by

BMW X5 7-Seater 2021, Lebih Mewah dan Nyaman

Kehadiran BMW X5 7-seater di Indonesia pada tahun 2021, tentu jadi kabar gembira buat pecinta otomotif di Indonesia. Fitur bangku baris ketiga tersebut mampu memberi fleksibilitas kabin lebih baik dibanding model sebelumnya, terutama ketika ingin berkendara bersama seluruh anggota keluarga.

Menariknya lagi, bila tidak digunakan. Bangku baris ketiga mobil BMW X5 xDrive40i terbaru bisa dilipat sehingga rata dengan lantai. Alhasil ruang bagasi jadi semakin luas untuk dipakai meletakkan berbagai barang bawaan.

“Yang unik dari BMW X5 yang diluncurkan pada hari ini adalah hadirnya bangku baris ketiga sebagai standar,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan ketika pembukaan BMW Virtual Press Conference: Choose Your X, Kamis (28/1/2021).

Hal istimewa lain, di bangku baris kedua tersedia pengaturan elektrik untuk maju, mundur, dan rebah. Ada pula aksesori berupa comfort cushion (bantal kecil) yang dibalut dengan bahan Alcantara di sandaran kepala, supaya menambah kenyamanan penumpang.

Mau tahu lebih detail soal mobil mewah bergaya SUV produksi Sunter, Jakarta ini? Simak bahasan spesifikasi BMW X5 7-Seater 2021 lewat tulisan di bawah:

Baca juga  Tips Agar Inden Toyota Raize Tidak Lama

Speaker Harman Kardon dan Driving Assistance Pintar

interior bmw x5 7-seater 2021
Bangku baris ketiga di BMW X5 terbaru memberikan fleksibilitas kabin jadi lebih baik

Keunggulan BMW X5 7-Seater 2021 juga tampak dari fitur-fitur yang tersedia. Sebut saja sistem audio dari Harman Kardon yang dilengkapi 16 speaker serta power amplifier 464 Watt 9 channel. Tentunya telinga pengemudi dan penumpang, bakal sangat dimanjakan ketika mendengar musik.

Fitur Driving Assistant pintar pun ikut hadir di mobil SUV terbaru ini. Mulai dari crossing traffic warning rear, lane departure warning, lane change warning, front collision warning, brake intervention, rear collision prevention, dan lain-lain. Semuanya berfungsi untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat berkendara melalui peringatan, sekaligus mampu memberikan bantuan pengereman secara otomatis bila diperlukan.

Tidak ketinggalan, ada parking assistant plus yang didalamnya termasuk surround view dengna kemampuan kamera 360, panorama view, top view, serta 3D view. Fitur-fitur itu mampu memberikan gambarang jelas, ketika kamu parkir atau melewati jalan sempit.

“Seluruh perkembangan dan fitur tambahan terbaru pada model X-Crew (termasuk BMW X5 7-Seater 2021) dihasilkan dari feedback para pelanggan dan para BMW Business Consultant yang berbakat,” kata Ramesh.

Baca juga  5 Fitur yang Jadi Kelebihan Daihatsu Rocky di Indonesia

Performa Mesin BMW X5 xDrive40i 2021

eksterior bmw x5 7-seater 2021

Di Indonesia BMW X5 7-Seater cuma tersedia dalam satu varian yaitu xDrive40i. Mesin yang ditawarkan berkapsitas 3.0 liter dengan turbocharger twin-scroll.

Jantung mekanis mobil SUV itu bisa melontarkan torsi puncak 450 Nm dan tenaga maksimal 340 hp. BMW juga memberi sistem transmisi Sport Steptronic 8-percepatan dan fitur paddle shift pda lingkar kemudi.

Bila dipakai melaju, BMW X5 xDrive40i 2021 sanggup membukukan catatan 5,5 detik dari posisi diam hingga 100 Kpj. Lalu untuk konsumsi BBM diklaim tembus 9,2 Km/liter.

Hadir pula teknologi all-wheel drive dengan distribusi torsi pintar, memastikan cengkeraman terbaik di berbagai permukaan jalan. Mau itu on-road, off-road, semua bisa dilibas.

Harga BMW X5 7-Seater 2021

interior BMW X5 7-seater 2021
Di bangku baris keduanya ada tambahan bantal kecil untuk menambah kenyamanan sandara kepala

Tertarik punya? Harga BMW X5 7-Seater 2021 yang dirakit lokal ini mencapai Rp 1,559 miliar (off the road). Dengan menebus banderol tersebut, kamu tidak hanya mendapatkan mobil, tapi juga pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 Km, garansi 36 bulan tanpa batas jarak tempuh, dan lain-lain.

Baca juga  Mercedes-Benz GLA dan GLB, SUV Mewah tapi Murah

Di saat yang bersamaan, BMW juga meluncurkan X1 sDrive18i dan BMW X3 sDrive20i model 2021. Kedua mobil tersebut punya dimensi yang lebih ringkas, serta kubikasi mesin lebih kecil dibanding X5.

Banderolnya juga lebih murah, X1 dijual Rp 669 juta (off the road). Sementara X3 Rp 969 juta (off the road).

“Rangkaian kendaraan terbaru BMW X tersebut, semuanya dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta. Hal ini tegaskan komitmen BMW untuk pasar Indonesia,” beber Ramesh.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru