by

Beda Wuling Almaz RS Exclusive Vs Pro, Pilih Mana?

Wuling Almaz RS dihadirkan dalam dua varian: Exlclusive dan Pro. Untuk lebih jelas tentang kedua mobil ini, berikut bahasan soal perbedaan Wuling Almaz RS Exclusive Vs Pro agar kamu tidak salah pilih.

Dalam peluncuran yang dilakukan secara resmi pada Senin (29/3/2021), Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko,  menjelaskan perihal perbedaan Wuling Almaz RS Exlcusive dengan Pro.

Secara tampilan luar, pembedanya adalah pilihan warna. Khusus Wuling Almaz RS Pro memiliki warna eksterior two tone. Artinya antara bodi dan atap berbeda warna. 

Bandingkan dengan Wuling Almaz RS Exclusive hanya tersedia dalam warna single tone. Walau demikian, pilihan warna bodinya serupa. Tersedia lima opsi: pristine white, dazzling silver, carnelian red, aurora silver, dan starry black

Kemudian pembeda selanjutnya adalah di kelengkapan fitur. “Untuk fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS), ada perbedaan,” kata Danang.

Ingin tahu lebih detail perbedaan mobil Wuling Almaz RS Exclusive Vs Pro? Simak bahasan di bawah ini:

Fitur Wuling Almaz RS Exclusive Banyak Disunat

Wuling Almaz RS Exclusive Vs Pro
Varian Exclusive tidak memiliki warna two tone, kemudian banyak fitur keselamatan yang hilang

Perbedaan Wuling Almaz RS Exclusive Vs Pro selanjutnya adalah kelengkapan fitur. Meski sama-sama sudah dilengkapi teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), namun varian exclusive punya beberapa fitur keselamatan yang dipangkas.

Baca juga  Tips Agar Inden Toyota Raize Tidak Lama

“Beberapa di antaranya adalah Traffic Jam Assistant, Intelligent Cruise Assistance, Lane Departure Warning, Lake Keeping Assistance dan Intelligent Head Beam Assistance. Fitur-fitur tersebut cuma ada di varian Wuling Almaz RS Pro. Sementara varian Exclusive tidak memilikinya,” kata Danag.

Sedangkan untuk fitur yang penting yang banyak disebut sebagai semi autonomous atau Adaptive Cruise Control (ACC), baik Wuling Almaz RS Exclusive Vs Pro sudah memilikinya. Dengan demikian, pemiliki mobil ini di varian apapun bisa menikmati berkendara tanpa menginjak pedal gas dalam keadaan tertentu.

Keduanya juga telah memiliki Internet of Vehicle (IoV) yang mengintegrasikan mobil dengan smartphone. Beberapa kemudahan yang bisa dinikmati dari IoV adalah membuka pintu menggunakan aplikasi My Wuling Plus di smartphone lewat konektivitas Bluetooth, Wuling Indonesia Command (WIND), Online Navigation, serta Positioning and Geo-fencing Location.

Serta dari fitur IoV tersebut pengendara Wuling Almaz RS bisa membalas pesan singkat dari aplikasi Whatsapp melalui perintah suara yang ada di dalam head unit. Sehingga, dengan begitu pengemudi tidak perlu lagi melepaskan tangan dari lingkar kemudi.

Baca juga  BMW X3 xDrive30i Rakitan Lokal, Performa Lebih Buas!

Harga Wuling Almaz RS Exclusive Vs Pro

Perbedaan Wuling Almaz RS Exclusive dengan Pro
Beberapa fitur ADAS tidak disematkan pada varian Almaz RS Exclusive, sehingga harganya lebih murah

Untuk soal harga yang ditawarkan, Wuling Almaz RS Exlusive Vs Pro memiliki gap cukup jauh. Secara garis besar, untuk varian Pro memang lebih mahal ketimbang varian Exclusive.

Dalam peluncurannya, James Wu, CFO Wuling Motors Indonesia, menjabarkan untuk harga Wuling Almaz RS Exclusive dijual dengan harga mulai Rp 340,8 juta. Sementara Wuling Almaz RS Pro dijual dengan harga Rp 354,8 juta. Banderol tersebut berlaku untuk periode 29 Maret sampai 30 April 2021.

Berikut daftar lengkap harga Wuling Almaz RS Exclusive Vs Pro:

Varian

Harga OTR Jakarta

Harga OTR Jakarta + Subsidi

Almaz RS EX 5-Seater

Rp 355,8 juta

Rp 340,8 juta

Almaz RS EX 7-Seater

Rp 365,8 juta

Rp 350,8 juta

Almaz RS Pro 7-Seater

Rp 370,8 juta

Rp 354,8 juta

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru