Selasa, Maret 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda Rilis Aplikasi Game Brio Virtual Drift Challenge

by Deni Ferlindungan
Brio Virtual Drift Challenge

PT Honda Prospect Motor (HPM) terus mengembangkan inovasi berbasis digital, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat Indonesia. Salah satunya dengan merilis game balap drift berbasis aplikasi mobil game bertajuk “Brio Virtual Drift Challenge”.

Melalui Brio Virtual Drift Challenge, Honda Indonesia melanjutkan komitmen untuk terus mempopulerkan dunia balap mobil di Indonesia pada tahun 2020 ini.

Pada bulan Juni lalu, Honda memperkenalkan ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC), yang merupakan ajang balap simulator pertama yang digelar oleh pabrikan otomotif di Indonesia.

Lomba balap turing virtual ini langsung menarik perhatian dari para pecinta balap dan game di Indonesia, di mana lebih dari 200 pendaftar ambil bagian dalam babak kualifikasi yang digelar sejak tanggal 15 Juni sampai 4 Juli 2020.

Saat ini, sebanyak 60 pembalap telah ambil bagian dalam ajang HRSC yang telah digelar sebanyak dua seri di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang.

Seri-seri lanjutan dari HRSC akan kembali digelar pada setiap akhir pekan, mengambil tempat di berbagai sirkuit virtual Internasional hingga seri final di 29 Agustus 2020.

Sementara untuk game Brio Virtual Drift Challenge, Honda Indonesia mengklaim akan menyajikan sebuah kompetisi drifting menggunakan Honda Brio yang bakal diluncurkan di bulan Agustus 2020 mendatang.

Baca juga  6 Mobil Honda Paling Irit BBM, Tembus 30 km/liter!

Brio Virtual Drift Challenge Sebagai Upaya Honda Gairahkan Dunia Balap di Indonesia

Brio Virtual Drift Challenge

Setelah Honda Racing Simulator Champhionship, kini Honda luncurkan Brio Virtual Drift Challenge

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Pada tahun ini kami berkomitmen untuk tetap mempopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap kami secara virtual”.

“Sesuai dengan semangat ‘Everyone Can Race’ yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama pada masa pandemi yang menyebabkan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan,” jelasnya.

Kedua aktivitas balap berplatform digital tersebut juga melengkapi kompetisi virtual yang telah dijalankan Honda sejak bulan Mei 2020 lalu, yaitu Honda Brio Virtual Modification #3.

Dengan mengusung tema “Racing Garage” lomba modifikasi virtual ini telah memasuki tahun ke-3 dan secara konsisten telah menampilkan kreativitas para modifikator dalam menciptakan modifikasi Honda Brio dengan gaya racing.

Honda Brio Virtual Modification #3 dibuka hingga akhir bulan Juli ini. HPM mencatat sudah lebih dari 700 peserta mengirimkan karya modifikasi mereka hingga hari ini.

Baca juga  Konsumsi BBM Honda Jazz Lintas Generasi, Siapa Paling Irit?

Agenda Balap Honda di Musim 2020

Honda Jazz Speed Challenge

Sejumlah agenda balap Honda beralih ke digital, salah satunya dengan menggelar Brio Virtual Drift Challenge

Dari tahun ke tahun, Honda juga secara konsisten telah berpartisipasi di berbagai ajang balap nasional di Indonesia. Sayangnya, seiring pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia tentu akan sedikit mempengaruhi aktivitas balap di Tanah Air.

Melalui tim Honda Racing Indonesia, Honda telah terjun di kejuaraan nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) dan merebut gelar juara nasional melalui pembalap Alvin Bahar di musim 2019 lalu.

Selain itu, Honda juga rutin menggelar ajang One Make Race bertajuk Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC), serta menggelar kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge yang terbuka untuk umum.

Sehubungan dengan pembatasan aktivitas masyarakat akibat pandemi Covid-19 di Indonesia pada tahun ini, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga bermotor di Indonesia telah memutuskan untuk meniadakan kejuaraan balap nasional ITCR di musim 2020.

Baca juga  Disebut Kemahalan, Penjualan CR-V Terbaru Tembus 2.261 SPK!

Sebagai tim yang berlaga di kejuaraan nasional ITCR, Honda Racing Indonesia juga memutuskan untuk tidak turun di ajang balap musim ini. Honda juga memutuskan untuk tidak menggelar kejuaraan Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge, serta Brio Saturday Night Challenge di tahun 2020.

Keputusan tersebut sejalan dengan arahan pemerintah untuk tidak menggelar aktivitas yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

Terkait dengan agenda balap di tahun ini, Yusak menambahkan, meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020, kami akan tetap fokus untuk mempersiapkan tim Honda Racing Indonesia dan merancang aktivitas balap yang semakin seru dan menantang di musim mendatang.

“Kami juga akan terus memantau kondisi terkini untuk dapat memfasilitasi para pembalap Honda untuk dapat berlatih dan mempersiapkan diri menjelang musim balap tahun depan,” pungkas Yusak.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika