Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Harga Sewa Mobil di Jogja, Lebih Hemat Tanpa Sopir!

by Tigor Sihombing
Harga Sewa Mobil di Jogja

Kali ini kami akan bahas harga sewa mobil di Jogja. Bisa dikatakan, Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu provinsi tujuan wisata terpopuler di Indonesia.

Terkait tempat wisata, Jogja memiliki banyak destinasi liburan. Ada pantai, gunung, higga goa. Bahkan desa adat seperti Bali, juga ada di Jogja.

Lantaran wilayahnya yang besar. Maka Jaraknya lumayan jauh antar satu lokasi wisata dengan lokasi lainnya. Maka dari itu, rental mobil di Jogja bisa jadi cara jitu dalam dalam menciptakan liburan yang aman dan menyenangkan.

Tidak heran juga, di sana tersebar banyak jasa rental mobil baik perorangan atau perusahaan. Tentunya dengan harga sewa yang variatif dan menawarkan berbagai fasilitas dan syarat yang berbeda tentunya. Lalu berapakah kisaran harga sewa mobil di Jogja? Berikut bahasannya.

Biaya Sewa Mobil Lepas Kunci di Jogja 

Harga Sewa Mobil di Jogja

Keuntungan sewa mobil lepas kunci di Jogja kamu bisa lebih leluasa untuk pergi kemana pun tanpa ada rasa tidak enak.

Di Jogja, jasa rental mobil juga menawarkan beberapa skema, yakni lepas kunci atau dengan supir. Adapun syaratnya berbeda-beda tiap perusahaan rental.

Adapun keuntungan sewa mobil lepas kunci di Jogja tentu saja kamu bisa lebih leluasa untuk pergi kemana pun tanpa ada rasa tidak enak. Apa lagi dalam menjalankan liburan bersama keluarga, yang pastinya akan banyak mendatangi lokasi wisata dan kuliner.

Selain itu, dengan menggunakan skema lepas kunci, alias mobil dibawa sendiri, kamu akan mengeluarkan biaya lebih sedikit, yakni hanya bensin. Tidak perlu bayar makan, tiket masuk wisata, uang tips dan sebagainya.

Baca juga  3 Tempat Sewa Mobil Klasik di Jakarta, Jogja, Bali

Meski begitu, kamu harus punya SIM A untuk menyetir sendiri mobil yang kamu rental. Dan jangan lupa untuk selalu stanby GPS agar perjalanan nyaman serta tidak nyasar.

Adapun harga sewa mobil di Jogja tanpa supir cukup bervariasi. Misal di jasa rental Karent Jogja, untuk biaya sewa mobil Toyota Agya atau Honda Brio lepas kunci berkisar dari Rp 250 ribu untuk kurun waktu setengah hari 12 jam. Sementara untuk 24 jam cuma dikenakan tarif Rp 275 ribu.

Sedangkan harga sewa mobil di Jogja untuk Toyota Innova reborn lepas kunci dimulai dari Rp 425 – 475 ribu. Sedangkan Honda Jazz dimulai dari Rp 325 ribuan hingga Rp 375 ribuan.

Rental mobil Karent memiliki website yang bisa dikunjungi untuk menggali informasi lengkap darinya, yakni di Karen.id. Rental tersebut memiliki banyak koleksi mobil terbaru dari Xpander, Avanza, Alphard hingga bus.

Biaya Sewa Mobil di Jogja Pakai Sopir

Harga Sewa Mobil di Jogja

Umumnya rental mobil akan menyediakan sopir yang sudah berpengalaman serta tahu akan jalan-jalan dan lokasi wisata di Jogja.

Skema harga sewa mobil di Jogja berikutnya adalah jika dengan supir. Banderolnya bervariasi tergantung mobil yang dipakai.

Mengacu laman resmi perusahaan rental Mitaholiday, untuk Toyota Fortuner dengan supir dan termasuk BBM harganya Rp 1,2 juta per hari Sedangkan untuk mobil premium seperti Toyota Alphard dibandrol mulai Rp 2,5 juta perhari.

Baca juga  Tak Harus Beli, Segini Biaya Sewa Toyota Yaris Terbaru

Rental mobil Mitaholiday sendiri juga fokus pada kendaraan-kendaraan microbus seperti Isuzu Elf dan Toyota Hi Ace. Kedua mobil tersebut sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan rombongan lebih dari 7 orang.  Harga sewanya berkisar Rp 1 juta per hari.

Bicara rental mobil berikut sopir sebenarnya banyak keuntungan yang bisa didapat. Misalnya kamu lebih menghemat tenaga dan bisa lebih menikmati perjalanan liburan, lantaran tidak ada tanggung jawab untuk menjaga kendaraan.

Karena dengan menggunakan jasa sopir kamu dapat meminimalisasi tanggung jawab mobil seperti kehilangan ataupun kecelakaan. Sopir yang ada di rental mobil pasti sopir yang sudah pengalaman dalam berkendara dan dapat menjaga kendaraan dengan baik.

Keuntungan lainnya ketika memakai jasa sopir, kamu dapat menimalisasi tersesat dalam berkendara. Umumnya rental mobil akan menyediakan sopir yang sudah berpengalaman serta tahu akan jalan-jalan dan lokasi wisata di Jogja.

Keuntungan lainnya kamu bisa memanfaatkan sopir sebagai tour guide. Karena umumnya sopir Jogja akan dengan senang memandu dan mengenalkan kamu tentang budaya Jawa.

Tips Hemat Sewa Mobil 

Setelah tahu harga sewa mobil di Jogja, kamu juga perlu paham tips agar bisa lebih hemat ketika melakukan rental kendaraan. Ini berguna untuk meminimalkan bujet. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan:

Baca juga  4 Tempat Sewa Mobil Mewah untuk Pulang Kampung

1. Booking Jauh Hari

Abdulah safei, pemilik rental mobil di wilayah Depok, mengatakan ada baiknya konsumen selalu melakukan booking mobil rental dari jauh hari.  Karena menurutnya, booking rental mobil dari jauh hari memilki beberapa keuntungan.

“Ya kamu bisa mendapatkan mobil sewaan sesuai keinginan, karena akan masih banyak armada yang tersedia dan harga rental mobil pun kemungkinan belum naik jika dipesan jauh sebelum weekend,” kata Safei.

2. Tanpa Sopir

Berikutnya bisa sewa tanpa supir, karena cara ini ampuh untuk menekan biaya. “Kalau pakai supir tidak perlu ada tips, ajak makan, tiket masuk wisata,” tambah Safei.

3. Sewa Mobil Sesuai Jumlah Penumpang

Ini menarik, misal kamu hanya berdua. Lebih baik menyewa citycar seperti Honda Brio, ketimbang kamu menyewa Innova atau Avanza yang tarifnya pasti lebih mahal.

Beda hal jika kamu ber 4 – 5 orang atau dengan rombongan lebih. Dari pada kamu sewa Innova lebih baik Microbus yang bisa berisikan 12 seater.

5. Sewa Lebih Lama

Misalkan kamu menetap lebih lama di Jogja, tidak ada salahnya untuk menawar ke pihak rental mobil untuk memberikan harga terbaik. Beberapa sumber di forum-forum rental, kebanyakan perusahaan sewa mobil di Jogja, selalu memberikan potongan harga apabila kamu menyewa mobil lebih dari seminggu.

Mereka tidak memberikan potongan harga apabila kamu hanya menyewa untuk pemakaian 2 sampai 3 hari saja. Umumnya potongan harga tersebut, tentunya berlaku untuk low season dan tidak berlaku pada saat high season.

Demikian ulasan terkait harga sewa mobil di Jogja. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika