Eric Granado Jalani Tes Jerez Bersama Reale Avintia, Johann Zarco?

Eric Granado Jalani Tes Jerez – Setelah kabar pengumuman Karel Abraham pensiun dari MotoGP beberapa hari lalu. MotoGP kembali geger, karena Reale Avintia Ducati tidak menunjuk Johann Zarco untuk ikuti tes pramusim di Jerez.

Johann Zarco yang digadang-gadang bakal menggantikan posisi Karel Abraham di Reale Avintia, setelah petinggi Ducati terlihat menjalin komunikasi dengan sang pembalap justru tak masuk line-up pada tes pramusim Jerez.

Nama pembalap yang sedang panas bakal merapat ke Reale Avintia Ducati justru tergantikan oleh salah satu rider MotoE World Cup musim ini, Eric Granado. Eric Granado rencananya bakal menjalani tes pramusim di Jerez menggunakan Desmosedici GP18 selama dua hari.

Akankah Eric Granado menjadi rookie selanjutnya yang turun di MotoGP 2020? Potensinya mendampingi Tito Rabat dengan Reale Avintia Ducati sangat terbuka, mengingat penampilan sang pembalap cukup impresif di gelaran MotoE musim ini.

Karel Abraham yang merupakan anak dari pemilik Sirkuit Brno dipastikan akan angkat kaki dari MotoGP, setelah Reale Avintia Ducati memutus kontraknya yang masih tersisa satu musim lagi. Tito Rabat pun masih mencari tandem, kira-kira siapa ya? Akankah Johann Zarco? Atau justru Eric Granado yang berpeluang menjadi rookie?

Baca juga;

 

Johann Zarco Absen Akibat Cedera, Dapat Reward dari Reale Avintia

Zarco masih dibekap cedera

Usut punya usut, Johann Zarco belum bisa mengikuti tes pramusim di Jerez bersama Reale Avintia Ducati lantaran masih mengalami cedera yang di dapatnya pada seri pamungkas MotoGP 2019. Kondisi Zarco belum pulih usai insiden bersama Iker Lecuona di Valencia.

Johann Zarco yang dikabarkan siap merapat ke Reale Avintia Ducati, belum bisa turun karena alami cedera di pergelangan kakinya. Posisinya digantikan semantara oleh Eric Granado jalani tes Jerez, Selasa (26/11).

Menurut kabar yang bereda, Johann Zarco hampir pasti gabung Reale Avintia Ducati. Eric Granado hanya diberikan kesempatan atas penampilan impresif di MotoE World Cup musim ini oleh sang pemilik Avintia, Romero.

“Kami ingin menawarkan kepada pembalap di struktur kami segala yang layak mereka dapatkan. Jadi, kami melihat potensi yang dimiliki pembalap ini untuk masa depan,” ucap Romero jelang tes pramusim Jerez dikutip dari laman speedweek.

Kabarnya Zarco akan segera mengikuti tes pramusim bersama Reale Avintia Ducati, tepatnya di Sepang nanti. Sang pembalap memilih untuk sembuh dari cedera lebih dulu ketimbang memaksakan turun jalani tes di Jerez.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *