by

Bocoran Wuling Confero S Facelift 2021, Lebih Ganteng

Kehadiran Wuling Confero S Facelift 2021 di Indonesia, sepertinya semakin dekat. Hal ini terlihat lewat lampiran Peraturan Kemendagri No.1 Tahun 2021.

Dalam dokumen tersebut tampak jelas nama Wuling Confero S 1.5L MY (4×2) AT terdaftar. Sekilas tidak ada yang aneh dengan penulisan mobil MPV tersebut. Hanya saja kalau dilihat lebih detail, barulah ketahuan.

Ya, ada penulisan kata AT di belakang namanya. Hal tersebut berarti automatic transmission atau transmisi otomatis. Kami sebut aneh, lantaran di NJKB lama atau tahun 2020, Wuling Confero tidak pernah memiliki transmisi otomatis. Cuma ada opsi MT alias transmisi manual. 

Bukankah MPV Wuling ini sudah punya transmisi otomatis sejak lama? Transmisi milik Confero yang dijual saat ini bukanlah otomatis, melainkan AMT dengan basis transmisi manual.

Jadi dengan kehadiran NJKB Wuling Confero S Facelift 2021 terbaru dengan embel-embel AT. Maka kemungkinan besar bukan cuma parasnya saja yang berubah, tapi juga transmisinya berubah otomatis.

Tentu hal tersebut merupakan kabar gembira, karena transmisi otomatis jauh lebih nyaman dibanding AMT. Khususnya dalam hal perpindahan gigi yang responsif, serta lebih banyak dikenal oleh orang Indonesia.

Baca juga  Honda Odyssey 2021 Resmi Dijual, Saingan Alphard

Sosok Wuling Confero Terbaru

wuling confero s facelift 2021
Nama Wuling Confero terbaru muncul di lampiran Peraturan Kemendagri No.1 Tahun 2021.

Lalu untuk memperkuat bukti kehadiran Wuling Confero S Facelift 2021 ke Indonesia, beberapa bocoran gambarnya sudah beredar di dunia maya.

Dari penampakan tersebut, memang salah satu yang terlihat berubah adalah tampilan depan yang disertai dengan bumper baru. Jika dicermati, perubahan meliputi tiga sektor: grill depan, bumper depan, serta lampu depan yang diberi efek lebih gelap.

Jika diuraikan, perubahan Wuling Confero Facelift 2021 pada grill baru kini dimensinya lebih kecil. Hal ini dikarenakan pada bagian salurah udara pada bumper dibuat lebih besar dengan tampilan yang menyerupai trapesium. Selain itu, penempatan bagian fog lamp juga mengalami perubahan.

Fog lamp yang sebelumnya dibuat dengan desain mengotak, untuk tampilan barunya di buat vertikal yang menyiratkan aura tegas. Sementara untuk tampilan lampu utama, juga memberikan nuansa yang berbeda dengan desain baru dan dibekali dengan efek smoked, sehingga lebih sporty.

Bocoran Interior Confero S Facelift 2021

Confero S Facelift 2021
Bocoran interior Wuling Confero Facelift 2021 (sumber: IG @indra_fahtan)

Tidak hanya pada tampilan eksterior yang sedikit dirombak oleh Wuling Motors untuk Confero terbaru. Dari sisi kabin, adik Cortez CT ini juga turut menghadirkan perubahan dengan pemberian minor change di beberapa sektor.

Baca juga  7 Kekurangan Wuling Almaz, Jangan Asal Beli

Salah satu yang paling ketara adalah door trim. Untuk memberikan kesan mewah kepada penggunanya, Wuling Confero Facelift 2021 disematkan aksen krom yang diletakkan untuk beberapa bagian, seperti di door trim dan laci penyimpanan dekat transmisi.

Mengenai sistem kinerjanya, Wuling Confero ini disebutkan mengadopsi mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.5 liter. Belum ada informasi terkait berapa besaran tenaga dan torsi yang dihasilkan pada model baru ini.

Sebagai pelengkap, pada Confero S Facelift 2021, Wuling Motors dikabarkan akan merilis model terbarunya ini dalam beberapa varian dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Mengenai harga yang akan ditawarkan, belum ada informasi terkait harga yang akan diberikan kepada konsumen. Sedangkan jika mengacu pada Peraturan Kemendagri No.1 Tahun 2021, harga NJKB dari Confero Facelift 2021 dimulai dari Rp 132 jutaan sampai Rp 143 jutaan.

Menarik bukan? Dengan bocoran kehadiran Confero S Facelift 2021, berarti tahun ini Wuling bakal cukup aktif meluncurkan produk. Sebelumnya juga telah muncul bocoran gambar Almaz RS 2021 yang kabarnya juga tidak lama lagi dijual di Indonesia.

Baca juga  Komparasi Toyota Avanza Vs Mitsubishi Xpander, Pilih Mana?

Terbaru