Arbi Aditama Dari Astra Honda Racing Team Raih Poin Perdana Seri Keempat JuniorGP 2024 di Portugal

by Tigor Sihombing
Arbi Aditama

Pembalap Astra Honda Racing Team, Fadillah Arbi Aditama, menunjukkan daya juang tinggi terjun di ajang JuniorGP 2024.

Lantaran pada putaran lanjutan ini, Arbi baru tiga kali turun balapan setelah mengalami cedera lengan kiri. Pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah, ini turun membawa Honda NSF250RW bersaing dengan pembalap kelas dunia lainnya.

Ia berhasil meraih poin perdana setelah tampil impresif di balapan kedua seri keempat yang diadakan di Autódromo Internacional Algarve, Portugal, pada Minggu, 23 Juni 2024. Setelah absen di dua seri pembuka, Arbi perlahan menemukan kembali ritmenya.

Di Algarve, Portimao, Portugal, ia menunjukkan peningkatan waktu di setiap sesi yang diikutinya. Pada race pertama , Arbi menunjukkan penampilan yang menjanjikan dengan start yang baik, ditambah dengan jatuhnya beberapa pembalap lain yang membuat posisinya semakin baik di lap pertama.

Dengan catatan waktu terbaik 1 menit 48,501 detik, Arbi memimpin rombongan untuk mengejar grup terdepan dari posisi ke-11. Namun, ia terjatuh saat mencoba mendahului pebalap lain. Beruntung, motornya tidak mengalami kerusakan sehingga ia bisa kembali ke lintasan dan finis di posisi ke-19.

Baca juga  Pertamina Mandalika SAG, Resmi Tanpa Pembalap Indonesia!

Balapan Kedua Meningkatkan Kepercayaan Diri

image829
Arbi menunjukkan adaptasi yang baik dan berhasil finis di posisi ke-12, meraih 4 poin sebagai poin pertamanya di musim ini.

Pada balapan kedua JuniorGP 2024 yang diadakan pada sore hari waktu setempat, suhu meningkat dan para pebalap harus menyesuaikan diri dengan setelan motor baru. Arbi menunjukkan adaptasi yang baik dan berhasil finis di posisi ke-12, meraih 4 poin sebagai poin pertamanya di musim ini.

“Kami telah mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan saat di Barcelona. Jadi, kami akan bekerja keras selama libur musim panas ini untuk meningkatkan berbagai aspek, termasuk kualifikasi, agar saat tampil di Jerez nanti bisa lebih kompetitif. Saya akan kembali ke Indonesia dan siap bertarung lagi pada September,” kata Arbi.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya, mengapresiasi perjuangan Arbi. Ia mengatakan bahwa tekad Arbi untuk memberikan yang terbaik setelah melewati masa sulit adalah cerminan semangat pantang menyerah yang dapat menginspirasi generasi muda lainnya.

“Selamat atas pencapaian Arbi yang mampu meraih poin perdana musim ini di tengah persaingan ketat dengan pebalap-pebalap hebat dunia. Kami akan terus memberikan dukungan penuh kepada para pebalap binaan kami untuk mencapai cita-citanya dan membanggakan bangsa,” ujar Andy.

Baca juga  BOS Junior Motocross Championship x IIMS, Cari Bibit Pembalap

Putaran kelima JuniorGP 2024 atau ketiga bagi Arbi akan berlangsung pada 14-15 September di Circuito de Jerez-Ángel Nieto, dengan jadwal dua balapan. Setelahnya, masih ada tiga balapan lagi yang menjadi seri pamungkas, yaitu di Aragon (satu balapan) dan Valencia (dua balapan).

Dengan performa yang semakin membaik, Arbi dan timnya optimis dapat terus bersaing dan meraih hasil yang lebih baik di balapan-balapan berikutnya. Poin yang diraih di Portugal menjadi modal penting bagi Arbi untuk menghadapi seri-seri selanjutnya. Persiapan matang dan semangat yang terus menyala menjadi kunci untuk terus berprestasi di kancah balap internasional.

Demikian ulasan Arbi Aditama Kembali Bersinar di JuniorGP. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika