oleh

Daftar Harga Daihatsu Sigra Bekas, Murah dan Bisa Kredit

Harga Daihatsu Sigra bekas di pasaran lumayan terjangkau. Cocok untuk kamu yang sedang berburu mobil bekas dengan banderol di bawah Rp 100 jutaan.

Kelebihan membeli Daihatsu Sigra bekas adalah unitnya belum terlalu tua. Wajar, karena mobil yang dibuat kembar dengan Toyota Calya ini belum genap berumur 10 tahun.

Oleh karena usia yang masih muda tersebut, pembelian Sigra bekas juga tentunya masih bisa diproses secara kredit. Hal ini dikarenakan kebanyakan lembaga pembiayaan atau leasing hanya bisa memproses kendaraan secara kredit di bawah 10 tahun.

Untuk mesin Sigra, ada dua pilihan: 3-silinder 1.000 cc dan 4-silinder 1.200 cc. Transmisinya tersedia opsi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Sebelum kamu mengetahui harga Daihatsu Sigra bekas ada baiknya memahami dahulu fitur-fiturnya. Terlebih untuk varian D yang merupakan varian terbawah. Untuk varian itu, minim sekali karena memang harganya paling murah. Bahkan fitur keselamatan saja hanya side impact beam yang memperkuat kerangka bodi samping dan sabuk pengaman. Pada varian D masih menggunakan pelek kaleng berukuran 13-inci dan tersedia headunit 1-DIN.

Pada varian M, sudah menggunakan pelek berukuran 14 inci yang dihiasi dengan dop. Sistem keamanan ditambahkan immobilizer beserta alarm. Untuk varian M sudah tersedia tambahan Eco indicator, Multi Information Display (MID) dan automatic rear wiper yang aktif saat berjalan mundur di kala hujan.

Sigra Varian M juga tersedia Rear Air Circulator. Sebagai catatan fitur itu bukan double blower, karena pada kenyataannya hanya sistem seperti kipas angin yang meneruskan udara dingin dari AC di bagian depan ke baris belakang.

Baca juga  6 Tips Merawat Mobil untuk Pemula, Sederhana dan Mudah!

Naik satu tingkat, ada Sigra varian X yang memiliki sejumlah fitur yang tersedia di varian M. Bedanya untuk varian ini sudah dilengkapi dengan dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan serta headunit 2DIN lengkap dengan koneksi Bluetooth. Untuk varian X bertransmisi matik, ada tambahan Anti-lock Braking System (ABS). Pada varian X Deluxe hanya menambahkan ornamen krom dan pelek alloy agar tampil lebih mewah.

Sementara Sigra varian R sudah ada fog lamp yang dihiasi bezel krom dan spion elektrik yang tidak perlu lagi diatur secara manual. Peleknya pun punya desain yang lebih baik. Suspensi belakang ditambahkan stabilizer untuk mengurangi limbung.

Daihatsu Sigra Bekas Tahun 2015-2018, Harganya Ada yang di Bawah Rp 100 Juta

Harga Daihatsu Sigra Bekas
Sigra versi R (biasa) Matic 2016 dibandreol dengan harga Rp 118 jutaan.

Daihatsu Sigra sendiri rilis pertama kali di Indonesia pada tahun 2015. Mobil ini dikembangkan dari platform Daihatsu Ayla, namun dengan dimensi yang lebih panjang. Maka dari itu Daihatsu Sigra ditawarkan dalam konfigurasi 3 baris, sementara Daihatsu Ayla hanya 2 baris.

Baik Daihatsu Sigra maupun Daihatsu Ayla sama-sama bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC). Salah satu faktor kenapa kamu bisa mengandalkan Daihatsu Sigra bekas adalah karena dimensi yang lapang.

Baca juga  Harga Mitsubishi New Xpander 2021, Ada Diskon!

Menurut data pabrikan, panjang Daihatsu Sigra 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm, dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.525 mm. Dengan dimensi itu, Daihatsu Sigra cukup baik untuk mengakomodir 7 orang penumpang.

Soal kenyamanan tentunya kamu tidak bisa berharap banyak. Karena mobil ini bermain di segmen mobil LCGC, tentunya fitur yang ditawarkan tidaklah terlalu banyak ketimbang dengan sang kakak, Daihatsu Xenia.

Namun faktor yang paling penting pada Daihatsu Sigra adalah harganya terjangkau. Untuk harga Daihatsu Sigra lansiran 2015-2018 bekas type X MT yang bermesain 1.2 L misalnya, di laman beli mobil bekas Moladin di badrol sekitar Rp 105 jutaan. Sedangkan untuk harga Daihatsu Sigra bekas type M Manual 2015 sekitar Rp 99 jutaan.

Untuk varian yang lebih muda misalnya, harga Daihatsu Sigra bekas tahun 2017 type 1.2 R Deluxe MT dibandrol dengan harga Rp 120 jutaan. Sedangkan versi R (biasa) Matic 2016 dibandreol dengan harga Rp 118 jutaan.

Harga Daihatsu Sigra Facelift Tahun 2019- Sekarang

Harga Daihatsu Sigra Bekas
harga Daihatsu Sigra bekas tahun 2019 misal type M MT 1.0L harganya berkisar Rp 115-118 jutaan.

Daihatsu Sigra juga punya versi facelift, rilis di tahun 2019. Perubahan paling terlihat pada sisi eksterior, di mana Daihatsu Sigra facelift terlihat memiliki desain bumper  dan desain foglamp baru.

Baca juga  Mitsubishi Xpander Facelift Meluncur Minggu Depan

Bagian gril masih menggunakan aksen krom, bedanya kini dikombinasikan airdam berukuran besar yang menyatukan kedua lampu utama.

Untuk Daihatsu Sigra model 2019 sudah mengadopsi LED, tapi belum dan proyektor. Lampunya sudah mendapatkan garnish krom untuk menunjang tampilan.

Desain pelek pun diperbarui khususnya pada varian R, menggunakan desain model palang berjumlah 8. Pada Daihatsu Sigra facelift telah dilengkapi dengan kamera parkir belakang.

Masuk ke dalam kabin, Daihatsu Sigra terbaru menggunakan head unit layar sentuh, untuk varian termahal. Terus ada under tray di bawah jok untuk simpan-simpan barang.

Selain itu, perubahan lainnya interior dual tone (dua warna) serta kenop AC terlihat dapat ubahan. Plus pelipatan spion yang sekarang sudah jenis elektrik.

Untuk harga Daihatsu Sigra bekas tahun 2019 misal type M MT 1.0L harganya berkisar Rp 115-118 jutaan. Lalu untuk harga daihatsu Sigra bekas type R Deluxe MT tahun 2019 harganya Rp 122 jutaan.

 Jika kamu ingin yang lebih muda lagi, misalkan tahun 2021, untuk harga Daihatsu Sigra bekas M standard MT type 1.0 L sekitar Rp 117 jutaan. Atau jika ingin nyaman sedikit ada Sigra transmisi matic Type X yang dibanderol dengan harga Rp 138 jutaan.

Ya, pada intinya type dan transmisi sangat mempengaruhi harga Daihatsu Sigra bekas. Di mana harga versi matik pasti lebih mahal dibanding yang manual. Maka dari itu baiknya sesuaikan pilihan mobil bekas Daihatsu Sigra dengan kebutuhan kamu.

Demikian ulasan terkait harga Daihatsu Sigra bekas. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru