Senin, September 26, 2022

Daihatsu Luncurkan Rocky Hybrid di GIIAS 2022, Semurah Apa?

by Baghendra Lodra
daihatsu luncurkan rocky hybrid di giias 2022 - tampak depan

Daihatsu luncurkan Rocky Hybrid di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil tersebut secara tampilan tidak beda jauh dengan versi bensin konvensional. Hanya saja untuk area mesin, ada pembeda signifikan.

Rocky Hybrid tersebut menggunakan teknologi e-Smart Hybrid dengan dua jantung pacu: mesin bensin dan motor elektrik. Khusus mesinnya menggunakan kode WA-VEX dengan kubikasi 1.200 cc yang bertugas sebagai generator untuk mengisi baterai.

Sementara motor elektriknya bertugas menggerakkan roda. Di atas kertas, torsi yang dihasilkan mencapai 170 Nm dan tenaga 106 PS. Bila melihat cara kerjanya, teknologi hybrid di Rocky persis seperti Nissan Kicks e-Power.

Kelebihan teknologi e-Smart di Rocky Hybrid adalah pengemudi bisa merasakan sensasi berkendara layaknya mobil listrik. Hanya saja, baterainya tidak perlu diisi ulang. Hal tersebut karena baterai Rocky dicas otomatis oleh mesin bensin yang berperan sebagai generator.

Hal menarik lain dari Rocky Hybrid memiliki pembeda dalam hal logo D yang pakai warna biru. Lalu ada emblem e-Smart di belakang.

Baca juga  Toyota Avanza Hybrid Siap Meluncur 2022?

Daihatsu luncurkan Rocky Hybrid di GIIAS 2022 juga dengan beberapa keunikan lain, salah satunya penggunaan velg silver. Padahal kalau melihat Rocky mesin konvensional varian tetinggi saja, telah mengandalkan velg two tone.

Sementara untuk interiornya, bisa dikatakan sangat mirip dengan Rocky mesin bensin konvensional. Jadi memang tidak ada yang terlalu istimewa untuk bagian kabin.

Berapa harga Rocky Hybrid? Bagaimana spesifikasi lengkapnya? Cek bahasan di bawah ini.

Harga Rocky Hybrid untuk Pasar Indonesia

daihatsu luncurkan rocky hybrid di giias 2022 - mesin hybrid

Mesin Rocky Hybrid pakai teknologi e-Smart

Daihatsu luncurkan Rocky Hybrid di GIIAS 2022, namun belum bisa dibeli oleh konsumen Tanah Air. Hal ini lantaran pabrikan berlogo D cuma menjadikannya sebagai mobil pamer.

Rocky yang ada di GIIAS 2022 merupakan impor langsung dari Jepang. Lalu kapan dijual di Indonesia? Sampai sekarang, belum ada pernyataan resmi dari Daihatsu.

Walau demikian, kalau masuk Indonesia nanti tentu sangat menarik untuk pasar otomotif. Pasalnya hingga sekarang, belum ada mobil hybrid di segmen SUV mungil seperti Rocky.

Baca juga  SUV Terbaru Hyundai Tertangkap Uji Jalan

Lalu ketika melihat harganya di Jepang, ternyata Rocky Hybrid tidak terlalu mahal. Banderolnya cuma 2.116.000 Yen atau setara Rp 261 jutaan. Harga itu cuma lebih mahal sekitar 30 jutaan dibanding Rocky bermesin bensin konvensional.

Tentu di Indonesia nanti, harga Rocky Hybrid juga bisa semurah itu. Salah satu hal yang harus dipenuhi adalah produksi lokal.

Di GIIAS 2022, Daihatsu tidak hanya menampilkan Rocky Hybrid. Ada berbagai mobil lain seperti Ayla BEV (Battery Electric Vehicle),  Terios 7 Wonders, Xenia Sport, hingga berbagai mobil yang memang sudah dijual di Indonesia.

Itulah tadi bahasan soal Daihatsu luncurkan Rocky Hybrid di GIIAS 2022. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika