Aldi Satya Mahendra, Juara Dunia WSSP300, Disambut Menpora dan Ketua IMI

by Tigor Sihombing
Aldi Satya Mahendra

Kedatangan Aldi Satya Mahendra ke Tanah Air usai mencetak sejarah sebagai juara dunia World Supersport 300 2024 disambut hangat oleh berbagai pihak, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, serta Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

Aldi yang baru saja menorehkan prestasi bersejarah ini kembali ke Indonesia sebagai kampiun kompetisi internasional bergengsi yang berlangsung di Eropa.

Pencapaian ini membuat Aldi jadi putra bangsa pertama yang berhasil meraih gelar tertinggi di ajang WorldSSP300, sekaligus membawa nama Indonesia ke panggung dunia.

Pada 23 Oktober 2024, Aldi mengunjungi kantor pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Pulogadung, Jakarta Timur.

Di hari yang sama, ia juga bertemu dengan Menpora Dito Ariotedjo serta Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, yang memberikan apresiasi atas pencapaian luar biasa rider muda asal Yogyakarta ini bersama tim BrCorse dan Yamaha Indonesia.

Aldi mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang ia terima. “Terima kasih kepada Yamaha Indonesia yang selalu memberikan support dan menyambut saya kembali ke Indonesia. Juga terima kasih kepada bapak Menpora Dito Ariotedjo dan bapak Bambang Soesatyo yang telah memberikan atensi terhadap gelar juara dunia World Supersport 300 yang saya dapatkan tahun ini. Ini sangat berarti buat saya dan memacu saya untuk meraih prestasi lagi untuk mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia,” ungkap Aldi.

Baca juga  Berapa Harga Kredit NMAX? Intip Skema Cicilannya Berikut

Dia pun mengungkapkan target barunya di 2025 untuk bertarung di ajang World Supersport bersama motor Yamaha YZF-R9, dengan harapan mampu kembali mengharumkan nama bangsa.

Menpora Dito Ariotedjo mengucapkan selamat kepada Aldi sekaligus memberi dukungan untuk terus berkembang. “Selamat ya, tetap jaga diri dan semangat. Kami di Kemenpora sedang mengembangkan kedeputian industri olahraga untuk mendukung olahraga berbasis mesin. Ada juga beasiswa LPDP khusus olahraga yang bisa dipakai untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, ini bisa menopang karir di olahraga atau motorsport,” ujar Dito.

Selain itu, Kemenpora menawarkan beasiswa LPDP khusus di bidang olahraga bagi para atlet, mantan atlet, serta pembina olahraga yang ingin melanjutkan pendidikan magister dan doktor sesuai UU No. 11/2022 tentang Keolahragaan. Program ini dirancang untuk memperkuat kemampuan profesional di dunia olahraga, baik di dalam maupun luar negeri.

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, juga memberikan apresiasi tinggi kepada Aldi atas capaian bersejarahnya. “Suatu prestasi membanggakan berhasil ditoreh pembalap Aldi Satya Mahendra dengan menjadi juara dunia WorldSSP 300. Aldi juga mencatatkan diri sebagai pembalap Indonesia pertama yang menjadi juara dunia. Semoga capaian ini menjadi pemacu semangat untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi,” kata Bambang.

Baca juga  Mau Nongkrong Bareng Rossi dan Vinales? Ikuti Cara Ini

Demikian ulasan terkait Aldi Satya Mahendra, simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika