by

Daihatsu Rocky Neo Retro Hadir di GIIAS 2021, Siap Offroad!

Salah satu yang menarik dari booth pabrikan berlogo D di GIIAS adalah penampilan Daihatsu Rocky Neo Retro. Ini merupakan mobil modifikasi dengan konsep ala offroad.

Daihatsu Rocky disulap dengan berbagai ubahan. Sebut saja penambahan roof rack di atapnya, berfungsi sebagai bagasi tambahan untuk membawa banyak barang.

Lalu pelek juga diubah, di Rocky Neo Retro mengaplikasikan alloy wheels dengan ukuran 16 inch berdesain jari-jari statis. Ada pula profil ban yang besar layaknya mobil semi-off road. Semua itu menjadikannya siap melewati berbagai kondisi medan jalan.

“Kami sangat senang mobil konsep modifikasi Rocky yang dipamerkan ini mendapat perhatian dari para pengunjung di GIIAS 2021. Desain Konsep Rocky Neo Retro ini berorientasi pada generasi muda yang selalu ingin tampil beda, dan ingin berpetualang,” ujar Mark Widjaja, Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Supaya semakin siap berpetualang, mobil dicat perpaduan warna antara combat green dan hitam. Hadir pula lampu kabut tambahan di depan kaca depan sisi kemudi.

Baca juga  Promo Mobil Baru di Virtual Daihatsu Festival, Bisa Trade-in

Berapa harga modifikasi Daihatsu Rocky Neo Retro? Pabrikan berlogo D tidak membeberkannya. Mobil ini pun tidak dijual, cuma sebagai inspirasi buat para pemilik Rocky bila ingin membuat tampilan kendaraannya lebih gagah.

Mesin Daihatsu Rocky Neo Retro Pakai 1.000 cc

daihatsu rocky neo retro 001
Rocky Neo Retro bisa jadi inspirasi modifikasi

Daihatsu Rocky Neo Retro menggunakan basis dari Rocky 1.0L R A.S.A. Mobil tersebut dari sisi performa pastinya sudah sangat mumpuni. Jantung mekanisnya mengandalkan kubikasi 1.0L dilengkapi Turbocharged yang semakin memaksimalkan performa.

Kemudian tersedia teknologi A.S.A (Advanced Safety Assist) yang memiliki enam fungsi. Alhasil berkendara menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

Di dalam A.S.A terintergarasi pre collision warning, pre collision braking, pedal misoperation control, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention. Semuanya merupakan fitur keselamatan aktif yang mampu mencegah terjadinya kecelakaan.

Walau demikian, bukan berarti pemilik Rocky 1.2L tidak bisa mengaplikasikan modifikasi Daihatsu Rocky Neo Retro. Pasalnya secara tampilan sama. Perbedaan utama hanya ada di mesin dengan 1.200 cc. Varian yang khusus dikembangkan untuk pasar otomotif Indonesia, sekaligus menjadi yang pertama di dunia ini menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder, memiliki performa bertenaga dalam melewati jalanan menanjak, responsif, dan tetap irit bahan bakar.

Baca juga  Pelek HSR Wheel untuk Rocky dan Raize, Rp 5 Jutaan

Kemudian soal keselamatan, Rocky 1.2L tidak punya A.S.A. Walau demikian buakn berarti tidak canggih, karena ditunjang HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake Force Distribution), SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, serta rear parking camera yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Tidak ketinggalan, semua Daihatsu Rocky sudah mengusung platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Platform ini dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru