Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Pick-Up Wuling Formo Max Meluncur 5 Januari 2023?

by Tigor Sihombing
wuling pickup - formo max

Mobil pick-up Wuling Formo Max siap dipasarkan di Indonesia pada 5 Januari 2023. Informasi ini kami dapat dari laman sosial media resmi merek mobil Cina tersebut.

“Wuling akan hadirkan inovasi terbaru kendaraan niaga yang siap me-maximalkan usaha Anda. Nantikan inovasinya besok,” beber Instastory akun @wulingmotorsid pada Rabu (4/1).

Tentu kehadiran Formo Max di segmen pick-up Tanah Air, perlu diwaspadai oleh Suzuki Carry dan Daihatsu GranMax. Pasalnya mobil Cina umumnya bisa menawarkan harga yang lebih murah untuk konsumen Indonesia. 

Tanda-tanda lainnya akan kedatangan pick up baru Wuling ini adalah sudah terdaftarnya nama Wuling Formo Max di laman Pangakalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI), berbarengan dengan Wuling Alvez. Paten Formo Max didaftarkan dengan nomor permohonan DID2022060543, sejak Agustus 2022 kemarin. Pemiliknya terdaftar sebagai SAIC-GM-WULING AUTOMOBILE CO., LTD, yang berlokasi di Hexi Road, Liunan District, Liuzhou, Guangxi, China.

Nama Formo Max sendiri dipakai lantaran pickup terbaru dari Wuling tersebut menggunakan kepala Formo. Sementara Max menunjukan kapasitas muatan baknya yang sangat besar, serta mesin 1.500 cc yang performanya mantap. Kurang lebih gambarannya seperti itu.

Baca juga  Wuling Air EV di PLN E-Mobility Day Bali, Bukti Komitmen!

Wuling Formo Max, Pick-Up dengan Daya Angkut 1 Ton

pickup wuling formo max tampak depan

Desain eksterior Wuling Formo Max tampak depan

Terkait desain, sudah banyak gambar pick-up Wuling Formo Max yang tersebar di sosial media salah satu sales Wuling di Jakarta. Tampak jelas, bahwa dari sisi eksterior memang parasnya menggunakan wajah Formo MPV. Lampu utamanya masih pakai bohlam. Kemudian di spionnya, terintegrasi dengan lampu sein.

Hanya saja di belakang ada bak dengan daya angkut besar. Lewan Instagram Story di akun resminya, Wuling sedikit membocorkan terkait dimensi bak pick-up tersebut yaitu memiliki panjang 2.695 mm dan lebar 1.725 mm. Lalu yang juga menarik, daya angkut barangnya bisa mencapai 1 ton.

Dari gambar itu, tampak bak Formo Max menggunakan konsep 3 way. Bak pintu 3 way sendiri memiliki kelebihan kemudahan akses dalam memuat dan menurunkan barang, karena bisa dibuka bukan cuma bagian belakangnya, tapi juga kiri dan kanan. Selain itu terlihat batas tinggi bak pick-up, sejajar dengan pintu depan. Hal ini tentunya menjadikan baknya bisa lebih banyak menampung barang. Sementara pada kaki-kaki, sepertinya menggunakan pelek kaleng ukuran ring 14 inch.

Baca juga  3 Konsep Modifikasi Wuling Journey, Double Cabin Keren!

Fitur-Fitur Canggih di Mobil Pick-Up Wuling Formo Max

pickup wuling formo max

Bak Wuling Pick-up Formo Max bisa angkut barang 1 ton

 

Bocoran lain soal Wuling Formo Max ada di fitur. Ambil contoh untuk hiburan ada head unit double DIN. Lalu interiornya sudah dilengkapi air conditioning (AC), power window, electric power steering, hingga power outlet 12 volt. Buat menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang, headrest juga bisa diatur ketinggiannya.

Bicara keselamatan, Wuling Formo Max kabarnya sudah memiliki anti-lock braking sytem (ABS). Sistem pengereman ini sanggup mencegah roda terkunci ketika terjadi pengereman mendadak, sehingga pengemudi masih bisa mengendalikan laju kendaraan dan terhindar dari potensi tabrakan.

Bagaimana dengan spesifikasi mesin Wuling Formo Max? Informasi yang kami terima, mobil pick-up ini akan pakai mesin 1.500 cc DOHC milik milik Confero. Di atas kertas bisa melontarkan torsi puncak 135 Nm pada 3.800-4.200 rpm dan tenaga maksimal 98 hp. pada 5.800 rpm. Lalu untuk transmisi menggunakan 5-percepatan manual.

Sedangkan sistem geraknya menggunakan penggerak roda belakang atau RWB. Ini adalah gerak roda ideal untuk mobil pick-up, sama seperti yang dipakai oleh Daihatsu GranMax dan Suzuki Carry.

Baca juga  Vaksin Wuling untuk Umum, Siap Lawan Covid-19

Dengan spesifikasi yang istimewa, kira-kira berapa harga Wuling Formo Max? Bocoran yang kami dapat, tembus Rp 168 jutaan. Tentu harga ini sangat kompetitif dibanding para kompetitornya. Demikian ulasan terkait mobil pick-up terbaru dari Wuling. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika