Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Butuh Dana Talangan Cepat Cair? Ini Cara dan Syarat Pengajuannya!

by Galih Nugraha
Dana Talangan

Besar kecilnya suatu bisnis yang dibangun, tentu ada modal yang perlu disiapkan. Tidak jarang, banyak pendirian usaha yang membutuhkan pinjaman dana tunai dengan dana talangan cepat cair untuk menjalankan usahanya.

Selain menjalankan suatu bisnis, biasanya ada kebutuhan lain seperti biaya pendidikan hingga kesehatan yang harus dibayar. Oleh karena itu, adanya perusahaan pembiayaan tentu memudahkan persoalan tersebut. Bahkan, pinjaman dana tunai yang langsung cair banyak digandrungi daripada harus meminjam ke perbankan. Sebab, model pinjaman yang satu ini dianggap lebih praktis dan tentunya cepat mendapatkan dana dibandingkan mengurus pinjaman ke bank yang biasanya lama.

Untuk itu, ketahui lebih dalam mengenai keunggulan pembiayaan atau pinjaman dana tunai yang tepat dengan dana talangan cepat cair sebagai berikut ini.

Pengertian & Kegunaan Dana Talangan Cepat Cair

Perlu diketahui bahwa pinjaman dana adalah produk pembiayaan yang diberikan suatu perusahaan kepada para peminjam dana dengan jaminan syarat dan ketentuan tertentu. Biasanya, ada pula yang menyediakan dana talangan cepat cair sehingga mampu memenuhi kebutuhan peminjamnya dengan cepat pula. Itu berbeda dengan pinjaman dana tunai yang dilakukan secara pribadi atau perorangan yang mana itu merupakan kegiatan meminjam uang oleh seseorang kepada orang lainnya.

Lalu, apa saja manfaat dari pinjaman dana tunai yang bisa didapatkan? Pastinya, manfaat tersebut lebih kepada beberapa hal penting yang dibutuhkan banyak orang seperti kebutuhan berikut ini.

Pinjaman Dana Tunai

Modal Usaha

Makin banyaknya kebutuhan membuat banyak orang pula yang ingin menjadi pengusaha. Pada umumnya, pemula yang ingin membuka usaha perlu memiliki modal karena itu merupakan syarat utamanya. Dengan pinjaman dana tunai, kamu bisa mendapatkan manfaat demi mewujudkan bisnis yang diinginkan serta bisa sebagai pemenuhan kebutuhan operasional yang ada di dalamnya.

Baca juga  Serba Serbi Modal Kerja dalam Menjalankan Bisnis Perusahaan

Biaya Pendidikan

Sudah bukan hal yang asing bahwa kebutuhan biaya pendidikan begitu banyak. Pendidikan sendiri adalah hal yang penting untuk masa depan anak-anak yang lebih cerah. Oleh karena itu, kamu perlu menyiapkan dana tunai yang sesuai kebutuhan pendidikan ini. Namun, tak dapat dimungkiri bahwa dana pendidikan tergolong tidak murah. Apalagi bila kamu ingin melanjutkan sekolah terbaik hingga ke luar negeri. Dengan memanfaatkan dana talangan cepat cair tersebut, kebutuhan itu tentu bisa terpenuhi.

Kebutuhan Kesehatan

Kesehatan begitu penting. Siapa sangka bahwa pandemi Covid-19 yang menyerang masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, memerlukan perawatan kesehatan yang intens. Hal tersebut membuat banyak orang membutuhkan pinjaman dana tunai untuk perawatan kesehatan tersebut. Tentunya, manfaat tersebut bisa kamu dapatkan baik untuk kebutuhan diri sendiri maupun keluarga.

Pembiayaan Renovasi Rumah

Merenovasi rumah lama menjadi rumah minimalis yang sesuai keinginan kamu juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika ingin mewujudkan hal tersebut, dana talangan cepat cair adalah solusi yang tepat untuk pembiayaan renovasi rumah kamu.

Syarat Pengajuan & Cara Mendapatkan Dana Talangan Cepat Cair

Jika ingin mengajukan pinjaman, MoTunai adalah pilihan yang tepat. MoTunai sendiri merupakan produk pembiayaan dana tunai digital dari Moladin Finance (MOFI) yang bisa memberikan dana talangan cepat cair. Nah, untuk pengajuan pinjaman tersebut, kamu perlu melengkapi beberapa persyaratan beserta BPKB Kendaraan sebagai berikut.

  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Usia min. 21 tahun
  • Usia maks. 55 tahun ketika pengajuan & maks. 60 tahun saat pelunasan
  • Karyawan (pegawai tetap & minimal masa kerja 1 tahun di tempat kerja sekarang) Wiraswasta/Profesional (min. lama usaha 2 tahun)
  • Kendaraan perorangan dengan usia kendaraan maks. 15 tahun ketika tenor berakhir
  • Brand kendaraan: Honda, Suzuki, Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Mazda, Isuzu, Nissan, & Datsun.
Baca juga  6 Cara Pinjam Uang Online yang Aman dan Anti Kena Tipu

Selain syarat tersebut, ada lagi beberapa dokumen yang perlu disertakan untuk proses pengajuan pinjaman sebagai berikut.

  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), & NPWP
  • Dokumen pendapatan
  • Bukti kepemilikan usaha
  • Bukti kepemilikan rumah
  • Dokumen jaminan kendaraan: BPKB kendaraan & dokumen terkait kendaraan lainnya

Lalu, bagaimana cara pinjaman dana di MoTunai? Cara pengajuannya sangat praktis, kamu tidak perlu datang ke kantor, tapi cukup melalui website dengan langkah-langkah berikut.

  • Buka laman Mofi.id, pilih opsi “ajukan sekarang”
  • Isilah form pinjaman dengan menyiapkan data jaminan BPKB kendaraan
  • MoTunai akan langsung menghubungi kamu guna mengkonsultasikan nominal pinjaman, tenor, & persyaratan pinjaman.
  • Pengajuan pinjaman diproses MoTunai dalam jangka waktu 1 hari kerja selama data yang kamu kirimkan lengkap.
  • Pencairan dana talangan cepat cair akan langsung ke rekening kamu, seluruh proses ini cepat dengan proses digitalisasi serta support dari team sales nasional.

Kelebihan Pengajuan Pinjaman Dana Tunai di MOFI

Ada beberapa kelebihan MoTunai dari MOFI yang bisa kamu dapatkan sebagai berikut ini.

Baca juga  9 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengajukan Pinjaman Cepat BPKB

Pencairan Dana Cepat

Pencairan dana begitu instan yang mana akan langsung masuk ke rekening konsumen dalam waktu 1 hari kerja. Itulah yang membuat MoTunai lebih unggul dengan lembaga pembiayaan atau platform pembiayaan digital lain. Asal, pencairan dana cepat itu bisa direalisasikan apabila data yang dilampirkan lengkap dan juga valid.

Usia Mobil Maks. 15 Tahun

Selain pencairan instan, rate bunga rendah dan tenor hingga 4 tahun, MoTunai juga memberikan keleluasaan jaminan BPKB mobil maks. berumur 15 tahun atau maks. mobil tahun 2008. Dengan begitu, para pemilik mobil yang usianya lebih dari 10 tahun masih bisa menikmati dana tunai tersebut.

Semua Proses Terdigitalisasi

Pengajuan pinjaman dana tunai dari MoTunai sudah menggunakan sistem digital. Tentu itu lebih praktis dan menghemat waktu. Kamu hanya perlu mengakses mofi.id dan mengisi form lengkap serta melampirkan data yang dibutuhkan. Selanjutnya, tim MOFI akan menghubungi dan setelahnya dana talangan cepat cair seperti yang kamu inginkan. Jadi, butuh dana talangan cepat cair? MoTunai dari Moladin Finance adalah jawaban!

misalnya we

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika