Sabtu, Juni 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Bocoran GAC Aion Hyper GT, Kakak Aion Hyper HT Penantang Tesla Model 3

by Ivan
Bocoran GAC Aion Hyper GT

GAC Aion terus melakukan gebrakan terutama dengan merilis berbagai model baru. Kekinian pabrikan dengan angka penjualan ketiga tertinggi di Cina tersebut mengubar spesifikasi dan bocoran GAC Aion Hyper GT.

GAC mengumumkan bahwa sedan listrik Aion Hyper GT akan memperlengkapi jajaran “model global” baru yang akan diluncurkan pada 6 Juni. Model ini akan dilengkapi dengan platform 800V, konfigurasi pengemudian canggih, dan jangkauan jelajah 710 km.

Sebelumnya di GAC Technology Day, GAC merilis solusi teknologi Mapless Intelligent Driving, dan model global Hyper GT yang akan pertama kali mengusung teknologi tersebut.

Sebelumnya, Mapless Intelligent Driving Hyper telah diuji di jalan-jalan di Milan, Bangkok, dan Hong Kong. Dilihat dari nama “model global”, mobil tersebut mungkin diluncurkan di pasar luar negeri bersamaan dengan waktu peluncurannya di Cina.

Bocoran GAC Aion Hyper GT dan Perjalanan Kiprahnya

GAC Aion Hyper GT
Hyper GT pertama kali diluncurkan pada Juli 2023

GAC Aion Hyper GT pertama kali diluncurkan pada Juli 2023 untuk menyaingi Tesla Model 3, dan juga model pertama merek tersebut yang dapat diganti baterainya.

Baca juga  GAC Aion Undang Media ke Cina, Lihat Juga Penetrasinya ke Tajikistan dan Nepal

Harganya mulai dari 30.370 USD. Sebagai referensi, Hyper GT dibangun di atas platform AEP 3.0 milik GAC, diposisikan sebagai medium sedan dengan dimensi Panjang 4.886 mm, lebar 1.885 mm, tinggi 1.449 mm dengan jarak sumbu roda 2920 mm.

Tenaga berasal dari motor listrik belakang yang menghasilkan 340 hp dan torsi sebear 434 Nm. Dengan spek tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi 0–100 km/jam cuma dalam 4,9 detik. Lebih jauh, Hyper GT dilengkapi pintu gunting dan memiliki koefisien drag sebesar 0,197Cd.

Dengan pengumuman model global ini, tidak sulit untuk melihat bahwa GAC ​​ingin memperluas pasar luar negerinya termasuk Indonesia.

GAC Aion Y Plus dan Hyper HT Dipastiukan Rilis di GIIAS 2024

Spesifikasi Aion Hyper HT
Spesifikasi Aion Hyper HT

Beberapa Waktu lalu atas undangan GAC Aion dan PT Indomobil Energy Baru, tim Moladin juga diajak melihat langsung markas pusat GAC di Guangzhou, Cina. Selain melihat kemampuan mereka dalam memproduksi mobil, juga terkuak rencana pasti mereka akan merilis Aion Y Plus dan Hyper HT beserta harganya di GIIAS 2024.lop)”?K

Baca juga  Spesifikasi GAC Aion Y Plus dan Hyper HT, Bisa Pre Order Juni 2024

Untuk mewujudkan ambisi manjasi pabrikan terdepan di Cina, GAC bahkan ‘mencatut’ eks tim Tesla. Yups baru-baru ini, komunitas otomotif Cina membahas secara mendalam perekrutan tim Supercharging Tesla yang diberhentikan di Amerika Serikat oleh GAC untuk lebih memperluas jaringan pengisian dayanya di pasar luar negeri.

Pada bulan April, GAC Aion menjual 28.113 kendaraan, turun 31,45% dari tahun ke tahun. Secara spesifik, penjualan gabungan dari ketiga model Hyper hanya mencapai lebih dari 1.000 unit, dengan model terlaris adalah Hyper GT, dengan penjualan hanya 584 unit pada bulan April, turun 43% dari bulan ke bulan.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika