Selasa, Maret 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Rekomendasi Bengkel Cat Mobil, Biaya & Harga di Tahun 2022

by Deni Ferlindungan
Layanan body repair Auto2000

Berikut Moladin sampaikan rekomendasi bengkel cat mobil, beserta update biayanya di tahun 2022. Menemukan bengkel cat mobil terbaik penting adanya. Pasalnya ini menyangkut kualitas yang nantinya akan menentukan tampilan akhir mobil kita. Selain itu harga juga tidak kalah penting. 

Memang tidak selamanya harga mengikuti hasil. Ada yang jasa harga cat mobilnya mahal tapi hasilnya biasa saja. Ada yang lebih terjangkau tapi memberikan hasil maksimal. Sebab sejatinya biaya cat mobil full body bisa disesuaikan dengan bujet yang kalian punya. Asalkan kalian cermat memilih jasa pengecatan.

Umummnya pengecetan terbagi ke dalam beberapa bagian. Ada di bengkel umum atau di bengkel resmi. Kalau di bengkel umum juga terbagi lagi. Ada yang premium, ada yang biasa.

Kalau bengkel cat mobil premium biasanya memiliki peralatan dan metode yang lebih modern dibanding bengkel cat biasa. Bengkel cat biasa juga umumnya tidak memiliki ruang oven.

Bicara harga, layanan bengkel cat resmi atau dari pabrikan mobil, biasanya cenderung lebih mahal. Apalagi biaya ini dibangingkan dengan bengkel cat umum biasa.

Oleh karenanya, untuk memastikan bengkel pengecatan punya kualitas yang baik. Tidak ada salahnya kalian mencari referensi dari kerabat atau komunitas. Supaya kamu tidak bingung, berikut Moladin sampaikan beberapa rekomendasi bengkel cat mobil terdekat yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya. Termasuk perbedaan antara biaya pengecatan mobil di bengkel remi dan umum. Berikut ulasannya.

1. Agung Jaya Motor

bengkel cat mobil

Biaya cat mobil untuk warna standar di luar merah dan putih berkisar Rp 500 ribu per panel.

Rekomendasi bengkel cat mobil yang pertama adalah Agung Jaya Motor yang berlokasi di Jl Kamboja Jakarta Barat. Bengkel ini biasa menanganani mobil-mobil yang melakukan body and repair.

Meski tempatnya hanya berukuran 200 meter per segi, tetapi tidak banyak mobil-mobil mewah yang menggunakan jasanya. Sebut saja seperti mobil Land Cruiser, Toyota Camry, Toyota Alphard sampai Mercedes -Benz E class yang sering menyambangi bengkelnya.

Konsumen-konsumen premium tersebut datang bukan tanpa alasan. Hal ini karena bengkel cat mobil yang dimiliki oleh Shokib tersebut berani mempertanggungjawabkan hasilnya.

Shokib mengatakan kelebihan bengkel cat mobilnya antara lain, bisa reparasi cepat, hasil warna sama dengan aslinya mobil, kualitas ketok sesuai kontur bodi, reparasi plastik atau bumper jadi mulus dan yang terakhir harganya terjangkau. Biasanya soal ongkos ngecat, perpanel dihargai Rp 500 – 700 ribu.

“Untuk warna standar saja, di luar merah dan putih yang Rp 500 ribu,” tambah penunggang Honda CR-V ini. Kalau perlu diketok atau las ringan, maka ongkos bertambah Rp 100 ribuan.

Pria ramah ini sebenarnya bisa juga menjemput mobil yang akan diperbaiki. Tapi kalau harganya Rp 500 juta ke atas kirim saja pakai mobil gendong untuk menghindari resiko celaka.

Baca juga  Ternyata Begini Cara Memperbaiki Koil Mobil yang Rusak

mau tahu lebih lengkap kontak saja langsung Agung Jaya Motor di nomor hape 0817167482

Alamat Agung Jaya Motor: Jl. Kamboja Ujung No.17, RT.9/RW.5, Kota Bambu Utara, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11420.

Buka ⋅ Tutup pukul 17.00
Telepon: 0817-167-482

2. Tekno Body Repair

bengkel cat mobil

Selain itu bengkel Tekno juga memiliki layanan yang lengkap dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. 

Rekomendasi bengkel cat mobil berikutnya adalah Tekno Body Repair. Bengkel ini memiliki fasilitas lengkap dan modern yang diklaim dapat bersaing dengan bengkel body repair pabrika APM (Agen Pemegang Merk) maupun bengkel body repair umum lainnya.

Selain itu bengkel Tekno juga memiliki layanan yang lengkap dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Keunggulan Tekno Body Repair yaitu dari hasil pengecatan yang menggunakan bahan cat import dari Spanyol yaitu Roberlo.

Cat ini diklaim berkualitas bagus akan menghasilkan warna yang sesuai dengan yang diinginkan, lantaran keluaran produsen cat terkemuka dari Spanyol untuk perbaikan kendaraan, selain terkenal di Eropa, Roberlo telah dipakai lebih dari 100 negara di dunia.

Cat andalan tersebut juga menggunakan Basecoat Dicrom System yang dapat menghasilkan 85.000 varian warna dengan pendekatan Chromatic Colorant sehingga mempercepat proses pencairan warna.

Tekno Body Repair menempati lahan dengan luas area lebih dari 15.000m mampu menampung 1.000 unit kendaraan. Didukung dengan teknologi terkini, seperti Lift (Scissors, 2 Post Lift), Welding (Spot, Mig/CO2 dan Washer), Air Compressor, Dry Sanding, Spectrophotometer, Acquire (Computerized Color Macthing System) dan Color Lab, Infra Red Dryer, Spraybooth dan Oven Double Blower, Frame Body/Collision Repair, Final Inspection Room, BLK (Training & Development Center).

Tekno juga memberikan garansi pada setiap perbaikan kendaraan. Penasaran dengan biaya pengecatan di Tekno Body Repair datangi saja langsung bengkelnya di alamat : Jl Raya Bekasi No.KM 20, RW.3, Rw. Terate, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13920, telpon (021) 50556789.

3. Biaya Cat Mobil di Auto2000

Estimasi biaya cat mobil full body di bengkel resmi

Sedikit berbeda dengan biaya cat mobil full body di bengkel resmi. Jika kalian memanfaatkan layanan body repair di bengkel resmi cenderung sedikit lebih mahal.

Sebagai contoh layanan body repair Auto2000 selaku main dealer Toyota di Indonesia. Biasanya mematok harga mulai dari Rp 7 juta untuk pengecatan mobil kecil seperti Toyota Agya.

Kalau untuk biaya pengecatan mobil besar seperti Toyota Fortuner dan lainnya. Biaya yang diperlukan mencapai Rp 17 jutaan.

Harga tersebut hanya sebatas biaya pengecatan. Kalau ditambah body repair, dengan kondisi yang lebih parah, banderolnya akan semakin mahal.

4. Aston Body Repair

 

bengkel cat mobil

Aston Body Repair berlokasi di Jakarta Utara, di Jalan Danau Elok lX Nomor 38, Sunter Jaya, Tanjung Priok. Bengkel ini bisa dihubungi via telepon di nomor 021 2265 1462.

Baca juga  Beli Produk Car Care Sonax Paket Repack, Untung atau Buntung?

Aston Body Repair buka Senin sampai Jumat, pukul 9 pagi sampai 5 sore dan hari Sabtu buka dari jam 9 pagi sampai 3 sore.

Layanan yang ditawarkan adalah perbaikan bodi sekaligus pengecatan mobil. Selain itu, Aston juga menjadi rekanan dari sejumlah perusahaan asuransi sehingga cocok dipilih oleh nasabah produk keuangan tersebut.

5. Ketapang Jaya Motor Body Repair

bengkel cat mobil

Kamu juga bisa melakukan pengecatan atau perbaikan bodi mobil di Ketapang Jaya Motor. Rekomendasi bengkel cat mobil ini memiliki alamat di Jalan Ketapang Utara Nomor 61, Jakarta Barat dengan nomor telepon 0821 1195 1838.

Jika melihat ulasan di Google Maps, bengkel cat mobil ini mendapatkan rating yang menjanjikan, yaitu 4,8 dari 5, dengan total ulasan yang telah diberikan sebanyak 366. 

6. RMODA Workshop

bengkel cat mobil

RMODA Workshop

Jika opsi sebelumnya belum pas di hati, kamu bisa mencoba bengkel cat mobil RMODA Workshop. Berpengalaman selama lebih dari 30 tahun di bidangnya, bengkel yang berdiri sejak 1989 ini telah dipercaya masyarakat dalam layanan otomotif satu atap atau one stop services.

Berlokasi di Jl. Lingkar Luar Nomor 1, Cengkareng, Jakarta Barat, RMODA Workshop dikenal dengan pengerjaannya yang cepat dan juga tepat, hasil yang awet dan tahan lama, serta tarif layanan yang bersaing. Buka setiap Senin sampai Jumat pukul 8 pagi hingga 5 sore, dan hari Sabtu pukul 8 pagi sampai 4 sore, kamu bisa menghubungi bengkel ini melalui nomor telepon 021 5835 3927.

7. Bengkel Cat Duco Rachmat Saleh

Bengkel cat mobil

Tidak hanya melayani cat mobil, bengkel Cat Duco Rachmat Saleh juga menjajakan layanan ketok magic dengan kualitas pengerjaan yang memuaskan.

Bengkel Cat Duco Rachmat Saleh berlokasi di Jalan Kramat Kwitang Kecil Nomor 1, Senen, Jakarta Pusat. Bengkel cat ini buka layanannya setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai 6 sore dan bisa dihubungi melalui telepon di nomor 0821 1394 5803.

8. Autowerke Body Repair

Bengkel cat mobil

Selanjutnya, untuk kamu yang berdomisili di Jakarta Selatan, Autowerke Body Repair bisa dijadikan solusi untuk mengatasi masalah cat pada mobil.

Berlokasi di Jl. Asem II Blok Ros Nomor 32, Cilandak, bengkel ini memiliki jadwal operasional setiap hari Senin hingga Jumat pukul 8.30 sampai 16.30, dan hari Sabtu pukul 8.30 sampai 15.00.

Sesuai namanya, bengkel ini tidak hanya melayani cat mobil saja, tapi juga reparasi bodi mobil yang rusak, lecet, atau penyok. Terkait kualitas layanannya juga tergolong cukup mumpuni dan mampu memuaskan mayoritas pelanggannya.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang layanan atau tarif perbaikan dan cat mobil di bengkel ini, kamu bisa menghubunginya melalui telepon di nomor 021 2782 8272.

Baca juga  5 Risiko Mobil Pikap Bawa Muatan Berlebih, Jangan Dicoba!

9. Mekanika Motor

bengkel cat mobil

Berlokasi di Jalan Kapten Tendean Nomor 9 C, Mampang, Jakarta Selatan, Mekanika Motor adalah bengkel yang melayani oven painting dan body repair. Jam operasionalnya dari Senin sampai Jumat pukul 8.30 sampai 16.30.

Jika tertarik untuk menggunakan jasa yang ditawarkannya, kamu bisa menghubungi bengkel ini melalui telepon di nomor 021 799 1079.

10. Body Repair Mas Dar

bengkel cat mobil

Body repair Mas Dar beralamat di Jl Inspeksi Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur. Soal harga dan kualitas layanannya pun tidak perlu dipertanyakan lagi.

Pasalnya, tak sedikit pelanggan yang merasa puas dengan hasil pengerjaannya dan tak pernah mempermasalahkan tarif yang dipasang pada bengkel ini.

Untuk informasi lebih lanjut, bengkel ini bisa dihubungi melalui nomor telepon 0816 852 457.

Tips Sebelum Mengecat Mobil

bengkel cat mobil

Pilih cat sesuai dengan keinginan

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memutuskan memilih bengkel cat mobil adalah lokasinya. Sebaiknya pilih lokasi yang terdekat dengan rumah. Jika kamu ingin memanfaatkan bengkel umum, cari referensi yang pernah menggunakan jasanya terlebih dahulu.

Tidak ada salahnya juga untuk kalian menggali informasi dari review di google maps atau forum otomotif soal bengkel tersebut. Usia bengkel biasanya juga mempengaruhi kualitas yang diberikan. Semakin lama usia bengkel, maka semakin banyak juga pengalaman teknik pengecatan dan juga biasanya punya pelanggan tetap

Setelah menentukan bengkel cat mobil dan mendapatkan gambaran biayanya, selanjutnya kamu juga harus memilih merek cat yang akan kamu gunakan. Di pasaran umumnya ada dua jenis cat mobil yang biasanya sering digunakan, yakni Polyurethane (PU) dan Nitro Cellulose (NU).

Cat jenis PU sering digunakan pada kendaraan pribadi seperti mobil sedan dan MPV. Hal ini karena cat PU memiliki warna yang tajam, mengilap, tidak mudah pudar, cepat kering, serta lebih cepat menutupi permukaan.

Sedangkan cat jenis NC sendiri lebih sering dipakai untuk kendaraan umum seperti kabin truk, bak truk, angkutan kota, dan kendaraan umum lainnya. Kelebihan dari cat ini ialah cepat kering, warna yang bisa disesuaikan dengan kendaraan, serta harga yang lebih murah.

Baca juga:

Demikian ulasan terkait harga rekomendasi bengkel cat bekas. Simak juga berbagai update ulasan otomotif hingga tips- trik perawatan mobil bekas dan cara memilih mobil terbaik yang tepat sesuai dengan fungsinya.

Moladin adalah platform mobil bekas berkualitas dan terpercaya. Sudah tersedia di 135 kota dengan 40.000 agen dan dealer, jadi kalau kamu mau beli mobil bekas di Moladin aja. Dapatkan pula info mobil bekas, review mobil bekas, dan mengetahui tips dan trik perawatan mobil dengan mengunjungi laman Moladin. (Diupdate oleh Tigor Sihombing)

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika