Minggu, April 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bocor Tampang Mitsubishi Pajero Sport Facelift

by Ivan
bocor Mitsubishi Pajero Sport facelift

Peta persaingan di segmen Big SUV dipastikan tambah panas menyusul bocoran foto yang diduga sebagai sosok Mitsubishi Pajero Sport facelift.

Tapi tenang bocoran foto tersebut bisa dipastikan bukan di Indonesia melainkan di negara tetangga Filipina yang melabeli mobil ini sebagai Mitsubishi Montero Sport.

Nampaknya Mitsubishi Montero Sport generasi ketiga akan kembali mendapat penyegaran. Untuk diketahui, saat ini Mitsubishi Motor Philippines Corporation (MMPC) sudah lebih dulu meluncurkan saudara sebasis Montero Sport (Pajero Sport) yakni All New Triton pada awal tahun 2024.

Dan dengan pertanyaan yang sama, kapankah Mitsubishi Pajaro Sport facelift segera mengaspal? Mengingat pada debut pikap kabin ganda Triton yang baru tersebut memberi isyarat bagi Mitsubishi untuk mengungkap platform baru Pickup Platform Vehicle (PPV) generasi lanjutan.

Berdasarkan timeline pabrikan Mitsubishi di Filipina kini, sepertinya para fanatis Mitsubishi harus menunggu hingga tahun 2025 karena Mitsubishi justru akan meluncurkan SUV menengah generasi lanjutan pada tahun depan.

Kini, bocoran foto Mitsubishi Pajero Sport facelift 2024 kadung tersebar luas di jagat maya. Mengungkap polemik jika Mitsubishi belum sepenuhnya siap untuk mengungkap model All New Pajero Sport.

Baca juga  Berapa Harga Mitsubishi Pajero Sport Vanessa Angel?

Diposting di Instagram belum lama ini, Big SUV tersebut tampil dengan fascia yang didesain ulang. Wajah Mitsubishi Pajero Sport facelift mendapat gril yang lebih fresh berpadu dengan desain saluran masuk udara yang lebih rendah plus gril bermodel seperti sarang lebah.

Fascia dan pelek MItsubishi Pajero Sport facelift terinspirasi gaya Xpander
Fascia dan pelek MItsubishi Pajero Sport facelift terinspirasi gaya Xpander

Tampak jelas jika fascia Mitsubishi Pajero Sport yang dioplas ini menampilkan perubahan yang terinspirasi dari wajah LMPV Xpander. Lampu depan LED dan lampu DRL juga sudah direvisi dan agar sinkron dengan penyegaran menyeluruh di generasi yang baru nanti.

Mobil ini juga menggunakan satu set velg baru yang tampaknya juga terinspirasi dari pelek Xpander. Pelek berdesain seperti turbin, memberikan kesan lebih sporty dan berjiwa muda pada Mitsubishi Pajero Sport.

Sayangnya dari foto yang beredar belum diketahui gambar bagian belakang Pajero Sport facelift ini. Namun kemungkinan perubahan tentu menyasar lampu belakang LED, desain pintu belakang, dan mungkin juga bagian bumpernya.

Di balik kap mesin, Mitsubishi Pajero Sport facelift ini diproyeksi akan menggendong mesin turbo-diesel 2.4 liter 4N16 baru. Dengan mesin tersebut, untuk varian tertinggi mungkin akan mendapatkan sistem bi-turbo yang menghasilkan tenaga 204 PS dan torsi 470 Nm.

Baca juga  Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport, Review, dan Harga 2022

Sementara itu untuk versi yang lebih rendah kemungkinan mendapatkan versi turbo tunggal bertenaga 183 PS dan torsi 430 Nm. Adapun pilihan transmisinya kemungkinan besar otomatis 8 percepatan dan manual 6 percepatan. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika