Thursday, October 6, 2022

Bocoran Wuling Formo Max, Pick-Up Cina Tantang Granmax dan Carry

by Tigor Sihombing
Wuling Formo Max

Wuling Formo Max diprediksi akan segera dipasarkan di Indonesia. Hal ini terlihat dari bocornya gambar dan video mobil pick up berkamuflase stiker, diduga berada di salah satu diler Wuling.

Tentu kehadiran Formo Max di segmen pick-up Tanah Air, perlu diwaspadai oleh Suzuki Carry dan Daihatsu GranMax. Pasalnya mobil Cina umumnya bisa menawarkan harga yang lebih murah untuk konsumen Indonesia.

Tanda-tanda lainnya akan kedatangan pick up baru Wuling ini adalah sudah terdaftarnya nama Wuling Formo Max di laman Pangakalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI), berbarengan dengan Wuling Alvez. Paten Formo Max didaftarkan dengan nomor permohonan DID2022060543, sejak Agustus 2022 kemarin. Pemiliknya terdaftar sebagai SAIC-GM-WULING AUTOMOBILE CO., LTD, yang berlokasi di Hexi Road, Liunan District, Liuzhou, Guangxi, China.

Untuk sementara ini, nama Wuling Formo Max dipakai lantaran pick up tersebut menggunakan kepala Formo. Sementara Max menunjukan kapasitas muatan baknya. Kurang lebih gamabarannya seperti itu.

Terkait desain, terlihat dari gambar rendering sementara yang juga dirilis oleh akun Instagram Andra Febrian Design, Wuling Formo Max tampil begitu modern. Pada facia sepertinya memang sama presis dengan Wuling Formo MPV. Di sana menggunakan lampu utama dan sein yang belum mengusung LED, selain itu spionnya sudah tertempel lampu sein.

Baca juga  Sejarah Wuling Motors Indonesia, Menggebrak Sejak 2015

Di bagian atau kabin atau terdapat antena, yang berarti besar kemungkinan Wuling Formo Max sudah dibekali dengan radio single din. Fitur radio single din juga sudah ada pada GranMax type tertinggi dan di semua varian Carry pick up.

Terlihat dari desain tersebut, bak menggunakan konsep pintu 3 way. Bak pintu 3 way sendiri memiliki kelebihan kemudahan akses dalam memuat dan menurunkan barang. Selain itu terlihat batas tinggi bak sejajar dengan pintu. Sementara itu pada kaki-kaki sepertinya menggunakan pelek kaleng ukuran ring 14.

Prediksi Spesifikasi Mesin Formo Max

Wuling Formo Max

Sosok Wuling Formo Max berdasar hasil reka digital

Bagaimana dengan spesifikasi Wuling Formo Max? Untuk prediksi mesinnya, jika mengacu pada MPV Wuling Formo, jantung pacunya memang dikemas lebih ekonomis dibanding Confero. Formo Max kemungkinan pakai kubikasi 1.200 cc berkonfigurasi 4 silinder, DOHC, dan I-VVT. Di atas kertas, mesin itu bisa melontarkan tenaga hingga 77,5 HP pada 5.600 rpm dan torsi 110 Nm pada 3.600 – 4.400 rpm.

Baca juga  Terungkap Sosok Wuling Almaz Facelift 2021, Banyak Ubahan!

Kemudian soal transmisi cuma tersedia manual 5-percepatan. Sedangkan sistem geraknya menggunakan penggerak roda belakang. Gerak roda ideal untuk pick up saat ini, sama seperti yang dipakai oleh Daihatsu GranMax dan Suzuki Carry.

Dari gambar juga terlihat, bahwa bak pick-up Wuling ini memiliki ukuran yang besar. Sekilas dimensinya lebih lega dibanding Carry dan GranMax. Jika benar, maka daya angkutnya bakal lebih banyak dan tentu hal tersebut disuka oleh para pebisnis.

Demikian ulasan terkait bocoran Wuling Formo Max. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika