by

Daftar Perubahan Suzuki Carry Pikap Terbaru

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan New Suzuki Carry di Indonesia. Perubahan Suzuki Carry pikap terbaru terbilang minim, namun tentu tetap menarik untuk diperbincangkan.

Pasalnya dari sisi harga Suzuki Carry pikap teranyar mengalami kenaikan, mengikuti sejumlah ubahan yang diusung. Suzuki Carry 2021 dijual dengan harga mulai Rp 152,5 juta hingga Rp 162,5 juta.

Menurut Hideaki Tokuda, 4W Managing Director PT SIS, Carry hadir di Indonesia sejak tahun 1976 dan menjadi salah satu penggerak ekonomi banyak masyarakat di Indonesia.

“Kontribusi Carry sangat besar terhadap penjualan Suzuki di Indonesia. Tahun lalu, Carry menguasai 61 persen market share di segmen light commercial vehicle,” ujar Tokuda di sela-sela peluncuran secara virtual kepada Moladin, Kamis (21/1/2021).

Terkait penyegaran, sejatinya ada dua poin yang rasanya berubah pada Suzuki Carry pikap teranyar. Dari sisi tampilan dan juga penyematan perangkat keamanan terbaru.

“Kami berharap New Carry dengan wajah baru mampu memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Baca juga  Kinerja Ekspor Mobil Suzuki 2020, Benarkah Membaik?

Buat kalian yang penasaran apa saja yang jadi perubahan Suzuki Carry pikap? Berikut ini Moladin akan merangkumnya secara lengkap:

Sedikit Perubahan Suzuki Carry Pikap Terbaru

Perubahan Suzuki Carry pikap terbaru
Ini perubahan Suzuki Carry pikap terbaru

Mengulik lebih dalam mengenai perubahan Suzuki Carry pikap terbaru, terlihat cukup terasa pada sisi eksterior. Kini mengandalkan gril depan dan bumper yang lebih segar yang memiliki sebutan Hatched Axe.

Kehadiran gril itu, diklaim mampu memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai sebuah mobil niaga yang kuat dan tangguh untuk menghadapi segala medan jalan.

Nah, bicara mengenai perubahan Suzuki Carry pikap terbaru selanjutnya. Kini dibekali dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang diletakkan di bawah glove box.

Adapun perangkat APAR yang tersedia di Suzuki Carry Pikap terbaru adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran. Tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya.

“Pengadaan APAR dalam New Carry Pick Up – dan semua mobil produksi Suzuki lainnya – juga merupakan upaya Suzuki dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif,” Donny menambahkan.

Baca juga  Suzuki dan Toyota Kembangkan C-HR Bermesin Ertiga

Suzuki Carry, Mobil Terlaris Kedua di Indonesia

suzuki carry pickup 2021
Kelebihan New Carry Pickup, bak belakangnya luas bisa menampung banyak barang

Sekadar informasi, Suzuki Carry menjadi salah satu produk terlaris yang dijajakan di Indonesia sepanjang tahun 2020 lalu. Penjualan Suzuki Carry di tahun lalu menembus 38.072 unit, mengekor di bawah Honda Brio yang menjadi pemuncak.

Jika dibandingkan dengan sang rival, yang juga bermain di segmen kendaraan niaga ringan. Hanya membukukan penjualan sebesar 32.373 unit untuk model minibus dan pikap.

Torehan penjualan Suzuki Carry pikap di tahun 2020 lalu tersebut mengalami penurunan sebesar 11,8 persen, bila dibandingkan tahun 2019 dengan torehan penjualan 43.171 unit.

Sejalan dengan itu, sang kompetitor yakni Daihatsu Gran Max juga mengalami penurunan penjualan sebesar 9,8 persen. Jika dibandingkan torehan tahun 2019 dengan total penjualan 35.926 unit.

Dengan perubahan Suzuki Carry pikap, diharapkan mampu mendorong penjualan Suzuki Indonesia di tahun 2021 ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Baca juga  Biaya Modifikasi Suzuki XL7 Adventure, Tembus Rp 100 Jutaan

Terbaru