by

Daihatsu Rocky Resmi Meluncur, Harganya Bikin Geregetan!

Mobil SUV ringkas, Daihatsu Rocky resmi meluncur di Indonesia pada Jumat (30/4/2021). Kembaran Toyota Raize ini hadir dengan sejumlah keunggulan yang begitu menarik perhatian. Ditambah lagi soal harga, Rocky langsung dapat diskon PPnBM.

Kelebihan dari Rocky juga bisa dilihat dari performa mesinnya. Inilah satu-satunya mobil Daihatsu produksi dalam negeri yang sudah dilengkapi turbo. Alhasil jantung mekanis 1.0 liter dengan konfigurasi tiga silinder berkode WA-VE tersebut sanggup melontarkan torsi puncak 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm dan tenaga maksimal 98 PS pada 6.000 rpm.

Kehadiran teknologi transmisi D-CVT juga menjadikannya semakin istimewa. Transmisi tersebut diklaim bisa membuat akselerasi terasa halus dan menyenangkan, di sisi lain mampu menghemat bahan bakar dengan baik. Lagi-lagi, Rocky menjadi mobil Daihatsu produksi Tanah Air pertama yang menggunakan D-CVT. Kemudian tersedia pula opsi transmisi manual 5-percepatan.

Daihatsu Rocky resmi meluncur juga dengan pilihan mesin 1.2 liter baru. Jantung mekanis itu disebut anyar, karena memang beda dengan milik Sigra atau Ayla. Mesin 1.2 liter milik Rocky punya peforma lebih istimewa dengan torsi 113 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 88 PS pada 6.000 rpm.

Baca juga  Komunitas Wuling Almaz Peduli Sesama, Donasi Sembako

“Ini engine yang berbeda pada ayla dan sigra, daihtasu sendiri untuk rocky menyediakan dua pilihan mesin 1.0 liter turbo dan 1.2 liter. Dikesempatan kali ini kami melaunching 1.0 turbo, untuk 1.2 belum tersedia. Cooming soon!,” kata Marketing Product Planning PT Astra Daihtasu Motor, Anjar Rosjadi saat sesi peluncuran Daihatsu Rocky.

Fitur-Fitur Modern Sudah Tersemat di Mobil Ini

daihatsu rocky resmi meluncur
Teknologi keselamatan ASA hadir di varian tertinggi

Daihatsu Rocky resmi meluncur dengan berbagai fitur modern. Khususnya untuk varian tertinggi ada teknologi advanced safety assist (ASA) yang mampu mencegah kecelakaan. Di dalam ASA tersedia pre collision warning, pre collision braking, pedal misoperation control, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention.

Fitur ASA tersebut cukup menarik, lantaran sampai sekarang belum ada mobil Daihatsu yang menggunakannya di Indonesia. Bahkan sang kakak yaitu Terios juga tidak memilikinya.

Kelebihan Rocky bukan cuma itu, ada berbagai fitur modern. Sebut saja engine start stop system, keyfree, auto retractable mirror, phone charger, 8 inch active subwoofer, full digital meter cluster dengan empat macam tampilan, layar sentuh 9 inci dengan konektivitas smartphone.

Baca juga  5 Perbedaan Toyota Rush Type G dan S atau TRD Sportivo

Harga Daihatsu Rocky

interior daihatsu Rocky
Harga Daihatasu Rocky diklaim bakal mengikuti skema PPnBM dari pemerintah

Bicara harga Daihatsu Rocky, pabrikan cuma memberi kisaran Rp 214,2 juta hingga Rp 236,1 juta. Itu sudah termasuk diskon PPnBM 0 persen yang berlaku hingga Mei 2021. Hanya saja tidak semua pembeli bakal dapat potongan harga tersebut.

Pasalnya Daihatsu mengatakan bahwa diskon PPnBM 0 persen, tidak berlaku untuk semua pembeli. Ambil contoh, bila kamu melakukan pemesanan pada Mei 2021, namun pengiriman dilakukan pada Juni, maka akan berlaku diskon PPnBM tahap dua atau cuma 50 persen. Sementara jika kamu mendapat unit pada Mei 2021, tetap berlaku diskon PPnBM 100 persen.

“Customer kapan kira-kira (dapat unit), kalau di Pulau Jawa mungkin sebagian customer bisa menerima akhir Mei atau setelah lebaran. Tapi kalau sahabat Daihatsu luar pulau Jawa, baru awal Juni, jadi mereka kena diskon PPnBM yang juni,” kata Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso saat sesi wawancara virtual bersama wartawan.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Baca juga  Chery Indonesia Siapkan Rival Wuling Almaz?

Terbaru