Minggu, September 25, 2022

Daftar Harga Isuzu MU-X Bekas, SUV yang Terjangkau

by Firdaus Ali
harga isuzu mu-x bekas

Harga Isuzu MU-X bekas menarik untuk diinformasikan. Meski jarang yang melirik mobil ini, namun jika berbicara efisiensi dan durability mesin diesel, Isuzu MU-X patut diperhitungkan jika berniat meminang SUV 7-seater bermesin diesel.

Isuzu MU-X memang popoulasinya tidak sebanyak seperti pesaingnya Toyota Fortuner atau Pajero Sport. Sebab, memang harus diakui tampilan dari mobil ini terbilang sederhana, tidak seatraktif Fortuner dan Pajero Sport.

Selain itu perihal performa mesin, Isuzu MU-X juga di atas kertas masih kalah dengan kedua pesaingnya tersebut. Meski begitu, soal mesin diesel Isuzu yang mendapat gelar “rajanya diesel”.

Yup, dari zaman Isuzu Panther mesin Isuzu didesain bukan untuk mengejar performa namun lebih ke durability dan efisiensi bahan bakar. Sehingga mesin Isuzu MU-X pun mempunyai karakter yang sama.

Soal dimensi, Isuzu MU-X mempunyai panjang 4.845 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.840 mm. Kemudian untuk ground clearance 230 mm serta jarak sumbu rodanya di angka 2.845 mm, sedangkan kapasitas tangka BBM sebesar 65 liter.

Oh ya, mobil ini pertama kali meluncur tahun 2014 pada event Indonesia International Motor Show (IIMS). Kemudian di tahun 2017 Isuzu MU-X mendapat facelift di bagian eksterior dan interior. Dan terakhir tahun 2021 MU-X meluncur dengan mesin 1.900 cc namun hanya dijual untuk market fleet.

Nah, untuk mengetahui harga Isuzu MU-X bekas lebih jauh. Mari kita simak informasinya berikut ini.

Isuzu MU-X 2014 – 2016 (Rp 255 Juta – Rp 270 Juta)

harga isuzu mu-x bekas

Isuzu MU-X 2014

Harga Isuzu MU-X bekas lansiran 2014-2016 berkisar antara Rp 255 juta hingga Rp 270 jutaan. Banderolnya memang masih agak tinggi, namun usianya memang masih muda.

Baca juga  Kupas Tuntas Honda CR-V Facelift 2021, Cocok Untuk Indonesia

MU-X lansiran awal ini, paling tua usianya sekitar 7 tahun. Jadi seharusnya kalau dirawat, kondisinya masih prima. Oleh karenanya, dengan harga Isuzu MU-X bekas 2014-2016 yang di atas Rp 250 jutaan ke atas masihlah wajar.

Apalagi mobil ni mengusung mesin diesel bandel, berkode 4JK1-TC 2.500cc 4-silinder VGS Turbo dengan transmisi otomatis 5-percepatan. Jantung mekanis ini diklaim bisa menghasilkan tenaga 136 hp dan torsi 320 Nm.

Nah, soal fiturnya MU-X generasi awal ini sudah disematkan head unit berukuran 7 inci yang sudah diintegrasikan dengan Smartphone (true mirroring), HDMI, USB, CD, dan Bluetooth. Kemudian terdapat juga 8 unit speaker, steering wheel control dan cruise control, serta Passive Entry Start System (PESS).

Selain itu, terdapat pula fitur keselamatan seperti Stability dan Traction Control, Dual SRS Airbag, ABS + EBD + TCS.

Soal pilihan warna untuk Isuzu MU-X lansiran 2014 hingga 2016 adalah Cosmic Black Mica, Titanium Silver Metallic, Uluru Brown Metallic, Splash White dan Fjord Blue Metallic.

Isuzu MU-X 2017 – 2021 (Rp 340 juta – Rp 365 juta)

harga isuzu mu-x bekas

Isuzu MU-X 2017

Kemudian, untuk harga Isuzu MU-X bekas lansiran 2017-2021 ada dikisaran Rp 340 juta hingga Rp 365 jutaan. Oh ya, MU-X keluaran tahun ini merupakan versi facelift dan ada beberapa ubahan di bagian eksterior dan interiornya. Ubahan tersebut membuat MU-X terlihat lebih modern dan sporty.

Baca juga  Booking Fee Subaru XV Warna-Warni, Cuma Rp 15 Juta!

Dengan harga Isuzu MU-X bekas versi facelift di atas Rp 300 jutaan, ini juga sangat menarik. Pasalnya usianya jug amasih sangat muda. Lalu dari sisi tampilan pun tidak kalah gagah dengan para kompetitor.

Pada bagian eksterior, terdapat penambahan fitur New Front Grill Ornament serta Body kit yang membuat tampilan MU-X terlihat lebih sporty. Kemudian pada bagian bumper depan, posisi DRL berada tepat disamping foglamp dan terintegrasi dengan body kit yang membuat tampilannya lebih elegan.

Kemudian, pada bagian interior, bagian jok mobil mengusung warna yang lebih cerah yaitu Ivory Colour. Oh ya, untuk sistem hiburan, audio head unit juga ukurannya lebih besar, yaitu 8 inci dilengkapi dengan Airplay Wifi dan Nav System.

Tak hanya itu saja, untuk lebih memanjakan penumpangnya, speaker audio menjadi 8 titik. Dimana pada generasi sebelumnya hanya ada 6 titik.

Untuk varian Royale (tipe tertinggi), terdapat fitur roof monitor yang berada dibagian tengah atas untuk memanjakan penumpang baris kedua dan ketiga. Sementara untuk varian Premier mengusung fitur yang dengan Royale namun tidak ada roof monitornya.

Oh ya, pada generasi facelift ini MU-X mempunyai tiga pilihan tipe, Royale, Premier dan 4×4 (entry level). Yang membedakan dari masing-masing tipe tersebut adalah untuk MU-X 4×4 menggunakan transmisi manual 6-percepatan.

Baca juga  Kapan Land Cruiser 300 Masuk Indonesia? Ini Jawaban Toyota

Kemudian fitur juga tidak selengkap tipe Premier dan Royale. Yang paling menonjol adalah desain grill yang masih belum mengadopsi aksen krom serta ukuran velg alloy menggunakan ukuran 16 inci.

Berbeda dengan tipe Royale sebagai tie tertingginya. Selain roof monitor, mobil ini juga mengusung velg alloy two tone berukuran 20 inci dengan desain lebih elegan.

Nah, untuk fiturnya, tipe Royale dan Premium sudah menggunakan keyless entry start/stop engine, serta terdapat steering switch yang bisa terkoneksi dengan head unit.

Sementara itu, untuk fitur keselamatan MU-X sudah mengadopsi Hill Start Aids, Hill Descent Control (HDC), Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist (HSA), dan ABS.

Terdapat juga fitur Electronic Brake Distribution (EBD). Fitur ini berfungsi menahan mobil agar tidak meluncur mundur saat berhenti di tanjakan. Ditambah lagi dengan fitur All New camera 360 pada varian tertinggi (MU-X Royale).

Soal pilihan warna, Isuzu MU-X facelift (lansiran 2017) menawarkan 6 pilihan warna menarik. Yaitu White, Brown, Titanium Silver, Cosmic Black, Brown Metallic, dan Osybian Blue.

“Stoknya memang jarang ada untuk di kota-kota besar seperti Jakarta. Maksudnya ada, namun tidak banyak, justru di wilayah seperti Sumatera dan Kalimantan Isuzu MU-X populasinya banyak, karena digunakan untuk aktifitas tiap hari di pertambangan dan perkebunan,” ujar Bobby, pemilik Showroom mobil bekas di Cirendeu. (24/2/2022).

Moladiners, itulah informasi mengenai harga Isuzu MU-X bekas. Pantau terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika