Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bocoran Mobil Baru Mazda Tahun 2024 di Indonesia

by Tigor Sihombing
Mazda

Ini dia bocoran mobil baru Mazda tahun 2024 yang siap diboyong oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Indonesia.

Tapi sebelum membahas detail bocoran mobil baru Mazda di Indonesia, PT EMI lebih dulu menetapkan target ambisius untuk penjulan Mazda tahun 2024 dengan peningkatan sebesar 20 persen dari target yang ditetapkan tahun 2023 ini.

Ricky Thio, Managing Director EMI, mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan penjualan sebanyak 6.000 unit pada tahun 2024, setelah line-up Mazda mendapat tanggapan sangat positif pada tahun ini.

“Kita menargetkan 6.000 unit untuk tahun depan. Top three-nya kemungkinan masih sama, CX-5, CX-3, dan Mazda 3. Tapi mungkin akan bergeser sedikit ya,” kata Ricky saat diwawancara di Jakarta Selatan (1/12).

Meskipun pada Oktober 2023, penjualan Mazda baru mencapai sekitar 4.100 unit, Ricky menyatakan bahwa mereka memiliki strategi khusus untuk mencapai target penjualan 5.000 unit mobil Mazda tahun ini.

Strategi yang tengah diterapkan saat ini diharapkan bisa bisa diaplikasi diterapkan pada tahun depan guna menjangkau pasar lebih luas, terutama karena Mazda menargetkan segmen pasar premium.

Baca juga  Review Etios Valco, Mobil Muda Harga Bekas Murah

“Kita coba dorong semua model keluar, salah satunya dengan acara seperti power drive seperti ini. Salah satu kelebihan acara seperti ini adalah konsumen bisa mencoba semua line up kami, sedangkan pada pameran, kesempatan mencobanya terbatas. Tapi kita cukup yakin mencapai 5.000 unit sampai akhir tahun ini. Itu merupakan target dari Mazda Indonesia,” tambahnya.

Ricky juga menegaskan bahwa pihaknya akan memaksimalkan potensi dari dealer yang sudah ada saat ini, terutama dalam memenuhi permintaan yang tinggi untuk Mazda CX-5 dengan percepatan proses pemesanan atau pengurangan waktu tunggu konsumen.

“Kita juga bekerja sama dengan seluruh dealer, terutama di Jabodetabek, pengalaman pelanggan akan mirip. (Untuk persediaan) sampai saat ini belum, tapi permintaan untuk CX-5 memang sempat naik turun, sekarang ini sedikit lambat untuk CX-5 kita. Waktu tunggu untuk CX-5 kita sekitar satu hingga dua bulan, ini merupakan rata-rata waktu tunggu di Mazda,” ungkap Ricky.

6 Produk Baru Tahun Depan, Semua Elektrik?

Mazda

Line up Mazda 2023

Terkait bocoran mobil baru Mazda tahun Depan, PT EMI memprediksi akan  ada sedikit ada pergeseran tren, maka dari itu mereka berencana meluncurkan large SUV pada pertengahan tahun 2024, serta mobil listrik murni.

Baca juga  Bocoran Mazda CX-60, Rilis Awal Maret 2022

Diantisipasi bahwa model-model baru tersebut akan membawa perubahan kecil pada pasar. Salah satu fokus utama terkait bocoran mobil baru Mazda tahun depan adalah meluncurkan enam mobil baru, khususnya varian mobil listrik dan hybrid.

“Pada paruh pertama 2024, kami akan memperbarui compact SUV dan medium SUV. Selanjutnya, pada paruh kedua 2024, kami akan menghadirkan produk elektrifikasi dengan membawa model SUV yang mengadopsi teknologi Plug-In Hybrid (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), serta Mild-Hybrid (MHEV),” beber Ricky Thio.

Ricky menegaskan bahwa Mazda Indonesia masih merahasiakan bocoran mobil baru Mazda di 2024 khususnya detail mobil listrik yang akan diluncurkan tahun depan.

Meski demikian, Ricky tak menampik saat ditanya perihal bocoran mobil baru Mazda ini salah satunya ialah Mazda MX-30. Mobil yang diperkenalkan perdana di Tokyo Motor Show 2019 tersebut dipastikan menjadi salah satu dari enam produk baru Mazda tahun 2024.

Mazda MX-30 sendiri telah diperkenalkan sebagai mobil BEV perdana Mazda di Indonesia pada ajang GIIAS 2023.

Baca juga  Mazda2 Generasi Terbaru, Pakai Basis Toyota Yaris?

Bocoran mobil baru Mazda MX-30 EV dipersenjatai motor listrik dengan teknologi e-Skyactiv ditempatkan di roda depan, menghasilkan tenaga sebesar 143 hp atau setara dengan 144,9 PS dengan torsi mencapai 264 Nm.

Mobil ini didukung oleh baterai lithium-ion 35,5 kWh yang ditempatkan di lantai, mampu memberikan jarak jelajah hingga 200 Km. Mazda MX-30 juga didukung kemampuan pengisian daya cepat via konektor DC 50 kW, baterai diklaim bisa diisi dari 0-80 persen hanya dalam waktu 30-40 menit, sedangkan pengisian melalui sistem AC 6,6 kW memerlukan waktu 6-8 jam.

“Kita tunggu saja perkembangan keenam produk baru ini tahun depan. Ini juga merupakan komitmen Mazda untuk menyajikan beragam pilihan kendaraan sesuai dengan kebutuhan pasar otomotif Tanah Air, dan tentunya sejalan dengan arahan pemerintah menuju elektrifikasi,” tambah Ricky.

Demikian ulasan bocoran mobil baru Mazda tahun 2024 di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika