serta dikunjungi para pembaca setia. Adapun beberapa cara umum yang menghasilkan uang dari blog ialah dengan mendaftarkan blog ke AdSense. Selain itu, bisa pula melalui iklan, affiliate marketing, sponsor, hingga penjualan produk.

  1. Menjadi Tutor Online
Baca juga  Apa Itu Freelance: Skills, Sistem, Keunggulan, dan Contoh

Jika kamu punya keahlian khusus di suatu bidang tertentu, manfaatkanlah dengan membuat kursus online. Itu bisa berpeluang sebagai cara dapat uang tambahan melalui platform pembelajaran maupun lainnya. Kamu bisa mengambil beberapa topik kursus online yang paling populer yang. Di antaranya, edukasi akademik, digital marketing dan entrepreneurship, hingga personal growth. Selain itu, kamu juga bisa membuat website e-Learning dan menjual materi di sana.

  1. Menawarkan jasa pembuat web

Jasa pembuatan website juga bisa jadi ladang uang buat kamu. Sebab, nilai jual website akan lebih tinggi apabila dibandingkan dengan pendapatan yang biasanya kamu terima per bulannya. Bisanya, jumlah atau angka penjualan tergantung pada beberapa faktor. Meski begitu, web tersebut bisa dijual dengan jumlah 15-35 kali lipat yang didapat bergantung pada pendapatan pasif bulanan web kamu. Itu semua bergantung pada beberapa aspek seperti umur website, kepemilikan domain, hingga jumlah traffic.

  1. Membuka Toko Online

Makin populernya situs e-commerce atau toko online bisa kamu manfaatkan sebagai ladang cuan. Kamu bisa mulai berjualan atau membuka toko online di sana. Bisa dibilang membuka toko online begitu luas jangkauannya. Menariknya, biaya awal dalam memulai online store lebih rendah sehingga itu bisa menghemat biaya operasional toko. Apa saja jenis produk yang kamu jual, membuat toko online bisa jadi cara tepat mendapat penghasilan tambahan yang menguntungkan. Karena, kini banyak pembeli yang lebih suka berbelanja secara online.

  1. Menjadi Agen Freelance
Baca juga  Kenali Moladin Agen Untuk Dapat Penghasilan Tambahan

Cara mendapatkan uang tambahan yang bisa kamu coba ialah dengan menjadi freelancer. Pekerjaannya pun beragam dengan jam yang fleksibel dan bisa dikerjakan di mana saja, bahkan secara online. Nah, salah satu pekerjaan freelance yang bisa kamu coba adalah menjadi agen dana tunai. Siapa sangka menjadi agen dana tunai nyatanya cukup mudah. Caranya, kamu hanya perlu mencarikan ataupun memasarkan produk dari suatu penyedia dana tunai dalam rangka memperluas jaringan bisnis. Alhasil, kamu bisa mendapatkan komisi serta fasilitas yang menarik atas konsumen yang direferensikan.

Nah, itulah beberapa cara mendapatkan uang tambahan yang bisa kamu coba. Apabila kamu tertarik akan pekerjaan freelance tersebut, kamu bisa bergabung menjadi Moladin Agen dari Moladin. Menariknya, ada komisi yang kompetitif untuk setiap transaksi serta fasilitas yang menarik guna menunjang pekerjaan agar lebih efektif. Selain itu, menjadi agen bisa mendapatkan akses penuh untuk bermitra dengan partner leasing terpercaya. Apalagi, di mana saja dan kapan saja, kamu bisa mengerjakannya dengan mudah dan fleksibel. Jadi, bergabung sekarang dengan klik Moladin Agen.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika