Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

CEO Ducati Ingatkan Marc Marquez: “Balapan Tanpa Kecelakaan”!

by Ivan
Ducati ingatkan Marc Marquez untuk mengurai insiden saat balap MotoGP

Marc Marquez telah dengan tegas diberitahu oleh CEO Ducati bahwa mereka menginginkan “balapan tanpa kecelakaan” di musim MotoGP 2024.

Kedatangan juara dunia delapan kali itu ke Ducati dari Honda tentu akan menimbulkan kegaduhan di internal pabrikan Italia tersebut, salah satunya karena ia kerap bentrok di lintasan dengan beberapa pebalap papan atas Ducati.

Seperti saat Marc Marquez mengalahkan Jorge Martin pada putaran pertama di Portimao tahun 2023 lalu, sebelum mereka terlibat kontak lagi di balapan final MotoGP musim 2023 di Valencia, Spanyol.

Marco Bezzecchi juga merasa marah atas kecelakaan yang diyakini disebabkan oleh Marquez di Valencia. Bahkan Marquez juga kedapatan sempat memancing kemarahan Johann Zarco atas insiden menakutkan di Sachsenring.

Marc Marquez diproyeksi akan meningkatkan persaingan internal Ducati juga terhadap tim lain

Marc Marquez diproyeksi akan meningkatkan persaingan internal Ducati juga terhadap tim lain

CEO Ducati Claudio Domenicali memberikan komentarnya, apakan Marquez akan “mengganggu semua orang”? Dan dia menjawab: “Sudah pasti bahwa Marc akan mengganggu semua orang, juga di dalam Ducati, sudah pasti dia akan melakukannya. Seperti Jorge,” tukas Domenicali.

Baca juga  Marc Marquez Komentari Honda RC213V, Top Speed Masih Kurang!

“Untuk Pecco atau Enea, mereka tidak hanya memiliki Jorge atau Bezzecchi, atau Di Giannantonio, yang kini tampil sangat kuat. Mereka juga akan memiliki Marc. Dengan satu lagi yang harus dikalahkan, hal itu akan menciptakan lebih banyak kebingungan. Akan lebih sulit untuk mengalahkannya, tapi juga lebih menarik bagi semua fans,” timpalnya lagi

Predikit Domenicali boleh disebut sebagai sebuah kekhawatiran yang beralasan. Lantaran semua fans MotoGP tentu penesaran ingin melihat kiprah Marc di Ducati, meski diyakini akan rumit bagi Ducati menciptakan atmosfer yang positif di internal mereka.

“Kita harus melihat semuanya: ini akan menjadi rumit, akan menimbulkan kebingungan. Yang kita harapkan adalah perlombaan olahraga tanpa kecelakaan. Saya tidak terlalu suka kontak, karena berbahaya. Dari waktu ke waktu Marc sedikit seperti itu. Jorge juga,” urai Domenicali.

Marquez bersenggolan dengan Jorge Martin di musim balap MotoGP 2023

Marquez bersenggolan dengan Jorge Martin di musim balap MotoGP 2023

Berkaca pada balapan terakhir (Valencia), Domenicali mengungkapkan jika Marc mengalami kecelakaan yang sangat buruk diakibatkan oleh Jorge Martin. Meski saat itu Marquez memaafkan tindakan Jorge. Intinya seluruh pembalap Ducati diharapkan bisa belapan dengan aman.

Baca juga  Ducati Siap Rombak Tim, Ini Calon Pengganti Dovizioso dan Petrucci?

“Dalam balapan ada batasannya dan kami harus memperhatikan batasan tersebut. Yang penting Race Direction bisa menjaga ketenangan pengendara, kalau ada yang melebihi batas akan langsung diberi sanksi” ujar Domenicali.

“(sanksi) sangat penting untuk keselamatan olahraga, karena MotoGP adalah olahraga yang sangat penting yang ingin berkembang, dengan banyak penonton. Para juara, di lintasan, harus menjadi contoh bagaimana hal itu dicapai: keras, tapi jujur, bersih.” tegasnya.

Marquez menandatangani kontrak satu tahun dengan Gresini Racing, yang memilih pembalapnya secara independen dari Ducati.

Marc Marquez adaptasi lebih cepat motor Ducati MotoGP

Marc Marquez adaptasi lebih cepat motor Ducati MotoGP

Marc Marquez Dia datang meskipun ada pernyataan sebelumnya dari Gigi Dall’Igna yang menyatakan bahwa Ducati tidak membutuhkannya. Meskipun Marquez secara tegas membantah merasa tidak diinginkan.

Domenicali berkata: “Marc akan menjadi sekutu karena kami akan mendapat keuntungan besar dengan melihat cara dia mengendarai motor. Saya pikir baik Pecco, Jorge, dan Marco akan bisa berkembang dengan melihat cara Marc membalap”.

“Karena kami punya filosofi bahwa tim membagikan semua data. Jadi dia pasti akan menjadi sangat kuat. Jika saya melihat perbedaan yang ia buat dibandingkan pembalap Honda lainnya, saya rasa ia akan tampil sangat kuat tahun depan, jadi ia akan menjadi kandidat juara, perebutan gelar, pastinya” yakin Domenicali.

Baca juga  Campioni in Pista Cara Ducati Mengemas Kemeriahan Balap dan Pariwisata

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika