Jumat, Mei 3, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

11 Ide Bisnis Tanpa Modal di HP, Pasti Cuan

by Galih Nugraha
Bisnis Cuan Dari HP

Memulai bisnis tidak selalu harus memiliki modal besar di awal. Ada beberapa peluang bisnis tanpa modal seperti menjadi dropshipper, reseller, freelancer, atau kamu mungkin tertarik menjadi Moladin agen. Yuk, simak informasi selengkapnya seputar peluang bisnis tanpa modal di HP di bawah ini!

Rekomendasi Bisnis Tanpa Modal di HP

Mungkinkah bisa mulai bisnis tanpa modal? Faktanya, kamu dapat mencoba bisnis dengan modal usaha minim asalkan jeli mencari peluang dan terus belajar. Berikut ini beberapa ide bisnis tanpa modal yang dapat kamu coba:

1. Menjadi Guru Les Online

Kamu dapat mengajar pelajaran privat melalui platform belajar online seperti Tutor.com atau Preply.com. Tentukan bidang keahlianmu, pilih platform yang sesuai, buat profil menarik, dan tentukan harga serta jadwal les yang cocok.

Kamu dapat berbagi pengetahuan dan membantu orang lain belajar secara fleksibel dan efektif. Bila kamu memang tertarik pada dunia pendidikan atau memang seorang pengajar, peluang ini cocok untuk pekerjaan sampinganmu.

2. Menawarkan Jasa Pekerja Lepas

Jika kamu punya keahlian tertentu seperti desain grafis, penulisan konten, penerjemahan, atau administrasi, kamu bisa mencari pekerjaan sampingan melalui platform freelance seperti Upwork, Freelancer, Fiverr, Sribulancer, Projects.co.id, dan banyak lagi.

Cari bidang pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan ekspertis kamu. Buatlah portofolio yang menampilkan karya-karya terbaik, serta jelaskan pengalaman dan keahlian kamu. Ada kesempatan untuk kerjasama dengan klien internasional dan ruang untuk mengasah keterampilan kamu di bidang tersebut.

3. Menjadi Content Creator

Content creator adalah seseorang yang menciptakan dan mempublikasikan konten yang menarik di berbagai digital platform seperti YouTube, Instagram, TikTok, atau media sosial lainnya. Sebagai content creator, kamu memiliki kesempatan untuk mengekspresikan kreativitasmu, berbagi pengetahuan atau hiburan, dan membangun audiens yang loyal. Ini juga membuka peluang untuk mendapatkan pendapatan melalui iklan, sponsorship, penjualan produk, kerja sama, atau layanan berlangganan.

Baca juga  Kenali Moladin Agen Untuk Dapat Penghasilan Tambahan

Bisa dikatakan ini adalah bisnis tanpa modal di HP karena kamu dapat memulainya dengan kamera HP biasa asalkan ada koneksi internet. Tapi, kamu juga harus menentukan niche, mengenal target audiens, memiliki persona dan karakter kuat, serta mempublikasi karya berkualitas untuk membangun audiens yang loyal dan menjadikan kontenmu sebagai sumber pendapatan.

4. Bisnis Dropship

Bisnis dropship adalah ketika kamu menjual produk kepada pelanggan tanpa harus menyimpan stok atau mengirim barang. Kamu bekerja sama dengan supplier atau produsen yang akan mengirimkan produk langsung ke pelanggan atas nama toko kamu. Nah, kamu jadi tidak perlu modal untuk membeli barang jualan di awal.

Cara bisnis tanpa modal ini dimulai dengan mencari supplier atau produsen yang menawarkan program dropship, buat toko online kamu sendiri untuk menampilkan produk, dan promosikan produk secara aktif kepada calon pelanggan potensial. Beberapa produk yang biasanya laris dalam bisnis dropship adalah pakaian dan aksesori fashion, produk kecantikan dan perawatan kulit, elektronik konsumen, perlengkapan rumah tangga, serta produk makanan dan minuman.

5. Bisnis Reseller

Sebagai seorang reseller, kamu membeli produk dari produsen atau distributor dengan harga grosir, lalu menjualnya kembali ke konsumen kamu dengan keuntungan. Untuk memulai bisnis reseller, temukan produsen atau distributor yang menawarkan produk yang kamu minati, tentukan harga jual yang kompetitif dengan melakukan riset pasar, dan bangun jaringan pemasaran untuk menjangkau lebih banyak pembeli.

Baca juga  Apa Itu Freelance: Skills, Sistem, Keunggulan, dan Contoh

Berbeda dengan bisnis dropship, kamu memang perlu modal awal untuk membeli stok barang. Sebaiknya cari produk dari merek yang memang sudah terkenal sehingga peluang larisnya tinggi, atau cari produsen yang menyediakan paket reseller dengan modal terjangkau.

6. Bisnis Toko Barang Preloved

Bisnis toko barang preloved adalah menjual barang milik sendiri yang masih bagus kepada pelanggan. Ini bisa termasuk apa saja, seperti pakaian, aksesori, elektronik, barang hobi, atau rare items yang tidak kamu gunakan lagi. Banyak peminat barang preloved karena mereka bisa dapat barang bagus dengan harga terjangkau, meski tidak baru.

7. Bisnis Barang Thrift

Bisnis barang thrift artinya menjual barang bekas dengan harga sangat murah. Ini bisa berupa pakaian, sepatu, aksesori, perabotan, buku, dan lainnya. Target pasar barang thrift adalah mereka yang suka barang-barang unik dengan terjangkau, serta yang mendukung konsep daur ulang.

shutterstock 2314648713

8. Membuka Bisnis Jasa Titip

Bisnis jasa titip adalah layanan untuk membantu orang lain membeli atau menguruskan berbagai hal sesuai permintaan mereka. Ini bisa mencakup membeli barang dari toko, mengantarkan paket, membayar tagihan, atau bahkan mengantre untuk mendapatkan tiket acara. Kamu anak mendapat komisi dari jasa kamu.

9. Menjual Foto Stok Online

Bagi kamu yang suka fotografi, menjual foto stok online adalah bisnis tanpa modal di HP yang wajib kamu coba. Ambil dan edit foto-foto berkualitas tinggi lalu jual melalui platform online seperti Shutterstock, Adobe Stock, Freepik, Getty Images, dan lainnya.

Baca juga  5 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan, Wajib Kamu Tahu!

Kamu tidak perlu modal untuk memulai, hanya memerlukan keahlian dalam fotografi dan mulai mempromosikannya secara online. Kamu akan mendapat komisi dari setiap foto yang orang unduh.

10. Pengisi Survey Online Berbayar

Saat ini ada banyak perusahaan yang menawarkan kesempatan bagi orang-orang untuk mengisi survey online berbayar. Mereka membutuhkan hasil survei dari pihak ketiga untuk riset produk atau riset target pasar.

Kamu hanya butuh mengisi survey melalui HP kamu. Kemudian, kamu akan mendapatkan imbalan berupa uang tunai, hadiah, atau poin yang bisa ditukarkan sesuai syarat dan ketentuan.

11. Menjadi Moladin Agen

Sedang mencari peluang bisnis tanpa modal di HP? Yuk, bergabung jadi Moladin Agen saja. Moladin Agen adalah individu yang bekerja untuk mencarikan atau memasarkan produk Dana Tunai Moladin. Dana Tunai Moladin adalah fasilitas pembiayaan cepat cair dan pengajuan mudah dengan jaminan BPKB mobil atau BPKB Motor.

Agen Moladin akan mendapat komisi serta fasilitas menarik atas setiap konsumen yang direkomendasikan. Moladin Agen memberikan kesempatan untuk siapa saja agar dapat penghasilan tambahan. Bagaimana caranya menjadi Moladin Agen? Mudah, loh. Yuk, gabung jadi Agen Moladin di sini.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika