Selasa, April 30, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Dari Nissan Fairlady Sampai RX-7 Modif Semarakkan Road to IMX 2024 Surabaya

by Ivan
Road to IMX 2024 Surabaya tampilkan mobil JDM keren

Melanjutkan rangkaian roadshow Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 di kota Surabaya, Jawa Timur. Kini dihelat Road to IMX 2024 Surabaya mengangkat tema ‘Pop Up Little Tokyo’. Acara berlangsung hari ini (30/3) berlokasi di Tamo Venue, CitraLand, Surabaya.

Hadir dengan suguhan konsep acara berbeda, Road to IMX 2024 Surabaya memang menjadi satu barometer yang berperan penting bagi perkembangan modifikasi di Tanag Air. Bahkan modifikator mobil kota Pahlawan ini kerap menjadi trend setter modifikasi proper dari region Indonesia Timur.

Tercatat ada 4 mobil JDM kece yang bakal menyemarakkan Road to IMX 2024 Surabaya. Mulai dari Nissan GT-R Nismo GT3 besutan Engine +, Nissan Fairlady 350Z di booth Wetshine, Mazda RX-7 FD LB Super Silhouette milik Arief Muhammad dan tentu saja Mitsubishi Lancer Evo IX MR punggawa Saber Industries, Vincent Margonoto. Berikut detalnya!

Nissan GT-R Nismo GT3

Road to IMX 2024 Surabaya disemarakan Nissan GT-R Nismo GT3 Engine+
Road to IMX 2024 Surabaya disemarakan Nissan GT-R Nismo GT3 Engine+

Ketika spesialis modif mesin Engine+ turun gunung artinya mobil sekelas Nissan GT-R Nismo GT3 bakal dioprek lebih kencang lagi. Padahal aslinya Nissan GT-R Nismo GT3 sudah cukup mumpuni dan didaulat sebagai mobil balap endurance kelas GT3 yang mendapat full development oleh tuner internal Nissan Motorsport (NISMO).

Bukan hanya merasakan popularitas di kanal budaya pop seperti film dan video gim. Akan tetapi, Nissan GT-R Nismo GT3 juga sudah terjun di balapan resmi melalui kendali kemudi dari jebolan Nissan GT Academy, Jann Mardenborough yang juga tampil dalam layar lebar Gran Turismo pada 2023 lalu.

Baca juga  Ini Aliran Modifikasi Jazz yang Banyak Dipilih

Sportscar berkelir putih ini tampil begitu sporty dengan pasokan body kit khusus mulai bumper depan lengkap dengan splitter, side skirts, bumper belakang yang dijejali sayap berukuran besar. Tak hanya itu pasokan pelek baru dan ban slick bikin tampilannya racing abis.

Nissan Fairlady 350Z

Nissan Fairlady 350Z besutan Wetshine
Nissan Fairlady 350Z besutan Wetshine

Produsen Spraywax Premium, Wetshine menampilkan Nissan Fairlady 350Z di area booth yang sudah mendapat sejumlah treatment. Sportscar eksotis berjenis cabriolet ini sudah mendapat repaint treatment mirip seperti baru plus lapisan coating Premium Spray Wax dari Wetshine.

Lapisan ini diklaim tak hanya memberi proteksi pada bodi dan tetapi turut menjaga tampilan cat tetap ‘wet look’. Selain itu peningkatan lain muncul di sektor roda dengan hadirnya velg TE37 berbalut ban Advan Series dan penggunaan aki Supreme sebagai unit kelistrikan.

Mazda RX-7 FD LB Super Silhouette

Mazda RX-7 FD LB Super Silhouette
Mazda RX-7 FD LB Super Silhouette

Modifikasi Mazda RX-7 FD LB Super Silhouette memang bukan hasil kreasi modif sembarangan. Merujuk pada singkatan namanya LB merujuk pada Liberty Walk ikut andil merombak mobil ini.

Mazda RX-7 FD LB Super Silhouette ini adalah milik influencer Arief Muhammad yang akan mengisi area booth produk auto-refinish atau produk cat lokal, Penta Prima Paint.

Mitsubishi Lancer Evo IX MR

Mitsubishi Evo IX MR tim Saber Great of Indonesia
Mitsubishi Evo IX MR tim Saber Great of Indonesia

Last but not least tentu saja Mitsubishi Lancer Evo IX MR milik punggawa Saber Industries, Vincent Margonoto. Mobil ini telah menempuh perjalanan laut dari Indonesia menuju Jepang dan kembali ke Surabaya.

Baca juga  Biaya Membuat Campervan, Tembus Ratusan Juta?

Mobil ini akan ditampilkan untuk pertama kalinya di Indonesia sejak kepulangannya dari gelaran Saber Great Of indonesia Index Osaka 2024 dalam pameran Osaka Auto Messe 2024. Tampang Evo IX MR ini memang cukuo mudah dikenali dari pasokan body kit Varis Solid Joker dengan sejumlah part carbon fiber tersebar berbagai bagian dan kap mesin besutan Voltex.

Evo IX MR menekankan modifikasi lebih advance di sektor penerangan. Sebagai maskot yang mewakili produk lampu aftermarket Saber Industries, unsur atraktif di bagian depan mengekspos kombinasi custom slim frame DRL, turn signal signal, dengan dua buah projector Biled Laser SR900 Ultima. Detail menarik dari setup lampu ini terletak pada penambahan custom illuminated Saber Logo.

Sesi foto Mitsubishi Evo IX MR di kaki gunung Fuji, Jepang
Sesi foto Mitsubishi Evo IX MR di kaki gunung Fuji, Jepang

Agar tampil fresh tanpa menghilangkan kesan JDM Street Racing, pemilihan skema warna biru di sekujur tubuh terlihat kontras berpadu velg Regamaster Evo yang dijahit ban Advan Neova pada keempat sumbu roda. Kemudian, setup kaki-kaki mendapat pasokan coilover Aragosta.

Dilanjut, mesin berkapasitas 2.0 liter 4G63 berbekal turbocharger menerima serangkaian peningkatan dari beragam produk aftermarket. Alhasil, potensi tenaga Evo IX ini melonjak drastis dibanding kondisi mesin standar.

Baca juga  Tips Modifikasi Toyota Vios Bekas Taksi, Seberapa Mahal?

Seperti peningkatan kubikasi mesin menjadi 2.300 cc berkat ubahan stroker kit HKS stage 2. Ubahan ini diikuti pemasangan King Bearing, ATI Damper, ACL Oil Pump, Water Pump dan ARP Mainstud.

Berlanjut ke bagian head, didukung sejumlah part seperti GSC R2 Camshaft, GSC Behave Valve Spring, HKS Cam Gear, HKS Timing Belt, ARP Head Stud, hingga HKS packing head.

Supergiveaway Car Reveal

Meneruskan tradisi IMX tiap tahunnya, agenda IMX 2024 bertema ‘Road to The World’ kembali menyiapkan mobil modifikasi yang bakal menjadi rebutan para audiens di Indonesia. Satu dari tiga mobil modifikasi yang akan menjadi Supergiveaway IMX tahun ini akan dikenalkan terlebih dulu.

Dalam gelaran ke-7, IMX berkolaborasi dengan car enthusiast Gofar Hilman akan membangun basis mobil standar dengan tema GH Style pertama bernomor seri 001 dan membasa kesempatan ikut program Supergiveaway di acara puncak IMX 2024 pada 4-6 Oktober di ICE, BSD City, Kab. Tangerang.

Konsep modifikasi GH Style, nantinya akan tersedia dalam paket upgrade kit untuk mendukung tampilan modifikasi mobil serupa yang dapat menunjang konsep modifikasi GH Style dengan basis mobil yang sama. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika