by

9 Kisaran Harga Mobil Mewah Artis Indonesia

Jangan kaget mengetahui harga mobil mewah milik artis di Indonesia. Banderolnya tidak tanggung-tanggung, bahkan ada yang mencapai puluhan miliar rupiah.

Hal ini sebenarnya wajar, mengingat para artis memiliki pundi-pundi kekayaan yang tidak sedikit. Semuanya diperoleh lewat kerja keras menghibur masyarakat Tanah Air lewat layar kaca.

Menariknya lagi, pilihan mobil mewah mereka juga sungguh beragam, mulai dari sports car, mobil listrik, sampai dengan MPV premium. Mereknya pun beraneka, ada Porsche, Tesla, Toyota, BMW, hingga Rolls Royce.

Ingin tahu lebih detail soal mobil-mobil selebriti tersebut? Berapa kisaran harga mobil mewah artis Indonesia? Untuk jawabannya, cek bahasan berikut:

1. Toyota Alphard & Vellfire

harga mobil mewah artis
Salah satu mobil mewah yang banyak dipunya oleh artis kaya asal Indonesia adalah Toyota Alphard dan Vellfire

MPV mewah dari Toyota yaitu Alphard dan Vellfire memang paling jamak dipunya oleh artis Indonesia. Pemiliknya antara lain Anang Hermansyah, Syahrini, Maia Estianty, dan lain-lain.

Kelebihannya mobil tersebut memiliki bodi bongsor dan tampilan premium. Lalu untuk urusan kenyamanan kabin juga tidak ada kompromi. Kabinnya luas sanggup memuat 7-orang dan tersedia jok besar yang bisa menampung tubuh dengan rileks.

Baik Toyota Alphard dan Vellfire sebenarnya memiliki basis serupa. Keduanya dibekali mesin 2.5 liter. Hanya saja untuk Alphard, tersedia pilihan jantung mekanis 3.5 liter untuk performa yang lebih mantap.

Versi terbaru Toyota Alphard dan Vellfire 2020 bahkan telah dilengkapi fitur Toyota Safety Sense untuk keselamatan berkendara lebih baik. Fitur yang hadir antara lain Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), sampai dengan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Soal harga mobil mewah Toyota Alphard dan Vellfire ada di kisaran Rp 1 miliar. Itu belum termasuk biaya modifikasi, karena kebanyakan para selebriti melakukan ubahan supaya mobil semakin nyaman.

Baca juga  5 City Car Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan, Minat?

2. Rolls Royce Ghost

harga mobil mewah rolls royce
Mobil mewah kepunyaan Raffi Ahmad ini ditaksir punya harga di atas Rp 10 miliar

Harga mobil mewah artis Indonesia yang termahal, salah satunya Rolls Royce Ghost. Banderol sedan ini ada di atas Rp 10 miliar untuk versi terbaru. Pemiliknya tidak lain adalah Raffi Ahmad.

Terkait kenyamanan, Rolls Royce tentu tidak perlu diragukan. Keistimewaan lain yang membuat harganya mahal adalah dibuat khusus dengan tangan.

Soal mesin Rolls Royce memilikI kubikasi 6.6 liter dengan konfigurasi V12. Di atas kertas tenga maksimalnya mencapai 562 hp dan torsi puncak 780 Nm.

3. Tesla Model 3

tesla model 3
Tesla model 3 merupakan mobil listrik mewah asal Amerika Serikat

Buat kamu yang belum tahu Tesla Model 3, ini merupakan salah satu kendaraan listrik buatan Amerika Serikat. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Di samping ramah lingkungan, memiliki sedan mewah tersebut juga jadi keuntungan tersendiri di Jakarta. Salah satunya Tesla Model 3 sebagai mobil listrik bisa melenggang bebas di wilayah ganjil genap, tanpa perlu ditilang.

Terakit harga mobil mewah Tesla Model 3, diklaim mencapai Rp 1,5 miliar. Artis yang pernah memamerkannya antara lain Deddy Corbuzier.

4. Porsche Cayman

harga mobil mewah artis indonesia
Porsche Cayman merupakan sports car dua pintu asal Inggris

Mobil sport dua pintu asal Jerman, Porche Cayman juga dipunya oleh artis Indonesia. Salah satu pemiliknya adalah Denny Cagur.

Harga mobil mewah Porsche Cayman tersebut ada dikisaran Rp 2 miliar. Kelebihannya adalah performa mengagumkan untuk diajak berkendara.

Di atas kertas, jantung mekanisnya berkubikasi 3,8 liter dengan konfigurasi enam silinder. Porsche Cayman mampu melontarkan torsi 420 Nm dan tenaga 385 hp. Kemampuan akselerasinya dari posisi diam hingga 100 Kpj, cuma 4,4 detik.

Baca juga  5 Rekomendasi Mobil Sedan Murah Bekas Taksi

5. BMW i8

harga mobil mewah atta halilintar
BMW i8 berteknologi hybrid yang ramah lingkungan

Mobil hybrid mewah BMW i8 setidaknya diketahui pernah dipunya oleh Youtuber Atta Halilintar. Dia bahkan melakukan modifikasi besar-besaran untuk kendaraan tersebut.

Alhasil tampilan BMW i8 milik Atta ketika itu berubah total. Interiornya ditambah aksen merah, sehingga terlihat sportif. Hadir pula material kulit sapi bermotif crocodile pada interior.

Soal harga, BMW i8 ada dikisaran Rp 3,5 miliar. Hanya saja untuk sekarang, versi barunya sudah tidak ada. Mobil ini yang telah dijul sejak 2014 ini harus berhenti produksi pada 2020.

6. Bentley Mulsanne

harga mobil mewah hotman paris
Harga Bentley Mulsanne ditaksir mirip dengan Rolls Royce Ghost, di atas Rp 10 miliar

Pesohor yang kerap terlihat menunggangi Bentley Mulsanne yaitu Hotman Paris. Mobil ini merupakan buatan Inggris, kelasnya mirip Rolls Royce.

Harga mobil mewah Bentley Mulsanne ada di atas Rp 10 miliar. Kelebihannya punya mesin V8 L-series turbo ganda berkapasitas 6.75 liter. Selain berperforma tinggi, sistem produksinya juga dibuat dengan tangan. Untuk membuat satu unit Mulsanne dibutuhkan waktu 12 pekan.

Oleh karena kenyamanan dan kemewahannya, mobil Bentley juga dijadikan sebagai kendaraan Ratu Inggris.

7. Ferrari 458 Italia

Kevin Aprilio dengan Ferrari
Kevin Aprilio dikenal sebagai pecinta Ferrari

Salah satu artis Indonesia yang punya Ferrari adalah Kevin Aprilio. Dia pernah memiliki Ferrari 430, kemudian dijual. Kemudian pemain keyboard tersebut diketahui lagi punya Ferrari 458 Italia pada 2019.

Kelebihannya adalah performa berkendara. Punya mesin V8 berkapasitas 4,5 liter, Ferrari 458 Italia sanggup berlari dari posisi diam sampai 100 Kpj hanya dalam tiga detik.

Bagaimana dengan harga mobil mewah yang satu ini? Kisaran banderol Ferrari 458 mencapai Rp 4 miliar.

8. Lamborghini Aventador

lamborghini aventador raffi ahmad
Kebakaran Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad disebabkan oleh mesin kepanasan

Bicara super car, maka nama Lamborghini Aventador tidak bisa dikesampingkan. Mobil produksi Italia ini punya mesin V12 berkapasitas 6.5 liter.

Baca juga  Spesifikasi Lexus LM, Kembaran Alphard Seharga Rp3 Miliar

Kelebihannya ada di performa mesin yang bisa memproduksi tenaga hingga 729 hp. Lalu bicara kemampuan akselerasi, Aventador bisa berlari dari diam sampai 100 Kpj hanya dalam 2,9 detik.

Salah satu artis Indonesia yang pernah menunggangi Lamborghini Aventador adalah Raffi Ahmad dan Syahrini. Paling fenomenal tentunya momen ketika Aventador mirip Raffi Ahmad terbakar di Sentul, karena mesin overheat.

9. Maserati Granturismo

verrel bramasta punya Maserati
Mobil Verrel Bramasta salah satunya adalah Maserati Granturismo warna putih

Artis Indonesia yang ketahuan punya Maserati Granturismo adalah Verrell Bramasta. Harga mobil mewah tersebut diketahui mencapai Rp 3 miliar.

Keistimewaan Maserati Granturismo adalah jantung mekanis V8 berkapasitas 4.7 liter. Mesin itu mampu melontarkan tenaga 460 hp dan torsi 520 Nm. Jadi soal performa, tidak perlu diragukan.

Harga Mobil Mewah di Indonesia Lebih Mahal Dibanding di Luar Negeri

Lamborghini Huracan EVO AWD
Lamborghini Huracan

Jika melihat harga mobil mewah milik para artis di Indonesia di atas, pastinya sangat mahal. Banderolnya tidak lagi ratusan juta, bahkan ada yang puluhan miliar. Kenapa bisa mahal?

Salah satu penyebabnya karena memang kualitas dan performa mobil tersebut. Kemudian ada berbagai pajak yang menyertai saat masuk Indonesia. Buat kapasitas mesin besar juga kena pajak berebeda.

Ambil contoh Lamborghini Hurracan, pajak bea masuknya saja mencapai Rp 7 miliar. Hal itu dikatakan oleh Presiden Direktur Prestige Image Motocars, Rudy Salim.

Dengan demikian, mau tidak mau, saat dipasarkan di Indonesia banderolnya jadi meningkat jauh bisa sampai di atas 10 miliar. Padahal di negara asalnya, harga super car tersebut cuma Rp 4-5 miliar.

Comment

Leave a Reply

Terbaru