Aplikasi Pintar mobil AION Segera Rilis, Bisa Hidupkan AC dan Cek Tekanan Ban via Smartphone

by Firdaus Ali
Apilkasi pintar mobil AION

Aplikasi pintar mobil AION akan segera dirilis dalam waktu dekat. Kemungkinan, aplikasi ini akan diluncurkan bersamaan dengan pengumuman harga resmi Hyptec HT.

Aplikasi pintar mobil AION nantinya bisa digunakan untuk semua lini produk mobilnya, seperti Hyptec HT, AION Y Plus dan AION ES.

Tujuan dari kehadiran aplikasi ini ialah untuk memudahkan pemilik mobil AION dalam memaksimalkan sederet fitur yang menunjang kenyamanan dan keamanan saat menggunakan mobil AION.

Apilkasi pintar mobil AION bisa pantau TPMS via smartphone
Apilkasi pintar mobil AION bisa pantau TPMS via smartphone

“Nanti aplikasi pintar mobil AION ini bisa digunakan diseluruh produk yang ada di Indonesia. Jadi nanti kalau mobil diparkir outdoor dalam cuaca panas, pemilik mobil bisa menghidupkan AC terlebih dahulu agar kabin interior menjadi dingin. Kemudian pemilik mobil juga bisa membuka jendela supaya hawa panas keluar. Semuanya bisa dilakukan melalui smartphone,” jelas Andry Ciu selaku Chief Executive Officer, AION Indonesia (15/10).

Andry juga menambahkan jika aplikasi pintar mobil AION nantinya bisa untuk mengecek tekanan angin pada ban, informasi kendaraan, dan informasi lain yang berkaitan dengan kelangsungan mobil AION.

Baca juga  4 Kekurangan Aion Y Plus Dibandingkan BYD Dolphin

Hyptec HT Pintu Gullwing Sudah Dapat SPK

Aplikasi pintar mobil AION segera dirilis di Indonesia. Bersamaan dengan hal tersebut, Andy Ciu juga mengungkapkan bahwa Hyptec HT pintu Gullwing juga segera akan dirilis.

“Waktu di GIIAS 2024 kemarin niat awal kami hanya untuk showing, namun ternyata banyak SPK yang masuk. Banyak yang memaksa untuk melakukan pemesanan. Ya untuk peluncurannya nanti akan kami informasikan kembali. Tunggu saja tanggal mainnya,” imbuh Andy.

Sebagaimana diketahui, Hyptec HT pintu Gullwing merupakan mobil listrik yang menjadi daya tarik di event GIIAS 2024 kemarin. Bukan tanpa alasan, dari semua lini produk mobil listrik yang ada di Indonesia, belum ada yang pakai model pintu seperti varian Hyptec HT.

Hyptec HT didatangkan ke Indonesia dengan dua varian, pertama berpintu 4 seperti umumnya mobil SUV dan yang kedua berpintu Gullwing.

Dimensi panjang HYPTEC HT yang mencapai 4.935 mm jadi modal penting dengan konfigurasi interior yang mudah disesuaikan. Jarak sumbu roda maksimum 2.935 mm, menawarkan ruang interior yang luas dan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang.

Baca juga  AION Beri Bukti, 500 Unit AION Y Plus Siap Mendarat di Indonesia
AION Hyptec HT
AION Hyptec HT

Kursi belakang dapat diluruskan hingga 143 derajat, memberi keleluasaan bagi penumpang serasa duduk di kursi first-class.

Berbicara kelengkapan fitur interior Hyptec HT terbilang oke. Duduk di balik kemudi, akan disambut setir model palang tiga berbentuk oval. Kita juga dapat mudah melihat tuas persneling dan LCD panel instrumen tipis berukuran 8,8 inci yang bisa menampilkan presentase baterai dan juga bisa berfungsi sebagai speedometer.

Hyptec HT juga sudah emngadopsi 22 speaker Dolby Atmos, yang tersedia sebagai standar bahkan sampai ke belakang headrest untuk menghasilkan tata suara yang renyah di telinga.

Lalu untuk menunjang kenyamanan pengemudi dan penumpang disediakan wireless charging 50 W. Juga ruang bagasi dengan luas 1.857 L ini memberikan kenyamanan luar biasa bagi penumpang saat membawa barang dalam perjalanan panjang.

Kapasitas baterai HYPTEC HT terdapat 2 pilihan, pertama 72,7 kWh dengan jarak tempuh 550 hingga 600 kilometer. Kedua ada baterai dengan kapasitas 80 kWh yang jarak tempuhnya diklaim tembus 750 kilometer.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  3 Unit AION Y Plus Dukung Event Jakarta Running Festival 2024

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika